x

AC Milan Gigit Jari, Hakan Calhanoglu Tawarkan Diri ke Real Madrid

Selasa, 20 April 2021 20:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
AC Milan patut gigit jari Hakan Calhanoglu menawarkan diri untuk gabung Real Madrid pada bursa transfer lanjutan.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya bursa transfer musim panas nampaknya tak akan bagus bagi AC Milan. Pasalnya, salah satu playmaker andalannya, Hakan Calhanoglu menawarkan diri untuk gabung Real Madrid.

Sepak terjang Il Diavolo saat ini terbilang lesu, padahal sempat buat gebrakan diawal-awal. Bagaimana tidak? Semangat juang berkat kedatangan Zlatan Ibrahimovic sempat hasilkan 27 laga tak terkalahkan sebelum terhenti ditangan Juventus Januari lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal sempat menguasai puncak klasemen dan dipercaya akan memenangkan Scudetto setelah 10 tahun lamanya, kenyataan malah berkata lain. Skuat asuhan Stefano Pioli mulai sering alami kekalahan dan kehilangan takhta juaranya.

Para pemain pinjaman yang didatangkan seperti Brahim Diaz (Real Madrid), Soualiho Maite (Torino), Sandro Tonali (Brescia), dan Diogo Dalot (Manchester United) pun seolah jadi sia-sia. Belum lagi dengan pemain yang kadung dibeli di bursa transfer.

Ketika kondisi miris ini kian menjadi-jadi, ada beberapa kontrak pemain utama yang juga bakal berakhir. Selain Gianluigi Donnarumma, ada Hakan Calhanoglu yang dipastikan tak akan berada di San Siro lebih lama lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Kontrak tersisa hingga akhir Juni 2021 nanti, membuat gelandang serang asal Turki ini ambil ancang-ancang untuk hengkang. Apalagi fakta jika penampilan AC Milan sudah tak lagi mengerikan dan gajinya yang tak sesuai ekspektasi.

Tak heran, gelandang berusia 27 tahun itu langsung rela menawarkan diri ke Real Madrid. Bak gayung bersambut, Florentino Perez selaku presiden klub asal Spanyol itu juga sedang mencari tambahan amunisi untuk Zinedine Zidane kelak.


1. Calhanoglu Bisa Gabung Real Madrid Jika Korbankan Brahim Diaz

Niat hati Real Madrid boyong Calhanoglu bisa tercapai jika tumbalkan Brahim Diaz.

Melansir laman Don Diario, Perez ingin mengincar kedalaman skuat dengan pemain berharga murah. Intinya, El Real bisa memulangkan Brahim Diaz atau rekrut pemain gratisan dari Bayern Munchen, David Alaba.

Akan tetapi, mengutip laman Sempre Milan, ada opsi alternatif yakni dengan daratkan Calhanoglu. Alasannya? Cukup sederhana, sang bintang punya kemampuan mumpuni untuk jadi andalan di kubu putih terutama sebagai pelapis Luka Modric.

Mengingat performanya di Rossoneri cukup menjanjikan, Madrid pun kabarnya mulai menganalisa situasinya. Jika sang pemain belum memiliki kesepakatan dengan tim lain, maka mereka wajib adakan negosiasi.

Secara kualitas, pemain Timnas Turki ini sudah memainkan 35 laga dari segala kompetisi sepanjang musim 2020-2021. Statistiknya pun cukup bagus lewat tujuh gol dan 11 assists.

Real Madrid sendiri bisa langsung membuat kesepakatan dengan AC Milan jelang bursa transfer nanti. Menukar Brahim Diaz yang masih berstatus pinjaman bisa buat mereka dapatkan Hakan Calhanoglu nantinya.

Bursa TransferReal MadridAC MilanFlorentino PerezHakan CalhanogluBrahim DiazSepak Bola

Berita Terkini