x

Siapkan Dana Miliaran, AC Milan Serius Boyong Wonderkid Gemilang Chelsea

Rabu, 23 Maret 2022 08:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Sudah siapkan dana miliaran rupiah, AC Milan tampak serius untuk mendatangkan salah satu wonderkid gemilang milik Chelsea pada bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM – Sudah siapkan dana miliaran rupiah, AC Milan tampak serius untuk mendatangkan salah satu wonderkid gemilang milik Chelsea pada bursa transfer musim panas mendatang.

Jelang penutupan musim 21/22, sang capolista sementara Liga Italia, AC Milan, tengah disibukkan dengan sejumlah aktivitas transfer skuadnya.

Baca Juga

Bahkan, AC Milan dikabarkan bakal ditinggal dua pilar penting mereka yakni Alessio Romagnoli serta Franck Kessie pada akhir musim nanti.

Alessio Romagnoli yang menjabat sebagai bek tengah sekaligus kapten tim itu, diklaim menjadi incaran sesama tim Liga Italia, yakni Lazio.

Dilansir Corriere della Serra, kepindahan Romagnoli ke klub ibu kota Italia itu kini semakin dekat. Pasalnya, sang bek belakangan ini makin kehilangan tempat.

Baca Juga

Sementara Franck Kessie yang kontraknya juga akan habis pada 30 Juni 2022 mendatang, disebut tidak akan memperpanjang masa baktinya di San Siro.

Kessie pun disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona, terkait kepindahan di bursa transfer musim panas.

Untuk memperkokoh skuadnya andai resmi ditinggal dua bintang utamanya, AC Milan pun langsung siapkan dana melimpah demi memboyong satu penggawa anyar.

Baca Juga

Melansir dari laman Sempremilan, disebutkan bahwa manajemen AC Milan sedang serius memantau perkembangan penyerang muda Chelsea, Armando Broja.

Bahkan, Rossoneri sudah menyiapkan dana 70 juta euro untuk memboyong pemain 20 tahun tersebut ke Italia musim depan.


1. Bakat Potensial

Selebrasi Olivier Giroud bersama Theo Hernandez usai mencetak gol di laga AC Milan vs Lazio (10/02/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Masih dari laman Sempremilan, dijelaskan bahwa penampilan Armando Broja yang gemilang selama masa peminjaman di Southampton jadi salah satu alasan mengapa AC Milan sangat kepincut ingin memboyongnya.

Sepanjang musim 21/22, Armando Broja sudah tampil dalam 31 pertandingan dan mencetak 9 gol buat Southampton di semua kompetisi.

Baca Juga

Selain itu, kemampuan Armando Broja yang bisa bermain di depan atau melebar juga jadi daya tarik AC Milan yang dibawah arahan Stefano Pioli memang kerap memaksimalkan sisi sayap.

Ditengah kondisi Chelsea yang belum stabil akibat sanksi finansial dari pemerintah Inggris serta ditinggal Roman Abramovich, potensi AC Milan mendatangkan Armando Broja diprediksi bakal besar terjadi.

Salah satu batu sandungan AC Milan untuk memboyong Armando Broja adalah Southampton, klub yang menikmati jasa sang penyerang saat ini.

Baca Juga

Pasalnya, klub berjuluk The Saints ini punya niatan mempermanenkan jebolan akademi The Blues itu.

Southampton pede bisa mempermanenkannya. Pasalnya, di musim panas lalu The Saints juga berhasil merebut Valentino Livramento, yang juga jebolan akademi Chelsea.

Chelsea pun sepertinya tidak bisa menahan Armando Broja lebih lama lagi.

Baca Juga

Sebab, selain sanksi keuangan yang membuat mereka harus menerima setiap tawaran untuk mengisi kas klub, pemain kelahiran Inggris ini juga mengisyaratkan bahwa dirinya sudah siap bermain reguler.


2. Done Deal! Divock Origi Merapat ke AC Milan Pekan Depan

Divock Origi saat menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Everton

Transfer Divock Origi dari Liverpool ke AC Milan selangkah lagi terealisasikan. Pakar transfer Gianluca di Marzio meyakini Origi bakal merapat ke San Siro pekan depan.

Sudah jadi rahasia umum jika Divock Origi diisukan bakal bergabung ke AC Milan saat kontraknya kadaluarsa akhir musim ini.

Pemain asal Belgia berusia 26 tahun tersebut diplot untuk menjadi penerus jangka panjang Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Tim Merah Hitam tak bisa terus menerus mengandalkan duo bomber gaeknya tersebut yang sudah memasuki usia senja

Apalagi, Pietro Pellegri yang digembar-gemborkan bakal jadi suksesor Ibra maupun Giroud telah angkat kaki dari Kota Milan untuk bergabung dengan Torino.

Baca selengkapnya: Divock Origi Merapat ke AC Milan Pekan Depan

Bursa TransferChelseaAC MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini