x

Alasan AC Milan Cocok Datangkan Nicolo Casale, Bek Tangguh Milik Klub Medioker Italia

Selasa, 8 Maret 2022 21:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
AC Milan dikabarkan tengah memantau Nicolo Casale, bek asal Hellas Verona. Foto: Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images.

INDOSPORT.COM - AC Milan dikabarkan tengah memantau Nicolo Casale, bek milik klub medioker Serie A Liga Italia, Hellas Verona.

Desas-desas ini mencuat seiring upaya AC Milan memperkuat lini pertahanan mereka untuk musim depan. Jangankan berburu bek, sejumlah posisi pun konon turut mereka rombak demi meningkatkan kualitas tim.

Sempat dikaitkan dengan banyak nama, mulai dari para wonderkid hingga pemain ternama, Rossoneri belum lama ini disebut-sebut ingin mendatangkan Nicolo Casale yang berposisi sebagai bek tengah di Hellas Verona.

Klub yang menaunginya saat ini pun terbilang cukup medioker alias biasa-biasa saja di kancah sepak bola Serie A Liga Italia. Sampai tulisan ini dibuat, Hellas Verona menghuni papan tengah di klasemen sementara 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka sekarang berada di posisi sembilan dengan raihan 41 poin, namun cukup sepadan jika harus bersaing dengan tim-tim di atasnya seperti Fiorentina, Lazio, AS Roma, dan Atalanta.

Selama dua musim terakhir, Hellas Verona tampil cukup konsisten setelah level ke Serie A Liga Italia pada 2020-2021. Selebihnya, mereka adalah tim yang cukup sering bolak balik mengalami promosi dan degradasi.

Nicolo Casale sendiri jadi bagian Hellas Verona sejak tahun 2017. Walaupun lebih sering pergi sebagai pemain pinjaman, ia tentu tahu betul seperti apa perjuangan klub untuk mengatrol diri ke Serie A dari musim ke musim.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah melalui masa-masa sebagai pinjaman dari sebuah klub medioker, kini muncuk kesempatan baginya untuk bergabung dengan raksasa Liga Italia seperti AC Milan.

Namun seperti diwartakan sejumlah media Italia termasuk Sempre Milan, kubu Paolo Maldini harus bersaing dengan Lazio yang kabarnya juga meminati pemain berusia 24 tahun tersebut.

 

1. Kualitas Nicolo Casale

AC Milan dikabarkan tengah memantau Nicolo Casale, bek asal Hellas Verona. Foto: Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images.

Ketertarikan AC Milan terhadap Nicolo Casale, jika benar, tentu bukan sesuatu yang terjadi tanpa alasan. Selain dibutuhkan di sektor belakang, pemain yang satu ini punya nilai plus tersendiri yang membuatnya jadi incaran.

Ia bisa bermain sebagai deep-lying centre back yang punya tanggung jawab besar sebagai pertahanan terakhir di depan kiper.

Salah satu kemampuannya yang brilian pun sempat ia tampilkan saat mengawal Dusan Vlahovic yang masih berseragam Fiorentina. Ia berhasil membuat lawannya itu tidak berkutik hingga gagal mencetak shot on target.

Di sisi lain, Nicolo Casale juga bisa memainkan peran yang lebih progresif dengan bermain melebar. Untuk posisi ini, ia lebih terlibat dan aktif dalam permainan, terutama saat membantu Hellas Verona membangun serangan dari belakang.


2. Kualitas Buatnya Diminati AC Milan dan Lazio

AC Milan dan Lazio kabarnya sama-sama meminati Nicolo Casale. Foto: Marco Luzzani/GettyImages.

Kemudian jika berbicara soal fisik, pemain kelahiran 14 Februari 1998 ini pun cukup lumayan untuk ukuran bek. Posturnya tinggi dan tidak sulit melakukan intersep maupun tekel.

Keberadaan Nicolo Casale, sebelum dilirik AC Milan, sejatinya telah tercium duluan oleh Lazio sejak lama. Masih dari laporan Sempre Milan, Biancocelesti berniat mendatangkannya pada bursa transfer musim panas nanti.

Hanya saja, walau sudah membidik incarannya sejak lama dan terlihat sebagai peminat yang paling getol, rencana mereka bulan Juni nanti bisa dikacaukan oleh AC Milan yang juga membidik tanda tangan Nicolo Casale.

Di bursa transfer Januari saja, Hellas Verona kabarnya sudah cukup terusik dengan sejumlah klub yang ketok-ketok pintu ingin meminang bek andalan mereka tersebut.

Pada periode yang sama, AC Milan juga sedang ramai-ramainya dikaitkan dengan perburuan bek baru. Akan tetapi, pada kenyataannya Nicolo Casale masih berseragam I Gialloblu sampai detik ini.


3. AC Milan Banyak Berburu Pemain

AC Milan memang sudah sering dikaitkan dengan sejumlah pemain di bursa transfer. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

Sebelumnya, AC Milan memang cukup sering mengisi pemberitaan bursa transfer dengan sejumlah nama incaran. Salah satunya yang paling santer adalah bek Lille, Sven Botman.

Akan tetapi, ia rupanya bukan satu-satunya pemain belakang dari Ligue 1 Prancis yang masuk dalam daftar belanja AC Milan untuk bursa transfer musim panas mendatang.

Maxime Esteve kabarnya juga sudah menarik pemandu bakat Il Rossoneri kendati usianya masih 19 tahun.

Selain keduanya, raksasa kota Milan ini juga dikaitkan dengan Nikola Milenkovic, yang kabarnya lebih memilih klub Liga Inggris, Newcastle United. Padahal, pemain ini adalah anak emas Stefano Pioli saat di Fiorentina.

Bursa TransferAC MilanHellas VeronaBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini