x

Barcelona Selesaikan Satu Masalah, Kini Bisa Lebih Fokus Kudeta Real Madrid

Rabu, 6 April 2022 03:48 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Duel Ronald Araujo dengan Roman Yaremchuk di laga Barcelona vs Benfica (24/11/21).

INDOSPORT.COM - Bek Barcelona, Ronald Araujo bersikeras untuk bertahan di Camp Nou. Ia tidak peduli dengan minat beberapa klub besar lainnya.

Dalam sebuah interview setelah pertandingan kontra Sevilla pada Senin (04/04/22) bek internasional Uruguay menyatakan diri akan setia di Barcelona.

Baca Juga

“Aku sangat senang berada di sini dan aku juga senang dengan dukungan supporter kepadaku. Kami sedang melakukan pembicaraan pembaruan kontrak”, ujar Araujo.

“Minggu ini kami akan mengadakan pertemuan, dan berharap masalah itu segera selesai sehingga aku bisa disini bertahun-tahun”, imbuhnya.

Dikutip dari Barca Blaugranes, Ronald Araujo juga mengatakan akan tetap membela Barcelona dalam waktu yang lama. Ia juga berharap dapat segera menemukan titik terang dengan manajemen.

Baca Juga

Ronald Araujo bergabung dari Boston River beberapa tahun yang lalu. Defender Uruguay itu sempat berada di Barcelona B dan akhirnya dipromosikan oleh Ronald Koeman.

Pemain 23 tahun itu bisa dikatakan sebagai bek paling handal di Camp Nou saat ini, menyusul Gerrard Pique yang usianya makin tua.

Musim ini Ronald Araujo memang diplot sebagai bek utama Barcelona. Xavi Hernandez juga terlihat menyukai Sang defender muda.

Baca Juga

Ronald Araujo memupuskan harapan dari beberapa klub besar Eropa yang sudah mulai ancang-ancang untuk mendapatkan jasanya.  

Sebelum interview yang menengkan para fans Barcelona, ia memang santer dikaitkan dengan Manchester City, Arsenal dan Liverpool.


1. Xavi Tak Ingin Kehilangan Araujo dan Gavi

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Bos Barcelona mengatakan bahwa ia tak mau kehilangan Ronald Araujo dan Gavi. Xavi Hernandez menyebut bahwa kehadiran dua pemain itu sangat penting.

Kedua pemain telah menjadi anggota penting di skuad Blaugrana. Gavi tampil sebanyak 35 kali sedangkan Araujo tampil sebanyak 33 kali.

Baca Juga

Duo tersebut memang akan habis kontraknya dalam waktu dekat. Sehingga membuat Barcelona bekerja keras untuk memagarinya.

Beberapa raksasa Liga Inggris seperti Manchester City, Chelsea dan Liverpool dipercaya telah memasang mata kepada dua pemain muda itu.

Xavi tetap optimis bahwa manajemen akan segera mencapai kesepakatan dengan dua aset masa depan. Ia secara lantang juga meminta manajemen untuk segera menyelsaikan perkara kontrak.

Baca Juga

Dikutip dari sportsmole, arsitek Catalan membeberkan pentingnya Gavi dan Ronald Araujo bagi kelangsungan Barcelona di masa depan.

“Klub tak bisa membiarkan Gavi dan Araujo pergi begitu saja, mereka penting bagi klub itu sudah saya tunjukan dengan waktu bermain bagi mereka”, ujar Xavi.

“Saya tetap optimis mereka akan bertahan, saya juga berharap solusi segera ditemukan. Saya berharap ini hanya masalah waktu saja” tambahnya.

Baca Juga

Memang perlu diakui bahwa sosok Xavi benar-benar mampu untuk menyatukan semua pemain yang ada. Ia juga meyakinkan beberapa pemain untuk bertahan di Camp Nou.

Clement Lenglet yang jarang tampil pun membatalkan keinginanya untuk hengkang. Sebelumnya Xavi juga berhasil menghipnotis Ousmane Dembele dan bersedia menurunkan tuntutan gajinya.


2. Xavi Membuat Barcelona Lupa Caranya Kalah

Selebrasi para pemain Barcelona usai Pedri mencetak gol pertama ke gawang Sevilla di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Albert Gea

Setelah Xavi Hernandez memutuskan kembali, Barcelona menjadi tim yang lupa untuk kalah. Lima pertandingan terakhir pun dilahap mentah-mentah.

Terakhir, Barcelona membuat kejutan di pekan ke-30 Liga Spanyol dengan menumbangkan Sevilla dengan skor 1-0. Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Pedri di menit ke-72.

Hasil tersebut bisa dibilang kejutan lantaran Sevilla adalah tim yang peringkatnya di atas Barcelona. Tadinya Sevilla menduduki peringkat kedua, sedangkan Blaugrana terpaut dua tingkat di bawahnya.

Kini kemenangan itu membuat kedudukan berubah. Barcelona melesat naik ke peringkat kedua dengan perolehan 57 poin. Real Madrid juga harus ekstra waspada untuk tetap menjaga jarak aman di klasemen.

Baca selengkapnya: Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Bikin Kejutan Tak Terduga, Sevilla Gigit Jari

BarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezLiga SpanyolBerita Liga SpanyolRonald AraujoGavi

Berita Terkini