x

Lionel Messi Dibully Fans PSG, Ronaldinho Langsung Bereaksi Keras

Kamis, 31 Maret 2022 19:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM – Mantan bintang timnas Brasil, Ronaldinho, akhirnya angkat bicara mengenai cemoohan fan untuk megabintang timnas Argentina, Lionel Messi.

Megabintang Argentina, Lionel Messi, baru-baru ini mendapatkan cemoohan saat berlaga bersama tim kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain dalam ajang Liga Prancis atau Ligue 1.

Baca Juga

Kala itu, Paris Saint-Germain memang memenangi laga kontra Bordeaux dengan skor 3-0 usai gol yang dicetak oleh Kylian Mbappe, Neymar, dan Leandro Paredes.

Kala itu, Messi tampil sebagai kreator dan bermain lebih dalam di lini tengah Paris Saint-Germain.

Hasilnya, tiga gol PSG mampu diciptakan dari hasil kreasi Lionel Messi.

Baca Juga

Kendati demikian, Messi dan Neymar justru mendapatkan cemoohan dari fan PSG yang memadati stadion Parc des Princes.

Fan umumnya mengeluhkan penampilan yang cenderung buruk, terutama karena Messi merupakan pemain megabintang.

Beberapa hari sebelumnya, Messi bahkan gagal membawa PSG lolos dari 16 besar Liga Champions usai dibabat raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Baca Juga

Lionel Messi tak berdaya dalam laga leg kedua tersebut dan melihat timnya diacak-acak oleh penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Padahal, PSG sempat unggul lebih dulu dari Real Madrid melalui gol Kylian Mbappe, tetapi tak cukup untuk membawa tim melaju lebih jauh di Liga Champions musim 2021/2022.


1. Ronaldinho ANgkat Bicara Soal Lionel Messi

Bintang Barcelona, Ronaldinho, berupaya melewati pemain Racing Santander dalam pertandingan LaLiga Spanyol, 4 Januari 2004.

Hal ini kemudian membuat mantan bintang timnas Brasil, Ronaldinho angkat bicara,

Ronaldinho yang sempat bermain untuk Paris Saint-Germain, insiden yang dialami oleh Lionel Messi seharusnya tak boleh terjadi.

Baca Juga

Hal ini diungkap oleh pemain yang akan bermain untuk tim Indonesia, Rans FC ini sebagai bentuk kurangnya rasa hormat fan terhadap seorang pemain bintang.

“Sungguh sulit untuk Messi karena dia datang ke PSG dengan banyak pengalaman di klub sepak bola yang bermain dengan cara yang sama,” ujar Ronaldinho.

“Messi perlu adaptasi dan istirahat dengan baik, Messi akan kembali normal, dia hanya butuh waktu.”

Baca Juga

“Saya tak mengerti mengapa Messi dicemooh seperti itu, jika Anda mencemooh Messi, tak ada yang tersisa. Jika Anda mencemooh Messi apa yang bisa dibanggakan? Saya tak bisa mendapatkan hal itu,” imbuh Ronaldinho.

Sebagai mantan rekan di Barcelona, Ronaldinho tentu mengetahui perkembangan Lionel Messi sejak remaja.

Kala itu, Messi muncul sebagai wonderkid saat Ronaldinho masih menjadi bintang Barcelona antara tahun 2004 hingga 2008.

Baca Juga

Bahkan, Ronaldinho mendapatkan dua gelar pemain terbaik dunia pada pertengahan tahun 2000-an dan membawa Barcelona memenangi Liga Champions pada musim 2005/2006.

Ronaldinho sendiri merupakan pemain asal Porto Alegre, Brasil yang mengemas 97 penampilan untuk timnas Brasil dengan mencetak 33 gol.


2. Ronaldinho Sempat Ganas Bersama Barcelona

Bintang Barcelona, Ronaldinho, berupaya melewati pemain Racing Santander dalam pertandingan LaLiga Spanyol, 4 Januari 2004.

Bersama Barcelona, Ronaldinho mengemas 207 penampilan dengan mengemas 94 gol dan 71 assist.

Kemampuannya itu menghasilkan dua gelar Liga Spanyol, serta mendapatkan satu gelar Piala Dunia bersama timnas Brasil pada tahun 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Ronaldinho sendiri dikabarkan akan datang ke Indonesia untuk melakoni turnamen bersama klub Liga 1 musim 2022, RANS FC.

Baca Selengkapnya: Ada Juara Piala Dunia, 3 Bintang Brasil Selain Ronaldinho yang Bisa Direkrut Klub Liga 1

BarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainRonaldinhoLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini