x

3 Pemain yang Tampil Buruk Saat AC Milan Dikalahkan Liverpool di Liga Champions

Kamis, 16 September 2021 07:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut 3 pemain AC Milan yang tampil buruk saat dikalahkan Liverpool di matchday pertama Grup B Liga Champions, Kamis (16/09/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain AC Milan yang tampil buruk saat dikalahkan Liverpool di matchday pertama Grup B Liga Champions, Kamis (16/09/21) dini hari WIB.

Memasuki matchday pertama fase grup Liga Champions, laga seru langsung tersaji di Grup B yang kerap dianggap grup neraka, ketika Liverpool menjamu AC Milan, Kamis (16/09/21) pukul 02.00 WIB.

Seperti diketahui, duel ini adalah ulangan final legendaris 2004/2005. Ketika itu, AC Milan unggul 3-0 di babak pertama tapi akhirnya terkejar dan kalah di babak adu penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Di laga dini hari tadi, manajer Jurgen Klopp membuat sejumlah kejutan termasuk memasang Divock Origi dan Joe Gomez sebagai starter. Sementara itu, Stefano Pioli menurunkan Ante Rebic sebagai ujung tombak seiring cederanya Zlatan Ibrahimovic dan belum bugarnya Olivier Giroud usai terkena Covid-19.

Baru menit kesembilan, gawang Milan yang dikawal Mike Maignan sudah jebol setelah umpan silang Trent Alexander-Arnold membentur kaki Fikayo Tomori dan meluncur ke gawang.

Menit ke-14, Liverpool mendapatkan hadiah penalti. Beruntung bagi Rossoneri, Maignan tampil gemilang menggagalkan eksekusi Mohamed salah.

Rossoneri bahkan akhirnya bisa berbalik unggul 2-1 saat babak pertama berakhir, setelah Ante Rebic dan Brahim Diaz mencetak 2 gol dalam tempo dua menit di menit 42 dan 44.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, 4 menit babak kedua berjalan, The Reds berhasil menyamakan kedudukan lewat Mohamed Salah, lewat pemainan satu-dua yang apik dengan Origi.

AC Milan akhirnya harus rela menelan kekalahan di laga pertama mereka di Liga Champions setelah tujuh tahun, setelah Jordan Henderson mencetak gol ketiga Liverpool, lewat tendangan voli dari luar kotak penalti di situasi sepak pojok.

Rossoneri sejatinya tampil baik di laga ini dan bisa saja membawa pulang 1 poin, namun patut diakui ada beberapa pemain yang tampil buruk dalam kekalahan ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:


1. Lini Tengah Keropos

Ismael Bennacer, gelandang AC Milan.

1. Fikayo Tomori

Turun menjadi starter di sektor bek tengah bersama Simon Kjaer, Fikayo Tomori sejatinya tampil baik dan cukup aktif dalam mengadang serangan Liverpool. Namun, ia beberapa kali kehilangan konsentrasi yang berujung fatal.

Pada gol pertama, upayanya menghalangi Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan silang justru membuat bola membentur kakinya sendiri dan masuk ke gawang AC Milan.

Sementara itu pada gol kedua, Tomori terlalu terpaku pada Divock Origi sehingga gagal mengawasi pergerakan Mohamed Salah di belakangnya. Pemain Mesir itu kemudian tak terkawal untuk mencetak gol Liverpool.

Total tekel (2) dan clearance (1) yang ia buat di laga ini adalah yang terkecil di jajaran 4 bek bek AC Milan. Laman Whoscored memberi Fikayo Tomori nilai 5,86 alias yang terburuk.

2. Ismael Bennacer

Mengisi sektor doubel pivot bersama Franck Kessie, Ismael Bennacer gagal memberikan dampak berarti di lini tengah AC Milan.

Meski sukses melepaskan 4 tekel, pemain Aljazair ini secara umum gagal memberikan perlindungan terhadap lini belakang AC Milan dan tak berkutik menghadapi lini tengah Liverpool yang bermain cair.

Bennacer juga menerima kartu kuning usai melakukan handsball di kotak penalti, yang berujung penalti bagi Liverpool. Beruntung, eksekusi Salah bisa digagalkan Maignan.

Sepanjang laga, Ismael Bennacer hanya bisa melepaskan 33 umpan. Whoscored memberinya nilai 5,87 alias terburuk kedua.

3. Franck Kessie

Menghadapi Liverpool yang sempat meminatinya di bursa transfer musim panas, Franck Kessie tampil mengecewakan. Ia tak menunjukkan permainan yang trengginas seperti biasa. Wilayahnya di lini tengah bisa ditembus dengan mudah oleh para pemain The Reds.

Sepanjang laga, Franck Kessie bahkan hanya bisa melepaskan 1 tekel terhadap pemain Liverpool. Di sisi lain, ia malah tercatat 4 kali kehilangan bola karena kontrok bola yang buruk.

Pemain Pantai Gading ini mendapati nilai 6,26 alias terburuk ketiga di jajaran starter AC Milan.

LiverpoolLiga ChampionsAC MilanFikayo TomoriFranck KessieIsmael BennacerBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini