x

Bursa Transfer: Gara-gara Hal Ini, Barcelona Mundur Dekati Mbappe dan Haaland

Minggu, 27 Maret 2022 23:47 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bursa Transfer: Gara-gara Hal Ini, Barcelona Mundur Dekati Mbappe dan Haaland.

INDOSPORT.COM - Tidak ingin terjebak dalam kesulitan ekonomi lebih lama lagi, Barcelona berniat untuk tidak kalap di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Itu artinya tim berjulukan Los Cules juga menghidari untuk ikut dalam perebutan dua pemain yang akan menjadi komoditi panas yakni Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Baca Juga

Hal ini dinyatakan sendiri oleh presiden mereka yakni Joan Laporta yang ingin sebijak mungkin mengenai pengeluaran Barcelona seusai klubnya nyaris bangkrut beberapa waktu lalu.

Memang benar jika Mbappe bisa diboyong secara cuma-cuma akibat habis kontrak dengan Paris Saint-Germain dan Haaland punya klausul rilis murah dari Borussia Dortmund seharga 75 juta Euro. Namun, keduanya tetap akan jadi beban dompet Barcelona.

Sebagai pemain kelas dunia, gaji yang diminta oleh Mbappe dan Haaland akan sangat tinggi. Belum lagi juga ada dana yang harus dikeluarkan untuk bonus kontrak dan komisi agen.

Baca Juga

Barcelona memilih tahu diri untuk sekarang dan menganggap jika klub-klub sering menggunakan nama mereka untuk menggenjot nilai para pemain yang hendak dilego.

"Jika Barcelona bicara mengenai seorang pemain, maka harganya akan meroket. Maka dari itu aku hanya bisa bilang jika kami ingin empat pemain baru untuk memperkuat lini serang, tengah, dan belakang," ujar Laporta.

Baca Juga

"Kami tidak bernegosiasi untuk pemain yang bisa menempatkan keuangan klub dalam bahaya. Itu filosofi kami,"

"Haaland bisa saja datang ke Camp Nou namun itu artinya mengancam stabilitas Barcelona selama 2023," tambah pria yang menjalani periode keduanya sebagai orang nomor satu di La Blaugrana tersebut.


1. Mbappe dan Haaland Tak Boleh Dilewatkan

Kylian Mbappe dan Erling Haaland

Kendati Barcelona bisa saja hanya hendak mengalihkan perhatian publik dari usaha mereka untuk mendekati Erling Haaland dan Mbappe di bursa transfer, berhemat saat ini adalah opsi terbaik.

Barcelona sudah benar hanya memfokuskan diri pada pemain-pemain yang akan berstatus free agent di musim panas nanti.

Baca Juga

Contohnya saja Franck Kessie, Andreas Christensen, dan Cesar Azpilicueta. Asalkan cermat, para gratisan tersebut bisa jadi rekrutan mantap.

Contohnya saja Pierre-Emerick Aubameyang atau Memphis Depay yang bisa jadi andalan baru Barcelona saat ini untuk mencetak gol.

Kembali memaksimalkan talenta yang ditelurkan oleh akademi mereka, La Masia, juga bisa jadi jalan lain untuk menambah kekuatan skuat asuhan Xavi Hernandez.

Baca Juga

Langkah tersebut terbukti jitu dengan apiknya penampilan Pablo 'Gavi' Gavira, Nico Gonzalez, Ilias Akomach dan lain-lain kendati belum lama dipromosikan ke tim senior.

Hanya saja mendapatkan salah satu dari Mbappe atau Haaland tetap harus diusahakan jika memang memungkinkan.

Pasalnya kehadiran mereka akan langsung menaikkan level sebuah tim secara drastis. Baik Mbappe atau Haaland adalah mesin gol buas yang dapat seorang diri mengubah jalannya sebuah pertandingan.

Baca Juga

Tidak heran jika Mbappe dan Haaland akan jadi rebutan banyak klub besar Eropa begitu 2021/2022 resmi berakhir.

Kylian Mbappe erat dikaitkan dengan Real Madrid sejak lama dan tampaknya siap merealisasikan transfernya sementara itu Erlinga Haaland lebih terbuka untuk bergabung ke mana saja termasuk Barcelona.


2. Gavi Merapat ke Liverpool?

Gavi masuk radar Liverpool setelah Barcelona tak kunjung bisa memberikan tawaran gaji yang memuaskan untuk si pemuda 17 tahun.

Liverpool dilaporkan bisa ikut terjun dalam perburuan Gavi di bursa transfer musim panas mendatang. Belum juga terselesaikannya masalah perpanjangan kontrak sang wonderkid bersama Barcelona membuat Liverpool pun coba memancing di air keruh.

Dilansir oleh Four Four Two, Gavi masuk radar Liverpool setelah Barcelona tak kunjung bisa memberikan tawaran gaji yang memuaskan untuk si pemuda 17 tahun.

Gavi saat ini masih terikat kontrak hingga Juni 2023 di Camp Nou namun ia hanya menerima sekitar 4000 Euro per pekan atau 63 juta Rupiah. Angka tersebut jelas sangat tak sebanding dengan apa yang dikantongi rekan-rekan Gavi di tim senior Barcelona.

Di antara pemain-pemain U-23 yang sudah menembus skuat utama Los Cules, gaji Gaji termasuk yang paling kecil.

Contohnya saja Nico Gonzalez (11.500 Euro), Riqui Puig (76.000), Sergino Dest (115.00), juga Pedri Gonzalez (180.000) yang sudah jauh lebih makmur ketimbang dirinya.

Baca selengkapnya: Transfer Kejutan! Liverpool Akan Sulap Wonderkid Barcelona Menjadi Gerrard Baru
 

Bursa TransferBarcelonaJoan LaportaKylian MbappeErling Braut HaalandBerita Bursa Transfer

Berita Terkini