x

Detik-detik Umpan Tak Masuk Nalar Luka Modric di Laga Liga Champions Real Madrid vs Chelsea

Rabu, 13 April 2022 06:47 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Real Madrid, Luka Modric sedang berusaha mengamankan bola dari gangguan pemain Chelsea di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Luka Modric tampil gemilang di laga Real Madrid vs Chelsea dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions dengan sumbangan satu assistnya.

Real Madrid sukses melaju ke babak semifinal Liga Champions usai menyingkirkan perlawanan Chelsea di leg kedua perempatfinal di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (13/04/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Chelsea. Namun El Real unggul agregat gol 5-4 sehingga mereka berhak melaju ke semifinal.

Seperti diketahui, di leg pertama beberapa waktu lalu Real Madrid meang 3-1 atas Chelsea di Stadion Stamford Bridge. 

Pertandingan leg kedua sendiri berjalan sengit. Chelsea sempat unggul tiga gol terlebih dahulu melalui Mason Mount menit ke-15, Antonio Rudiger menit ke-51, dan Timo Werner menit ke-75.

Baca Juga

Real Madrid yang tertinggal secara agregat gol 3-4, coba bangkit. Akhirnya mereka bisa mencetak gol ke gawang The Blues melalui sepakan Rodrygo menit ke-80.

Skor berubah 1-3 atau 4-4 secara agregat. Skor imbang 4-4 secara agregat bertahan hingga laga babak kedua usai.

Pertandingan terpaksa harus dilanjutkan lewat perpanjangan waktu. Di masa extra time, Real Madrid mampu mencetak gol keduanya.

Baca Juga

Kali ini melalui sundulan Karim Benzema menit ke-96. Skor 2-3 atau 5-4 secara agregat, bertahan hingga dua kali perpanjangan waktu.

Real Madrid pun menang agregat dan berhak lolos ke semifinal Liga Champions, menantang pemenang duel antara Atletico Madrid vs Manchester City.


1. Penampilan Gemilang Luka Modric

Luka Modric merayakan golnya di laga Real Madrid vs Real Sociedad (06/03/22). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Salah satu pemain yang paling disorot di laga Real Madrid vs Chelsea pada leg kedua perempatfinal Liga Champions adalah Luka Modric. 

Bagaimana tidak, meski sudah tidak lagi muda gelandang berusia 36 tahun itu masih tampil bagus dan enerjik di setiap pertandingan.

Baca Juga

Modric memang tidak mencetak gol di laga melawan Chelsea, namun aksinya turut membantu Real Madrid memenangkan pertandingan.

Salah satu kecerdikannya adalah saat ia mengirim umpan berkelas kepada Rodrygo di menit ke-88.

Dari tengah lapangan sudut pinggir, ia mampu membelokan bola mengirim umpan lambung menuju depan gawang Chelsea, yang langsung disambut oleh Rodrygo menjadi gol.

Baca Juga

Gol itu kemudian membuat para pemain Real Madrid bersemangat dan membuka asa untuk memenangkan pertandingan, karena agregat menjadi 4-4.

Secara keseluruhan penampilan, pemain asal Kroasia ini total melakukan 1 tembakan, 89 sentuhan dan 1 umpan kunci sukses, serta 89% passingnya sangat akurat.

Aksi gemilang Modric membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik alias Player of the Match versi UEFA.


2. Jalanny Pertandingan

Pemain Real Madrid, Lucas Vazquez merayakan gol keduanya bersama Vinicius Junior dan Eder Militao REUTERS-Javier Barbancho

Berikut hasil babak kedua dan babak perpanjangan waktuleg kedua perempat final Liga Champions antara Real Madrid Vs Chelsea pada Rabu (13/04/22) dini hari WIB.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, mengawali babak kedua laga perempat final Liga Champions kontra Real Madrid dengan baik.

Dalam laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu itu, Chelsea mengawali babak kedua dengan dua peluang emas salah satunya melalui tembakan Reece James yang membentur Luka Modric pada menit ke-50.

Namun demikian, kejutan terjadi semenit kemudian, ketika bek asal Jerman, Antonio Rudiger mampu mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok Mason Mount.

Baca Berita Selengkapnya: Hasil Liga Champions Real Madrid vs Chelsea: Sampai Perpanjangan Waktu, Benzema Jadi Penentu

Real MadridLuka ModricChelseaLiga Champions

Berita Terkini