x

AC Milan Ogah Bantu Bayar Denda ke Pengadilan, Rafael Leao Bisa Hengkang ke PSG

Sabtu, 9 April 2022 05:51 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Paris Saint-Germain akan memanfatkan situasi macetnya negosiasi AC Milan dan Rafael Leao akibat masalah hukum untuk menggaet sang pemain di bursa transfer.(Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - AC Milan bisa saja kehilangan Rafael Leao pada bursa transfer musim panas 2022 nanti apabila tidak segera memperpanjang kontraknya. 

Negosiasi yang tak kunjung selesai akan membuat kans penyerang 22 tahun tersebut untuk direbut klub lain seperti Paris Saint-Germain (PSG) semakin terbuka lebar.

Baca Juga

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, salah satu kendala terbesar yang dihadapi AC Milan untuk menambah masa bakti Rafael Leao adalah permintaan sang pemain agar mau membayarkan denda ke pengadilan.

Rafael Leao harus membayar dari kantongnya sendiri sebesar 20 juta Euro pada mantan klubnya yakni Sporting Lisbon yang ia tinggalkan pada kurang lebih empat tahun lalu.

Pada Agustus 2018 lalu, Rafael Leao dan sejumlah pemain Sporting lainnya memutuskan secara sepihak kontrak mereka dengan klub asal Portugal tersebut.

Baca Juga

Alasannya adalah sejumlah suporter yang marah berhasil masuk dengan paksa ke markas latihan Sporting dan berbuat kerusakan.

Leao dan sejumlah bintang Sporting saat itu seperti Rui Patricio dan Gelson Martins kemudian merasa trauma dan kemudian meminta untuk pergi.

Lille kemudian menjadi tujuan barunya dengan sttaus bebas transfer namun Sporting tidak akan membiarkan asetnya 'kabur' begitu saja.

Baca Juga

Baru-baru ini diadakan sidang untuk membahas polemik ini dan akhinya diputuskan Leao diharuskan membayar 20 juta Euro.

Meski sudah dibantu oleh Lille, nominal tersebut ditasa masih terlalu tinggi dan Leao meminta pada AC Milan untuk patungan. Namun, justru kini negosiasi untuk kontrak baru malah terhambat.


1. PSG Siap Beli Mahal

Rafael Leao. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

Di sinilah dimana PSG kemudian menyusup dan coba memancing di air keruh alias memanfaatkan situasi pelik di antara Rafael Leao dan AC Milan.

PSG dalam beberapa waktu terakhir memang santer dikabarkan hendak menarik Leao kembali ke Ligue 1 Prancis.

Baca Juga

Alasannya tentu saja untuk menjadi pengganti Kylian Mbappe apabila sang megabintang 23 tahun jadi pergi ke Real Madrid pada bursa transfer mendatang.

Walau kaliber permainannya belum bisa dibandingkan dengan Mbappe, namun Leao menunjukkan potensi untuk bisa menjadi pemain yang lebih baik.

Sepanjang musim 2021/2022 ini Leao sudah melesakkan sebelas gol plus enam assist di segala ajang dan bisa dibilang tengah menikmati periode terbaiknya sebagai pesepakbola.

Baca Juga

Leao pun cukup versatile dan bisa ditempatkan di banyak posisi penyerangan. Hanya saja pemilik lima caps timnas Portugal itu paling efektif jika dipasang sebagai sayap kiri.

Di sana, kemampuan dribel dan penyelesaian akhir dengan kaki kanannya bisa lebih dimaksimalkan seperti yang AC Milan lakukan saat ini.

PSG sendiri siap memberikan Leao tawaran kenaikan gaji yang fantastis. Lebih dari 4,5 juta Euro yang saat ini diiming-imingkan AC Milan.

Baca Juga

Les Parisiens juga kabarnya menurut La Gazzetta dello Sport siap membantu Leao dalam kasunya bersama Sporting.

Untuk AC Milan kompensasi super mahal juga siap diberikan oleh PSG. Sumber yang sama menyebutkan nominal 70 juta Euro atau dua kali lipat dari saat membeli Rafael Leao pada 2019 lalu. 


2. Bidik Nkunku, Arsenal Bisa Bikin PSG Kehilangan Mbappe

Gelandang RB Leipzig, Christopher Nkunku

Niatan Arsenal untuk membeli Christopher Nkunku pada bursa transfer musim panas 2022 nanti rupanya akan menimbulkan efek domino yang besar.

Jika transfer tersebut jadi kenyataan, maka kans bagi Paris Saint-Germain (PSG) untuk mempertahankan Kylian Mbappe akan semakin kecil.

Hal ini disebabkan karena PSG ingin menggunakan Nkunku untuk membujuk Mbappe agar mau merumput lebih lama di Parc des Princes.

Menurut laporan dari Four Four Two, Nkunku dan Mbappe adalah sobat karib yang saat ini sedang bersatu lagi di tim nasional Prancis.

Kendati saat ini berkostum RB Leipzig, namun sejatinya Nkunku adalah produk asli akademi PSG dan masih memperkuat tim senior Les Parisiens hingga 2018/2019 lalu.

Baca selengkapnya: Hanya Lakukan Hal Ini, Arsenal Bisa Kacaukan Rencana PSG Pertahankan Mbappe

Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainAC Milan NewsRafael LeaoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini