x

2 Pemain Pergi dan Datang, Ini Prediksi Wajah Lini Tengah AC Milan Musim Depan

Selasa, 8 Maret 2022 19:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Menanti wajah baru lini tengah AC Milan musim depan. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Manajemen klub raksasa Liga Italia, AC Milan, kini tengah melakukan bongkar pasang di posisi gelandang untuk meningkatkan performa tim di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, kini tengah dalam performa yang menawan usai mengalahkan Napoli dalam lanjutan pekan ke-28 pada Senin (07/03/22) dini hari WIB.

Gol dari penyerang Prancis, Olivier Giroud, membawa AC Milan memuncaki klasemen sementara Serie A dengan 60 poin dari 28 pertandingan.

Namun demikian, raihan AC Milan di puncak klasemen bisa saja tergeser, jika pesaing terdekat, Inter Milan, mampu memenangi satu laga sisa.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, AC Milan sudah mampu tampil baik dalam beberapa laga belakangan dengan tiga kali menang dan dua kali meraih hasil imbang.

Selain itu, penampilan tim asuhan Stefano Pioli juga terhitung cukup membanggakan dengan ditopang susunan gelandang yang cukup mumpuni.

AC Milan terhitung kerap tampil dengan susunan pemain yang berbeda di lini tengah, tergantung formasi yang dimainkan.

Baca Juga
Baca Juga

Pada pertandingan melawan Napoli, Stefano Pioli menurunkan tiga pemain di lini tengah AC Milan, yaitu Sandro Tonali, Ismael Bennacer, dan Franck Kessie.

Hasilnya, trio ini tampil cukup baik dan bahkan memberikan ancaman-ancaman ke gawang Napoli, misalnya Ismael Bennacer yang tembakannya masih mampu ditepis oleh kiper Napoli, David Ospina.

 

1. Kessie Hengkang, AC Milan Datangkan Gelandang Baru

Manajemen klub raksasa Liga Italia, AC Milan, kini tengah melakukan bongkar pasang di posisi gelandang. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria.

Namun demikian, AC Milan mungkin tak akan bisa bermain dengan trio ini lagi, mengingat salah satu gelandangnya, Franck Kessie, resmi tak memperpanjang kontrak.

Pemain yang dibeli AC Milan dari Atalanta ini dikabarkan akan bermain untuk Barcelona atau beberapa tim Liga Inggris pada musim 2022/2023 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa waktu silam, Barcelona dikabarkan sudah sepakat untuk memboyong Kessie, kendati Aston Villa dikabarkan berada di garis terdepan untuk mendapatkan sang pemain.

Untuk menggantikan Franck Kessie, seperti dilansir dari SempreMilan, gelandang Portugal, Renato Sanches, dikabarkan sudah siap bergabung.

AC Milan sendiri sudah memantau Sanches sejak tiga tahun yang lalu.

Mungkin bukan pengganti yang tepat untuk Kessie, tetapi ada beberapa aspek yang membuatnya cukup pantas untuk turun sebagai pemain AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya Franck Kessie, AC Milan juga akan kehilangan Tiemoue Bakayoko pada musim panas nanti dan akan digantikan salah satu pemain yang mampu tampil menawan di Liga Italia, Tommaso Pobega.

Pobega merupakan pemain muda AC Milan yang sedang dipinjamkan ke klub Turin, Torino.


2. Kuartet Gelandang Baru AC Milan

Menanti wajah baru lini tengah AC Milan musim depan. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo.

Peminjamannya berlangsung cukup baik dengan raihan empat gol dan satu assist dari 23 pertandingan di bawah asuhan pelatih Torino, Ivan Juric.

Baca Juga
Baca Juga

Secara fisik, Pobega adalah gelandang yang kuat, memiliki teknik dan visi bermain, sehingga akan menjadi tandem yang cocok untuk Sandro Tonali.

Baca Juga
Baca Juga

Patut ditunggu wajah baru lini tengah AC Milan di musim 2022/2023 dengan diisi Ismael Bennacer, Sandro Tonali, Renato Sanches, dan Tommaso Pobega.

AC MilanStefano PioliRenato SanchesLiga ItaliaFranck Kessie

Berita Terkini