x

Divock Origi Selanjutnya, 5 Pahlawan Liverpool yang Pergi secara Cuma-Cuma

Selasa, 22 Maret 2022 16:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut lima pahlawan klub Liga Inggris, Liverpool, yang juga pergi secara cuma-cuma seperti halnya yang akan dilakukan Divock Origi.

INDOSPORT.COM – Berikut lima pahlawan Liverpool yang juga pergi secara cuma-cuma seperti halnya yang akan dilakukan Divock Origi.

Nama Divock Origi menjadi perbincangan setelah dirinya dipastikan akan pergi dari Liverpool secara gratis di akhir musim 2021/22.

Baca Juga

Keputusan penyerang berusia 26 tahun itu untuk pergi diambil setelah dirinya menolak perpanjangan kontrak dari Liverpool.

Selain itu, dirinya juga tak mendapat tempat di tim utama karena tersisih oleh banyaknya penyerang berlabel bintang yang dimiliki Liverpool.

Karenanya, demi perkembangan kariernya yang kini memasuki usia emas, Origi memutuskan untuk hengkang dari Anfield Stadium.

Baca Juga

Kepergian Origi sendiri sejatinya terbilang miris, setidaknya bagi para rival Liverpool. Pasalnya, ia merupakan pahlawan kemenangan The Reds.

Origi merupakan penyerang yang andal dalam mencetak gol di momen penting. Sebagai contoh adalah golnya yang membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/19.

Penyerang berkebangsaan Belgia ini berhasil mencetak gol di semifinal Liga Champions saat Liverpool comeback atas Barcelona dan mencetak gol di final kala melawan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Selain itu, Origi juga menjadi salah satu penentu Liverpool juara Liga Inggris 2019/20 berkat golnya pada menit akhir kala menang atas Everton.

Namun yang terjadi, Liverpool malah menyia-nyiakannya di akhir masa baktinya sehingga ia memilih hengkang secara gratis di akhir musim.

Nyatanya Origi bukanlah satu-satunya pahlawan Liverpool yang pergi secara gratis. Masih ada beberapa pahlawan The Reds lainnya yang juga hengkang kendati sangat berjaga. Berikut lima pahlawan Liverpool yang pergi secara cuma-cuma.


1. 1. Jerzy Dudek

Jerzy Dudek saat menahan tendangan dari Andrei Shevchenko.

Jerzy Dudek merupakan salah satu kipper kenamaan Liverpool. Ia menjadi aktor di balik keberhasilan The Reds meraih titel Liga Champions kelimanya pada 2004/05.

Saat itu, Dudek berhasil menepis tiga tendangan penalti para pemain AC Milan usai kedua tim bermain imbang 3-3 di waktu normal.

Baca Juga

Keberhasilan ini nyatanya tak menjamin dirinya bertahan lama di Liverpool. Pada 2007, Dudek resmi hegkang dari Anfield dan berlabuh ke Real Madrid secara gratis.

2. Robbie Fowler

Liverpool kerap menghasilkan atau memiliki penyerang tajam di setiap eranya. Salah satunya adalah penyerang kenamaan Inggris, Robbie Fowler.

Ia merupakan salah satu pemain yang masuk kategori pahlawan mengingat sumbangsih golnya yang mencapai 183 gol dari 369 pertandingan dan raihan trofi yang ia berikan.

Baca Juga

Usai pindah ke Leeds United pada 2001, Fowler sempat kembali ke Liverpool sebelum akhirnya dilepas secara gratis ke Cardiff City pada 2007.


2. 3, Vladimir Smicer

Eks bintang Liverpool, Daniel Sturridge.

Dalam kisah ajaib Liverpool di Istanbul pada Liga Champions 2004/05, nama Vladimir Smicer memberikan sumbangsih berkat golnya yang membuat The Reds berhasil comeback.

Sama seperti Dudek, berkat golnya itu, Smicer mendapat titel legenda dari pendukung Liverpool karena bersumbangsih membawa gelar Liga Champions kelima ke Anfield.

Baca Juga

Hanya saja, setelahnya Smicer tercampakkan dan dibuang Liverpool pada 2005, setelah final Liga Champions ke Prancis bersama Girodins Borrdeaux secara gratis.

4. Daniel Sturridge

Daniel Sturridge merupakan salah satu penyerang tajam lainnya yang pernah membela Liverpool. Tercatat ia telah berseragam The Reds selama lima musim.

Dalam periode tersebut, gelontoran golnya terbilang banyak mencapai 68 gol dan 26 assist, di mana ia bersumbangsih terhadap gelar Liga Champions dan Liga Inggris yang diraih Liverpool.

Baca Juga

Namun, pada saat kontraknya habis, Sturridge memutuskan untuk hengkang secara gratis dan berlabuh ke klub Turki, Tranzonspor pada 2019.


3. 5. Steven Gerrard

Steven Gerrard saat berseragam Liverpool

Nama terakhir adalah Steven Gerrard. Kapten ikonik Liverpool ini juga pergi dari klub masa kecilnya itu secara gratis di akhir musim 2013/14.

Ironisnya, Gerrard pergi setelah Liverpool gagal meraih gelar Liga Inggris, yang salah satunya disebabkan oleh dirinya yang terpeleset di laga kontra Chelsea.

Kepergian Steven Gerrard dari Liverpool secara gratis ini pun terbilang memilukan. Sebab, di laga terakhirnya Liverpool dibantai 1-7 oleh Stoke City.

LiverpoolSteven GerrardDaniel SturridgeDivock OrigiRobbie FowlerBola InternasionalVladimir SmicerSepak Bola

Berita Terkini