x

Negosiasi Ditolak AS Roma, AC Milan Tetap Ngotot Pertahankan Mantan Kapten Serigala Ibu Kota

Selasa, 5 April 2022 05:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kapten AS Roma, Alessandro Florenzi yang ingin dipermanenkan AC Milan.

INDOSPORT.COM - AC Milan masih tetap ingin mempertahankan Alessandro Florenzi di musim depan walaupun negosiasinya dengan AS Roma selaku klub pemilik ditolak.

Jelang akhir musim 2021/22 dan pembukaan bursa transfer musim panas mendatang, AC Milan menjadi salah satu tim yang sibuk mencari amunisi baru demi memperkuat tim.

Sejumlah nama baru dikabarkan akan segera merapan ke San Siro diantaranya adalah dua pemain Lille, Sven Botman dan Renato Sanchez.

Baca Juga

Selain itu ada juga Divock Origi yang kontraknya tak diperpanjang Liverpool sehingga bisa bergabung dengan AC Milan secara gratis di Juni 2022.

Walaupun beberapa pemain baru telah disiapkan untuk musim depan, AC Milan juga sedang berusaha untuk memperbaruhi kontrak pemain-pemain lama.

Sebut saja Ismael Bennacer, Rafael Leao, dan Alessandro Florezi. Mereka menjadi prioritas utama AC Milan untuk mengarungi kompetisi pada musim depan.

Baca Juga

Untuk Ismael Bennacer dan Rafael Leao sudah menjadi rahasia umum jika mereka telah mengamankan posisi mereka di skuat utama Stefano Pioli musim ini.

Oleh karena itu Paolo Maldini dan Ricky Massara selaku direktur teknis akan mencoba mengamankan bintang masa depan mereka tersebut dari cengkraman klub lain.

Baca Juga

Khusus untuk Alessandro Florenzi, AC Milan membutuhkan pengalaman dan kredibilitasnya di Liga Italia. Ia saat ini sudah bermain bersama Rossoneri sejak bursa transfer musim panas lalu sebagai pemain pinjaman dari AS Roma.

Dilansir Calciomercato, kubu AC Milan kini sudah mengambil keputusan untuk mempermanenkan sang bek kanan musim depan namun akan mengupayakan negosiasi agar mendapat diskon.


1. Tetap Merah-Hitam

AC Milan resmi memperkenalkan Alessandro Florenzi sebagai rekrutan ketujuh di bursa transfer musim panas 2021 dengan biaya sangat murah.

Klausul sebesar 4,5 juta euro untuk mempermanenkan Alessandro Florenzi dari AS Roma dirasa AC Milan masih terlalu tinggi. Untuk itu Rossoneri berusaha menurunkan nilai tersebut.

AC Milan sendiri telah mengajukan tawaran kepada AS Roma agar bisa mempermanenkan Florenzi dengan harga 3 juta euro. 

Namun menurut laporan terkini dari Calciomercato, tawaran yang dilayangkan oleh AC Milan tersebut ternyat ditolak oleh AS Roma.

Baca Juga

Serigala Ibukota hanya mau melepas Florenzi dengan harga yang telah ditetapkan saat perjanjian kontrak pertama, yakni 4,5 juta euro.

Walaupun begitu, AC Milan tetap akan mempertahankan Florenzi untuk musim depan. 

Baca Juga

Belum ada kabar apakah Rossoneri akan kembali melakukan negosiasi atau tidak tapi dipastikan bahwa mantan kapten AS Roma tersebut tetap berseragam Merah-Hitam.

Alessandro Florenzi sendiri memang tampil cukup baik bersama AC Milan musim ini. Sejauh ini, ia sudah tampil 27 kali di semua kompetisi.

Baca Juga

Pemain 31 tahun ini menjadi pelapis yang baik bagi Davide Calabria di sektor bek kanan, dan tak jarang juga mampu tampil apik saat dimainkan di posisi lain.

Tak hanya itu, ia juga memberikan pengaruh yang baik di tubuh skuat berkat jiwa kepemimpinan yang ia miliki, berbekal pengalamannya sebagai kapten AS Roma.

Di sisi lain, statusnya sebagai pemain asal Italia juga memudahkan AC Milan untuk memenuhi aturan Liga Italia dan UEFA terkait dengan komposisi skuat.

Faktor-faktor itulah yang membuat AC Milan mengambil keputusan untuk mempermanenkan sang bek kanan.


2. Sarat Pengalaman

Alessandro Florenzi

Alessandro Florenzi sendiri sejatinya merupakan didikan asli AS Roma. Ia menjalani debut pada Mei 2011 dan sejak itu menjadi andalan.

Florenzi bahkan kemudian diangkat menjadi kapten Giallorossi, seiring kepergian Daniele de Rossi pada bursa transfer musim panas 2019.

Baca Juga

Namun, sejak beberapa musim terakhir de Rossi seolah terbuang dari skuat. Di era Paulo Fonseca, ia dipinjamkan ke Valencia dan PSG, sebelum musim ini dipinjamkan Jose Mourinho ke AC Milan.

Sejauh ini, Florenzi sudah mencatatkan 280 penampilan untuk AS Roma dengan sumbangan 28 gol dan 32 assist, dengan penampilan terakhirnya terjadi pada 22 Januari 2020 menghadapi Juventus di Coppa Italia.

Bursa TransferAC MilanAS RomaAlessandro FlorenziAC Milan NewsRafael Leao

Berita Terkini