x

Manfaatkan Kepergian Kessie, AC Milan Promosikan ‘Bocah Ingusan’

Minggu, 10 April 2022 16:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Tommaso Pobega (kanan) akan AC Milan masukkan ke tim senior mereka musim depan setelah tampil apik di peminjaman ke sesama klub Liga Italia, Torino.(Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Terkait masa depan dari Tommaso Pobega, keputusan besar tampaknya sudah diambil oleh AC Milan.

Berhubung sang gelandang 22 tahun menunjukkan permainan apik di Liga Italia selama dipinjamkan ke Torino, maka AC Milan berniat untuk mempulangkannya ke San Siro.

Baca Juga

Pobega sebenarnya sudah hampi dimasukkan oleh manajer Stefano Pioli ke dalam skuat senior Il Rossoneri pada musim 2021/2022 ini namun ia kemudian dikirim ke Turin untuk mendapat jaminan menit bermain ekstra.

Pasalnya lini tengah AC Milan saat ini sudah cukup padat dengan adanya Franck Kessie, Ismael Bennacer, Sandro Tonali, dan Tiemoue Bakayoko.

Lankang Tommaso Pobega menuju Torino kemudian terbukti bijak karena di sana ia menjadi pemain yang sulit tergantikan.

Baca Juga

Il Toro memainkannya 26 kali di ajang Liga Italia dengan 20 diantaranya sebagai starter. Sebanyak empat gol dan tiga assit mampu Pobega sumbangkan.

Berkat jasa Pobega, Torino pun bisa nyaman berdiri di papan tengah klasemen sementara tepatnya posisi kesebelasan dan tak perlu bergelut demi menghindari regelasi.

Maka dari itu AC Milan kemudian tertarik untuk mempromosikan Pobega yang sejauh ini sudah menjalani empat kali peminjaman di berbagai level.

Baca Juga

Menurut info dari Calciomercato, Pobega akan menjadi pemain pengganti untuk Kessie yang bakal hengkang ke Barcelona sebagai free agent pada musim panas mendatang.

Pobega tidak hanya akan menjadi alternatif pengganti yang murah untuk sang gelandang internasional Pantai Gading namun juga pengisi kuota pemain homegrown.


1. Sempat Ingin Dijadikan Alat Tukar

Tommaso Pobega dan Bremer merayakan gol Torino ke gawang Inter Milan (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Sebelum ini Tommaso Pobega sempat digosipkan akan AC Milan jadikan alat barter demi melancarkan misi mereka menggaet bintang-bintang milik rival di Liga Italia.

Pobega isunya ditawarkan pada Torino agar AC Milan bisa memboyong bek asal Brasil, Gleison Bremer, dengan harga yang lebih miring.

Baca Juga

Bremer memang diprediksi bisa jadi properti panas di bursa transfer nanti mengingat ia tampil menawan sepanjang 2021/2022 dan kini berada dalam radar banyak klub top Eropa.

Salah satunya adalah Inter Milan. AC Milan jelas tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengecewakan sang rival sekota sekaligus memperkuat skuat mereka sendiri.

AC Milan juga sempat dirumorkan akan menukarkan Pobega ke Atalanta. Targetnya tidak lain adalah playmaker berpaspor Ukraina, Ruslan Malinovskyi.

Baca Juga

Malinovskyi dalam tiga tahun terakhir bisa membuktikan jika ia adalah salah satu gelandang serang terbaik di Liga Italia.

Untuk Atalanta, eks KRC Genk dan Zorya Luhanks tersebut bisa mengemas 29 gol plus 23 assist hanya dari 121 pertandingan saja.

AC Milan kabarnya berharap bisa menjadikan Malinovskyi dirijen lapangan tengah yang baru untuk menggantikan Brahim Diaz yang sedikit mengalami penurunan musim ini.

Baca Juga

Namun kini Tommaso Pobega sepertinya sudah lebih dekat dengan impian menjadi pemain AC Milan seutuhnya setelah sejak 2013 bergabung bersama akademi Il Diavolo Rosso.

Toh kontraknya bersama kesebelasan Kota Mode masih tersisa hingga Juni 2025. Jika tak sesuai harapan, maka AC Milan masih bisa menjualnya pada musim depan.


2. Karena Meja Hijau, AC Milan Bisa Lepas Leao ke PSG

Rafael Leao. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

AC Milan bisa saja kehilangan Rafael Leao pada bursa transfer musim panas 2022 nanti apabila tidak segera memperpanjang kontraknya. 

Negosiasi yang tak kunjung selesai akan membuat kans penyerang 22 tahun tersebut untuk direbut klub lain seperti Paris Saint-Germain (PSG) semakin terbuka lebar.

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, salah satu kendala terbesar yang dihadapi AC Milan untuk menambah masa bakti Rafael Leao adalah permintaan sang pemain agar mau membayarkan denda ke pengadilan.

Rafael Leao harus membayar dari kantongnya sendiri sebesar 20 juta Euro pada mantan klubnya yakni Sporting Lisbon yang ia tinggalkan pada kurang lebih empat tahun lalu.

Pada Agustus 2018 lalu, Rafael Leao dan sejumlah pemain Sporting lainnya memutuskan secara sepihak kontrak mereka dengan klub asal Portugal tersebut.

Baca selengkapnya: AC Milan Ogah Bantu Bayar Denda ke Pengadilan, Rafael Leao Bisa Hengkang ke PSG

AC MilanTorinoLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaTommaso Pobega

Berita Terkini