x

Sudah Bicara Empat Mata, Juventus Jadi Tim Baru Jorginho Setelah Hengkang dari Chelsea?

Sabtu, 16 April 2022 05:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Jorginho mencetak gol ke gawang Newcastle United dari titik putih (30/10/21).

INDOSPORT.COM – Raksasa Italia, Juventus, jadi tim terbaru yang kabarnya akan mendatangkan gelandang timnas Italia, Jorginho dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022.

Gelandang timnas Italia, Jorginho, hengkang ke Chelsea dari klub Liga Italia, Napoli pada 2018 mengikuti sang pelatih, Maurizio Sarri yang menjajal Liga Inggris.

Baca Juga

Selepas empat tahun membela Chelsea, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kabarnya berminat untuk mendatangkan Jorginho, seperti dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

Juventus kabarnya ingin memperkuat lini tengah, usai ditinggal Rodirigo Bentancur ke Tottenham Hotspur pada Januari 2022 silam.

Jorginho dipandang sebagai pengganti ideal Bentancur di lini tengah Juventus, yang belakangan banyak ditinggal pemain karena cedera.

Baca Juga

Di sisi lain, Chelsea dalam kondisi tak bisa memperpanjang kontrak pemain, mengingat sanksi yang diberlakukan pemerintah inggris.

Seperti diketahui, Chelsea menjadi salah satu aset Roman Abramovich, yang dibekukan oleh pemerintah Inggris akibat kedekatan sang taipan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Pembekuan The Blues terjadi usai meledaknya invasi Rusia ke Ukraina beberapa waktu silam.

Baca Juga

Chelsea sendiri kini tengah dalam proses penjualan ke perusahaan finansial Amerika Serikat, Raine Grop.

Hingga penjualan dilakukan, Chelsea tak dapat melakukan aktivitas jual-beli ataupun perpanjangan kontrak pemain.


1. Jorginho Enggan Teken Kontrak Baru Demi Pindah ke Juventus

Jorginho mencetak gol ke gawang Newcastle United dari titik putih (30/10/21).

Jorginho sendiri kabarnya tak menyetujui kontrak baru yang akan diajukan manajemen dan akan hengkang dari Chelsea, seperti beberapa rekannya, Antonio Rudiger, Andres Christensen, dan Cesar Azpilicueta.

La Gazzetta dello Sport menyebut bahwa pembicaraan Juventus dan Jorginho sudah dimulai dengan permintaan gaji dari gelandang Chelsea tersebut.

Baca Juga

Dalam beberapa wawancara, agen Jorginho, Joao Santos, mengungkap keinginan banyak klub untuk mendatangkan sang pemain dari Chelsea.

Sebut saja AC Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain yang dikabarkan sejak lama ingin mendatangkan Jorginho.

Khusus AC Milan, kedatangan Jorginho dipercaya karena kehilangan beberapa gelandang penting, seperti Franck Kessie yang hengkang ke Barcelona, serta dilepasnya Tiemoue Bakayoko.

Baca Juga

Tetapi, Santos juga mengungkap adanya kemungkinan perpanjangan kontrak, terutama usai Piala Dunia 2022 di Qatar pada musim dingin nanti.

“Ada banyak klub menginginkan Jorginho,” ujar Santos dilansir dari Metro.

“Sebelumnya saya bicara dengan Paris Saint-Germain dan Direktur AC Milan, Ricky Massara.”

Baca Juga

“Saya tak tahu AC Milan juga tertarik, tetapi faktanya kami tak dapat melakukan apapun sekarang karena Chelsea dilarang menjual, membeli, atau memperbarui kontrak pemain.”

“Jorginho masih punya kontrak sampai Juni 2023 dan usai Piala Dunia 2022 kami akan bekerja untuk meminta perpanjangan kontrak,” imbuh Santos.


2. Dana Jorginho Hadir dari Paulo Dybala

Jorginho mencetak gol ke gawang Newcastle United dari titik putih (30/10/21).

Dana untuk mendapatkan Jorginho dari Chelsea kabarnya muncul dari hengkangnya pemain asal Argentina, Paolo Dybala ke klub lain dari Juventus.

Dybala sendiri mengonfirmasi minatnya untuk membela klub lain dengan status bebas transfer pada musim panas 2022, terutama usai kedatangan Dusan Vlahovic ke Juventus.

Baca Selengkapnya: Cristiano Ronaldo Jr Semakin Menggila, Tiru Selebrasi Sang Ayah Usai Bobol Gawang Lawan

ChelseaJuventusLiga InggrisLiga ItaliaJorginho

Berita Terkini