x

Eks Timnas Italia Sebut Benzema Sosok di Balik Sukses Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Selasa, 12 April 2022 07:07 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Eks Timnas Italia, Antonio Cassano menyebut Cristiano Ronaldo mesti berterima kasih kepada Karim Benzema atas jasanya mengantarkan kesuksesan di Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Eks Timnas Italia, Antonio Cassano menyebut Cristiano Ronaldo mesti berterima kasih kepada Karim Benzema atas jasanya mengantarkan kesuksesan di Real Madrid.

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, menghabiskan sembilan tahun bersama Real Madrid sejak tahun 2009 sampai 2018.

Baca Juga

Dalam kurun waktu tersebut, hampir sebagian besar penampilan Ronaldo di lini depan Real Madrid dihabiskan bersama bintang gaek Prancis, Karim Benzema.

Cristiano Ronaldo mampu membentuk duet tajam bersama Benzema di Real Madrid dengan catatan lebih dari 300.

Catatan spesial lain menunjukkan bahwa Benzema mampu menyumbang 47 assist untuk Cristiano Ronaldo saat mereka bermain bersama di lini depan.

Baca Juga

Dilansir dari Metro, mantan pemain timnas Italia, Antonio Cassano yang juga sempat bermain untuk Real Madrid di tahun 2006 sampai 2008 berujar soal rekor fantastis Cristiano Ronaldo.

Cassano dengan gamblang berujar bahwa prestasi Ronaldo tak lepas dari jasa besar Benzema yang tampil kreatif di lini depan Real Madrid beberapa waktu belakangan.

“Cristiano Ronaldo harus berdoa setiap pagi dan berkata, terima kasih Benzema, Anda bermain bersama saya,” ujar Cassano.

Baca Juga

“Benzema, tahun ini dan tahun kemarin mencetak 50 gol dan assist, bahkan pernah sampai 30 gol.”

“Ronaldo mencetak gol dan selalu mencetak gol, tetapi dia pemain berbeda, Benzema adalah penyerang tengah yang bisa jadi Zidane, bisa bermain sebagai nomor sembilan, sepuluh, dan 9,5,” imbuh Cassano.


1. Ronaldo Hengkang, Benzema Makin Bersinar di Real Madrid

Karim Benzema di leg pertama perempat final Liga Champions Chelsea vs Real Madrid, Kamis (07/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

Sejak Ronaldo hengkang dari Real Madrid empat tahun silam, Benzema justru lebih bersinar dengan penampilan di tingkat tertinggi.

Benzema juga mampu memimpin Real Madrid mencapai babak delapan besar Liga Champions pada musim 2021/2022 ini,

Baca Juga

Bukti penampilan garang penyerang 34 tahun ini muncul ketika dua kali mencetak hat-trick atau tiga gol beruntun ke gawang lawan pada babak 16 melawan Paris Saint-Germain dan babak delapan besar melawan Chelsea.

Tiga gol yang dikemas Benzema ke gawang Chelsea, yang dikawal oleh Edouard Mendy membuat peluang Real Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions terbuka lebar.

Sebelumnya, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memberikan pujian untuk Karim Benzema yang mengemas 37 gol pada musim 2021/2022.

Baca Juga

“Benzema adalah penyerang moderen dan melakukan banyak hal yang dibutuhkan oleh seorang penyerang,” ujar Ancelotti.

“Bahkan, dia melakukan semuanya, termasuk bertahan dan menjadi representasi sempurna soal apa yang harus dilakukan di sepak bola pada hari ini,” imbuh Carlo Ancelotti.

Seiring dengan kemampuan Karim Benzema yang meningkat bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo justru tengah mengalami paceklik bersama Manchester United.

 

2. Ronaldo Melempem Bersama Manchester United

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Seiring dengan umur yang terus bertambah, catatan gol Cristiano Ronaldo justru semakin menyusut dengan hanya menyarangkan 18 gol pada musim 2021/2022 di semua kompetisi.

Catatan ini bahkan hanya setengah dari yang dicetak Ronaldo bersama Juventus pada musim 2020/2021 dengan total 36 gol.

Pada pekan ini, CR7 baru saja terkena insiden kurang menyenangkan usai membanting telepon genggam fan cilik Everton selepas membela Manchester United di Liga Inggris.

Baca Selengkapnya: Real Madrid Tak Gentar Hadapi Duo Milan, demi Rekrut Anak Ajaib dari Argentina

Real MadridCristiano RonaldoKarim BenzemaAntonio CassanoLiga Spanyol

Berita Terkini