x

Gara-gara Bintang Muda AC Milan, Alessio Romagnoli Makin Dekat Pindah Gratis ke Lazio

Selasa, 22 Maret 2022 07:37 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Alessio Romagnoli makin dekat dengan kepindahan ke Lazio di bursa transfer musim panas, imbas dari penampilan bek muda AC Milan, Pierre Kalulu. (Chris Ricco/Getty Images)

INDOSPORT.COM Alessio Romagnoli makin dekat dengan kepindahan ke Lazio di bursa transfer musim panas, imbas dari penampilan bek muda AC Milan, Pierre Kalulu.

Jelang berakhirnya musim kompetisi 2021/2022 ini, AC Milan makin dekat ditinggal pergi setidaknya dua pemainnya secara gratis.

Baca Juga

Sosok pertama adalah gelandang Franck Kessie. Kontrak bintang Pantai Gading itu akan habis pada 30 Juni 2022 dan negosiasi perpanjangan tak menemui hasil.

Kessie pun disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona, terkait kepindahan di bursa transfer musim panas.

Satu nama lagi yang juga bakal habis kontrak di tanggal yang sama adalah Alessio Romagnoli. Bek tengah sekaligus kapten tim itu diklaim menjadi incaran sesama tim Liga Italia, yakni Lazio.

Baca Juga

Dilansir Corriere della Serra, kepindahan Romagnoli ke klub ibu kota Italia itu kini semakin dekat. Pasalnya, sang bek belakangan ini makin kehilangan tempat.

Seperti diketahui, sejak kedatangan Fikayo Tomori pada Januari 2021 lalu, Romagnoli memang tergusur ke bangku cadangan karena kalag bersaing dengan Tomori dan Simon Kjaer.

Namun, cederanya Kjaer hingga akhir musim ini membuat sang kapten sempat memiliki asa untuk membali menjadi andalan.

Baca Juga

Sayangnya, harapan itu pada akhirnya gagal terwujud. Romagnoli tetap gagal menembus tim utama di beberapa laga terakhir, meski Kjaer masih cedera.

Hal ini tidak lepas dari keberadaan bek muda Pierre Kalulu yang tampil gemilang sebagai rekan duet baru Fikayo Tomori.


1. Tergusur Pemain Muda

Skuat AC Milan merayakan gol Pierre Kalulu ke gawang Empoli (13/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Alessio Romagnoli sejatinya sempat kembali menjadi pilihan utama AC Milan pada akhir Januari lalu, ketika ia pulih dari infeksi Covid-19.

Ketika itu, ia tercatat tampil sebagai starter dalam lima pertandingan beruntun di Liga Italia, termasuk ketika menghadapi Juventus dan Inter Milan.

Baca Juga

Namun, petaka menimpanya ketika menghadapi Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia. Ia mengalami cedera dan harus digantikan Kalulu pada menit ke-26.

Situasi makin sulit bagi Romagnoli setelah Kalulu tampil apik sebagai penggantinya. Bek muda Prancis itu mampu menjadi rekan duet yang sempurna bagi Tomori.

Ia pun kini sudah empat pertandingan beruntun di semua kompetisi diduetkan dengan Tomori. Istimewanya, dalam empat laga tersebut AC Milan selalu mencetak clean sheet. Tak hanya itu, Kalulu bahkan mencetak gol kemenangan ke gawang Empoli.

Baca Juga

Penampilan apik Pierre Kalulu itu pun membuat Romagnoli kembali tersingkir dari skuat utama, meski ia sudah pulih dari cederanya.

Situasi ini membuat AC Milan makin tak membutuhkan jasanya, sehingga tak akan keberatan kehilangan dirinya.

Di sisi lain, Lazio selaku peminat Romagnoli justru makin membutuhkan kehadiran bek baru. Pasalnya, dua bek tengahnya yakni Patric dan Luiz Felipe tak akan memperpanjang kontrak yang habis akhir musim ini.

Baca Juga

Sementara itu, bek tengah lainnya yakni Francesco Acerbi sudah berusia 34 tahun dan tak mungkin terus diandalkan di semua laga.

Mau tidak mau Lazio harus segera mengamankan tanda tangan Romagnoli selagi sang bek masih tersedia di bursa transfer.


2. Agen Benarkan AC Milan Buru Penghancur Juventus di Liga Champions

Arnaut Danjuma, Winger Villarreal (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Nama Arnaut Danjuma tengah menjadi perbincangan panas. Pasalnya, bintang asal Belanda itu menjadi bagian dari skuat Villarreal yang membuat kejutan dengan menyingkirkan Juventus di 16 besar Liga Champions.

Seperti diketahui, The Yellow Submarine tampil spektakuler dengan meraih kemenangan telak 3-0 di Turin untuk lolos ke 8 besar, setelah sebelumnya hanya bermain imbang 2-2 di kandang sendiri.

Arnaut Danjuma sendiri menjadi salah satu bintang kemenangan Villarreal atas Juventus. Ia menjadi pencetak gol ketiga timnya di injury time, lewat tendangan penalti yang dieksekusi sempurna.

Michael Jarman selaku agen Arnaut Danjuma membenarkan AC Milan sebagai salah satu peminat Danjuma.

Ia menyebut AC Milan sempat mencoba mendatangkan Danjuma pada Januari 2019, tapi gagal mencapai kesepakatan dengan klub Danjuma saat itu, Club Brugge.

Baca selengkapnya:  Agen Benarkan AC Milan Buru Penghancur Juventus di Liga Champions

Bursa TransferAC MilanLazioAlessio RomagnoliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferPierre Kalulu

Berita Terkini