x

Minati Lewandowski, Barcelona Beri Bayern Munchen Pemain Terpinggirkan Ini

Selasa, 5 April 2022 00:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Barcelona nampak serius untuk memboyong Robert Lewandowski dan siap memboyongnya dengan memberikan pemain pesakitan ini ke Bayern Munchen. (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM - Barcelona tampak serius untuk memboyong Robert Lewandowski dan siap memboyongnya dengan memberikan pemain pesakitan ini ke Bayern Munchen.

Rumor Robert Lewandowski ke Barcelona telah mengudara sejak beberapa hari ke belakang. Hal ini tak lepas dari situasi sang pemain dengan Bayern Munchen.

Baca Juga

Hingga saat ini, penyerang berusia 33 tahun tersebut belum menandatangani kontrak baru dengan Bayern Munchen. Padahal kontrak sang pemain sendiri bakal habis pada 2023 mendatang.

Situasi ini membuat beberapa klub mulai siap siaga untuk bisa mendatangkan pemain terbaik dunia 2021 versi FIFA tersebut. Salah satunya adalah Barcelona yang memang getol mencari pemain gratisan atau murah di bursa transfer belakangan ini.

Baca Juga

Kendati telah mendatangkan Ferran Torres dan Pierre-Emerick Aubameyang, Barcelona masih merasa kurang dengan kedalaman skuat di lini serang.

Apalagi, Barcelona berencana membuang dua pemain depannya, yakni Memphis Depay dan Luuk de Jong yang tak masuk skema Xavi Hernandez.

Sadar akan posisinya yang tengah dihadapkan pada krisis finansial, Barcelona pun menyiapkan rencana untuk mendatangkan Lewandowski.

Baca Juga

Daily Mail melaporkan, Barcelona akan menawari Bayern Munchen Sergino Dest guna mempermulus proses mendatangkan Lewandowski.

Tak hanya menawarkan  Sergino Dest, Barcelona juga akan memberikan uang transfer agar Bayern Munchen mau melepas Lewandowski pada musim panas 2022 nanti.


1. Bayern Munchen Tertarik dengan Sergino Dest

Sergino Dest di laga Barcelona vs Real Madrid

Sergino Dest sejatinya bukanlah nama asing bagi Bayern Munchen. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun ini sempat menjadi buruan utama mereka.

Bayern Munchen pernah bersaing dengan Barcelona untuk mendatangkannya dari Ajax Amsterdam beberapa tahun lalu.

Baca Juga

Hanya saja, Sergino Dest memutuskan untuk berlabuh ke Barcelona, ketimbang Bayern Munchen yang benar-benar membutuhkan bek kanan.

Bayern Munchen sendiri belum menemukan pemain yang tepat untuk pos bek kanannya. Sejauh ini, Die Rotten selalu merotasi posisi itu dengan beberapa pemainnya seperti Joshua Kimmich.

Alhasil, tawaran Barcelona ini bisa saja membuat Bayern Munchen tergoda untuk melepas Lewandowski yang belum menandatangani kontrak anyar.

Baca Juga

Meski mengharapkan Lewandowski, Barcelona nyatanya punya pilihan cadangan, yakni Alexandre Lacazette dari Arsenal.

Daily Mail menyebutkan bahwa Lacazette yang kontraknya akan habis pada Juni 2022 nanti bisa saja berlabuh ke Barcelona secara gratis, sama seperti Aubameyang.


2. Barcelona Wajib Waspada

Antonio Rudiger dan Thomas Tuchel pasca laga Tottenham Hotspur vs Chelsea, Kamis (13/01/22). Peter Cziborra/Reuters

Di sisi lain, Barcelona wajib waspada jelang jendela transfer musim panas dibuka. Hal ini tak lepas dari pergerakan Tottenham Hotspur.

Tottenham dilaporkan berencana menyabotase rencana transfer Barcelona dengan masuk dalam perburuan Antonio Rudiger.

Rudiger sendiri belum lama ini dikaitkan dengan Barcelona karena agennya sempat bertemu petinggi Blaugrana untuk membicarakan kemungkinan hijrah pada musim panas nanti.

Baca selengkapnya: Tottenham Hotspur Berulah Lagi dengan Sabotase Transfer Idaman Barcelona

Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenRobert LewandowskiAlexandre LacazetteBerita TransferSergino Dest

Berita Terkini