x

Gawat! Calon Kiper Baru Inter Milan Menjadi Korban Kecelakaan Parah

Selasa, 22 Maret 2022 18:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Andre Onana yang digosipkan akan direkrut oleh Inter Milan musim depan kabarnya mengalami kecelakaan lalu lintas di negara asalnya, Kamerun.

INDOSPORT.COM - Kabar buruk datang dari penggawa Ajax Amsterdam dan timnas Kamerun, Andre Onana, yang diketahui mengalami kecelakaan pada hari ini, Selasa (22/03/22).

Penjaga gawang yang kabarnya akan bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2022 itu untungnya tidak mengalami cedera parah karena musibah tersebut.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Goal, kecelakaan yang dialami Andre Onana terjadi saat sang pemain berada  di Kamerun. Saat itu sang pemain sedang dalam perjalanan dari Doula menuju Yaounde.

Andre Onana berniat untuk bergabung dalam pemusatan latihan timnas Kamerun yang tengah mempersiapkan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika.

Dari foto dan video amatir yang tersebar dari lokasi kecelakaan, tampak dua mobil yang salah satunya dikendarai Andre Onana mengalami rusak parah.

Baca Juga

Kedua kendaraan roda empat tampaknya melaju dalam kecepatan tinggi sebelum beradu moncong karena bagian dan ban depan terlihat tak lagi berbentuk.

Onana sama sekali tidak terlihat mengalami luka-luka meski mungkin mengalami trauma. Pemain berusia 25 tahun tersebut bahkan bisa berbincang ringan dengan orang-orang yang mengerubungi TKP.

Jika memang kondisinya sebaik yang terlihat, maka Kamerun wajib bersyukur karena kiper utama mereka bisa dimainkan pada 26 dan 30 Maret mendatang.

Baca Juga

Kamerun bakal menjalani partai berat dua leg menghadapi salah satu raksasa Afrika, Aljazair, dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 ronde ketiga zona CAF.

Benua Afrika hanya bisa mengirimkan lima wakil ke Qatar dan sejumlah negara besar terancam absen karena bertemu satu sama lain di babak ini. Sebut saja Mesir vs Senegal, Kamerun vs Aljazair, dan Ghana vs Nigeria.


1. Belum Pasti ke Inter Milan?

Kiper Ajax Amsterdam asal Kamerun Andre Onana.

Bagi Andre Onana, membawa Kamerun ke Piala Dunia 2022 adalah suatu kewajiban karena ia butuh beraksi demi menarik perhatian Inter Milan.

Memang sudah sejak lama digosipkan jika pada bursa transfer mendatang Onana masuk dalam daftar calon kiper baru La Beneamata namun belum ada hitam di atas putih.

Baca Juga

Inter Milan baru dikonfirmasi oleh sejumlah jurnalis kenamaan seperti Fabrizio Romano jadi klub yang paling meminati Onana. Pasalnya, sejak bermain bersama Ajax Amsterdam pada Januari 2015 silam, ia memang menyedot banyak perhatian. 

Hal itu lantaran jarang sekali pemain klulit hitam yang sukses di sepak bola saat bermain sebagai di bawah mistar gawang. Stigma tersebut kemudian dihapus oleh Onana.

Baca Juga

Jebolan akademi beken Barcelona, La Masia, tersebut mampu menjadi stopper utama Ajax sejak ia tiba hingga kini dan banyak menorehkan prestasi.

Masing-masing dua trofi Eredivisie Belanda dan KNVB Beker plus satu Piala Super Belanda mampu Onana persembahkan untuk De Godenzonen.

Onana juga nyaris membawa Ajax kembali berjaya di Eropa dengan melaju ke final Liga Europa 2016/2017 dan semi-final 2018/2019 namun pada akhirnya menemui kegagalan.

Baca Juga

Prestasi tersebut kemudian membuat Inter Milan tergugah untuk mendapatkan jasa Onana yang kebetulan bisa didatangkan secara cuma-cuma di bursa transfer terdekat usai habis kontrak dengan Ajax.

Inter Milan akan menjadikan Andre Onana sebagai suksesor Samir Handanovic yang nyaris berusia kepala empat dan mulai sering mengundang kritik.


2. Inter Milan Saingi Juventus untuk Dapatkan Gallagher

Conor Gallagher, pemain Crystal Palace yang menjadi incaran Inter Milan.

Nama Conor Gallagher tampaknya akan menjadi primadona di bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Gelandang muda milik Chelsea tersebut kabarnya sudah menarik minat dari sejumlah tim besar seperti Inter Milan dan Juventus.

Kabar ini ditulis oleh media asal Inggris, Four Four Two. Mereka menyebutkan jika performa Gallagher yang dipinjam Crystal Palace di 2021/2022 telah memikat dua raksasa Italia tersebut.

Bahkan baik Juventus maupun Inter Milan sudah mengirimkan pemandu bakat mereka masing-masing untuk menyaksikan aksi Gallagher secara langsung.

Laga yang Juventus dan Inter Milan amati adalah duel Crystal Palace vs Manchester City di ajang Liga Inggris pada 15 Maret lalu. Kendati tidak mencetak gol, Gallagher tampil oke di laga tersebut dengan membantu Palace menahan imbang City tanpa gol.

Baca selengkapnya: Menggila di Liga Inggris, Penerus Lampard Milik Chelsea Masuk Radar Juventus dan Inter Milan

Bursa TransferKamerunInter MilanAjax AmsterdamPiala Dunia 2022Liga ItaliaBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022Berita Bursa TransferAndre Onana

Berita Terkini