x

Dybala Selanjutnya? 3 Kepindahan Pemain Juventus ke Inter Milan Paling Sensasional

Jumat, 21 Januari 2022 16:17 WIB
Editor: Juni Adi
Paulo Dybala merayakan golnya ke gawang Zenit St Petersburg, Rabu (03/11/21).

INDOSPORT.COM - Tiga pemain Juventus ini sempat menggemparkan suasana sepak bola Liga Italia setelah memutuskan untuk pindah ke Inter Milan.

Teka-teki masa depan Paulo Dybala di Juventus masih juga belum menemui titik cerah. Padahal kontrak sang pemain akan segera habis pada akhir Juni 2022 mendatang.

Jika Juventus tidak segera memperpanjang kontraknya, maka pemain asal Argentina itu akan pergi dari Allianz Stadium dengan gratis.

Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda dari manajemen Juventus untuk duduk bersama melakukan pembicaraan kesepakatan kontrak baru.

Hal tersebut karena Juventus dikabarkan keberatan memenuhi permintaan gaji Dybala yang tinggi, sehingga pembicaraan masih ditunda.

Baca Juga
Baca Juga

Melihat situasi yang masih buntu, rival mereka Inter Milan disebut-sebut tengah memantau perkembangan masa depan Dybala di Juventus.

Nerazzurri kabarnya berminat untuk menampunug Dybala musim depan secara gratis. Jika transfer ini benar-benar terjadi, maka Dybala akan menambah panjang daftar pemain Juventus yang menyebrang ke klub rival.

Sebelumnya sudah ada beberanama yang lebih dahulu gabung Inter Milan dari Juventus. Namun ada tiga kepindahannya yang sangat sensasional. Siapa saja mereka?


1. 1. Zlatan Ibrahimovic

Edgar Davids, saat masih di Juventus

Zlatan Ibrahimovic mendapat cacian dari pendukung Juventus setelah memutuskan untuk hengkang dari klub, karena harus turun ke Serie B imbang kasus Calciopoli tahun 2006. 

Bersama Inter Milan, Ibrahimovic melanjutkan kedigdayaannya di Liga Italia. Ia tetap tampil tajam dengan menyabet gelar top skor dan memberikan tiga Scudetto untuk La Beneamata.

Ibrahimovic menyumbang 66 gol dan 28 assist dari 116 pertandingan untuk Nerazzuri. Karena ingin juara Liga Champions, Ibrahimovic kemudian pindah ke Barcelona pada 2009.

Baca Juga
Baca Juga

2. Angelo Peruzzi

Angelo Peruzzi merupakan salah kiper Juventus yang kariernya mentereng dengan gelar. Namun mantan kiper Timnas Italia itu memutuskan hengkang ke klub rival Inter Milan pada musim panas 1999.

Akan tetapi karier Peruzzi bersama Inter Milan tidak secemerlang sewaktu memperkuat Juventus. Dia cuma bertahan satu musim di sana dan tidak mampu mempersembahkan gelar.

3. Edgar Davids

Sewaktu masih membela Juventus, Edgar Davids mempunyai karier yang cemerlang. Namun Inter Milan memboyongnya dengan status bebas transfer pada tahun 2004. 

Sayang, Davids jarang diturunkan sebagai pemain inti oleh Roberto Mancini. Gelandang asal Belanda tersebut hanya bermain 14 kali di ajang Serie A.

Hal itulah yang membuat Davids memutuskan hengkang dari Inter pada musim berikutnya. Dia kemudian pindah ke Inggris bersama Tottenham Hotspur.

Inter MilanZlatan IbrahimovicEdgar DavidsPaulo DybalaLiga ItaliaTRIVIABerita Liga Italia

Berita Terkini