x

Bursa Transfer: Inter Milan, Juventus, dan AC Milan Berebut Bek Uzur Lazio

Senin, 11 April 2022 12:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tiga klub raksasa Liga Italia, Inter Milan, Juventus, dan AC Milan dikabarkan bersaing untuk mendapatkan bek gaek timnas Italia, Francesco Acerbi pada bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM -  Tiga klub raksasa Liga Italia, Inter Milan, Juventus, dan AC Milan dikabarkan bersaing untuk mendapatkan bek gaek timnas Italia, Francesco Acerbi pada bursa transfer musim panas 2022.

Meskipun sudah berusia cukup tua, bek timnas Italia, Francesco Acerbi, ternyata menjadi primadona pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Acerbi kini berusia 34 tahun dan masih menjadi andalan di lini belakang salah satu tim papan atas Liga Itala, Lazio.

Selain itu, mantan bek Sassuolo ini sempat dipanggil ke timnas Italia, salah satunya saat Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2022 karena kalah tipis dari Makedonia Utara beberapa waktu silam.

Karier Acerbi sebagai bek tengah sejatinya tak cukup mentereng, meskipun sempat menarik perhatian AC Milan pada musim 2012/2013.

Baca Juga

Acerbi juga dikabarkan sempat terkena kanker beberapa waktu lalu, sehingga tak tampil nyaris satu musim penuh di musim 2013-2014 saat membela Sassuolo.

Kendati demikian, saat kembali bermain, Acerbi mampu tampil solid bersama neroverdi (julukan Sassuolo) dan mengemas total 157 penampilan dan 11 gol dari semua kompetisi.

Penampilannya Acerbi bersama Sassuolo inilah yang kemudian menarik Lazio untuk menyodorkan kontrak lima tahun pada 2018 silam.

Baca Juga

Bersama Lazio, Acerbi kemudian mengemas 128 penampilan dan delapan gol di semua kompetisi.

Kini, jelang masa kontraknya habis bersama Lazio, Acerbi rupanya menjadi primadona tim papan atas Liga Italia, yang mencoba memanfaatkan sisa-sisa kemampuannya sebagai bek tengah timnas Italia.


1. Inter Milan Siapkan Reuni Acerbi dan Simone Inzaghi

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

Dilansir dari Corriere Dello Sport, dilaporkan bahwa Acerbi bersiap hengkang dari Lazio pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Ada beberapa klub yang dikabarkan berminat menggunakan jasanya, salah satunya adalah raksasa Liga Italia, Inter Milan.

Keinginan Lazio melepas Acerbi tak lain karena mereka akan mendapatkan jasa kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, yang berusia jauh lebih muda dan dapat diperoleh secara cuma-Cuma.

Inter Milan sendiri dikabarkan ingin membuat reuni antara Francesco Acerbi dengan Simone Inzaghi, yang sempat cukup lama melatih di Lazio.

Bak gayung bersambut, Lazio dikabarkan setuju dengan keinginan Inter Milan dan akan menyiapkan harga untuk Francesco Acerbi.

Baca Juga

Namun demikian, untuk mendapatkan Acerbi, Inter Milan tak sendiri karena ada dua klub besar lain yang masuk dalam persaingan.

Dua klub ini adalah raksasa Italia, AC Milan dan Juventus yang dikabarkan ingin memperbaiki lini belakangnya.

Kendati demikian, AC Milan sebagai salah satu klub yang menginginkan jasa Acerbi tengah diberitakan akan melakukan  tukar guling untuk mendapatkan bintang Torino, Gleison Bremer.

Baca Juga

Seperti diketahui,  Torino menginginkan Tommaso Pobega secara permanen pada bursa transfer musim panas nanti.

Hal ini terlihat dari permainan sang pemain muda bersama Torino yang membuat AC Milan tak perlu mencari pemain baru untuk menggantikan peran Kessie.

Adanya Tomasso Pobega juga akan menambah pemain asuhan klub yang penting untuk Liga Italia dan skuat ke Liga Champions.

Namun, Torino dikabarkan akan memberikan penawaran menarik dengan memberikan bek bintang asal Brasil, Gleison Bremer, dalam negosiasi untuk meyakinkan AC Milan.


2. AC Milan Segera Daratkan Timo Werner?

Selebrasi Olivier Giroud pasca mencetak gol di laga Napoli vs AC Milan (07/03/22). (Foto:REUTERS/Ciro De Luca)

AC Milan makin di atas angin untuk menggaet Timo Werner. Pasalnya, bomber Chelsea tersebut tertarik untuk merapat ke San Siro pada bursa transfer musim panas nanti.

Dalam sepekan terakhir, isu kepindahan Timor Werner ke AC Milan memang tengah panas-panasnya. Hal tersebut tak lepas dari manuver yang dilakukan oleh Volker Struth.

Agen Werner tersebut kepergok melakukan safari ke Italia. Ia diketahui menawarkan Werner ke tiga klub yaitu Atalanta, Juventus dan AC Milan.

Volker Struth bahkan mengunggah momen dirinya berada di Casa Milan dan bertemu dengan jajaran direksi managemen I Rossoneri yaitu Ricky Massara.

"Pertemuan yang baik dengan AC Milan, dan direktur olahraga Frederic Massara," tulis Volker Struth via akun instagram @volkerstruth.

Tak berselang lama usai pertemuan tersebut, media terkemuka Spanyol Fichajes mengklaim jika AC Milan kepincut untuk meminang Werner pada bursa transfer.

Baca Selengkapnya: AC Milan Kian Dekat Bungkus Timo Werner, Keputusan Final Berada di Tangan Chelsea  

AC MilanInter MilanJuventusLiga ItaliaFrancesco Acerbi

Berita Terkini