x

Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Asnawi Cetak Assist, Saddil Ramdani Bikin Gol Indah

Kamis, 10 Maret 2022 21:21 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Asnawi Cetak Assist, Saddil Ramdani Bikin Gol Indah.

INDOSPORT.COM - Berikut rapor pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri, mulai dari Asnawi Mangkualam Bahar, Saddil Ramdani, hingga Elkan Baggott.

Dari Senin (07/03/22) lalu hingga Rabu (09/03/22) kemarin, tiga pemain Indonesia baru saja menunjukan penampilan luar biasa bersama klub masing-masing.

Baca Juga
Baca Juga

Di benua Asia, Asnawi Mangkualam Bahar tampil garang bersama klub kasta kedua Korea Selatan yakni Ansan Greeners. Ia baru saja menjalani debut sebagai starter di pertandingan resmi pada musim 2021-2022.

Selain itu, ada Saddil Ramdani yang baru saja membuat heboh media Malaysia berkat gol indahnya ke gawang Petaling Jaya City di lanjutan Liga Super Malaysia.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan pemain Bhayangkara FC itu terus menunjukan kualitasnya di Negeri Jiran agar bisa mendapatkan perhatian pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sementara itu, di benua Eropa ada Elkan Baggott yang kembali dipercaya sebagai kapten Ipswich Town U-23 dalam lanjutan Professional Development League 2 2021-2022.

Ingin tau bagaimana aksi ketiga pemain muda Indonesia tersebut? mari simak penjabarannya berikut ini:


1. Asnawi Mangkualam Starter dan Cetak Assist

Pemain Asal Indonesia, Asnawi Mangkualam, saat Diperkenalkan Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam baru saja berhasil mencetak assist untuk Ansan Greeners saat bersua Pyeongchang United pada Rabu (09/03/22) lalu.

Meski tampil sebagai tuan rumah, Ansan Greeners harus menelan kekalahan 1-2 dari Pyeongchang United di babak kedua Piala FA Korea Selatan, di Stadion Ansan Wa.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga itu, Asnawi Mangkualam akhirnya dipasang sebagai starter. Ini merupakan kali pertama ia tampil sebagai starter musim ini, setelah sebelumnya jadi pemain pengganti.

Bermain di posisi bek kanan, bintang Timnas Indonesia itu erhasil membukukan assist pada menit ke-32. Umpan silang dari Asnawi langsung disundul oleh Go Iwase, dan menjebol gawang milik Pyeongchang.

Baca Juga
Baca Juga

Namun setelah unggul, gawang Ansan Greeners justru langsung dibobol Yang Yosaeb melalui tembakan dari luar kotak penalti, skor imbang 1-1 di babak pertama.

Seusai jeda, barisan belakang Ansan Greeners malah lengah, mereka pun kebobolan lewat gol dari Shin Deong Seok.


2. Saddil Ramdani Cetak Gol Indah di Liga Super Malaysia

Saddil Ramdani Cetak Gol Indah di Pekan ke-2 Liga Super Malaysia 2022.

Saddil Ramdani terus berjuang keras di Liga Super Malaysia agar membuat Shin Tae-yong mau memanggilnya ke Timnas Indonesia. Ia baru saja tampil memukau di laga pekan kedua musim 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Bersua Petaling Jaya City pada Rabu (09/03/22) malam WIB, Saddil Ramdani berhasil membawa Sabag FC menang telak dengan skor 3-1. Eks winger Bhayangkara FC itu menyumbang gol ketiga pada menit ke-48.

Tampak dalam video yang dibagikan akun @IDN_Abroad di Instagram, Saddil menendang bola dengan kaki kirinya tepat di depan garis luar gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Bola hasil tendangannya tersebut kemudian melengkung ke atas sebelum meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Petaling Jaya City.


3. Elkan Baggott Jadi Kapten Lagi dan Bawa Ipswich Town Pesta Gol

Elkan Baggott Jadi Kapten Lagi dan Bawa Ipswich Town Pesta Gol.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott tampil sebagai kapten saat membela Ipswich Town U-23 dalam lanjutan Professional Development League 2, Senin (07/03/22) lalu.

Berkat penampilan Elkan Baggott, Ipswich Town U-23 berhasil menggilas eks klub Premier League, Charlton Athletic, dengan skor akhir 5-1.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan itu merupakan laga kelimanya sebagai kapten, sekaligus kemenangan ketujuh secara beruntun untuk tim besutan pelatih anyar Kieron Dyer.

Dengan penampilan apiknya, Ipswich Town U-23 kini mampu bertengger sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 39 poin dari 19 laga. Mereka unggul empat poin di atas pesaing terdekatnya Cardiff U-23 yang masih menyimpan dua laga.

Baca Juga
Baca Juga

Namun mereka perlu waspada, jika Cardiff U-23 mampu menang di dua laga simpanan, otomatis akan menggeser singgasana klasemen dari Elkan Baggott dkk.

Timnas IndonesiaIpswich TownSabah FCSaddil RamdaniAsnawi Mangkualam BaharElkan BaggottAnsan Greeners

Berita Terkini