x

Media Korea Sebut Duel Shin Tae-yong vs Park Hang-seo di Laga Pembuka SEA Games Adalah 'Lelucon'

Minggu, 17 April 2022 00:44 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Media Korea Sebut Duel Shin Tae-yong vs Park Hang-seo di Laga Pembuka SEA Games Adalah 'Lelucon'.

INDOSPORT.COM - Pertempuran Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di laga pembuka SEA Games ke-31 pada Mei 2022 mendatang mendapatkan sorotan serius dari media Korea Selatan.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong bakal kembali beradu taktik dengan Park Hang-seo di laga pembuka cabang sepak bola putra SEA Games yang tersaji pada 6 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga

Ini menjadi pertemuan ketiga kali bagi kedua pelatih asa Korea Selatan tersebut. Di pertemuan pertama saat Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu, Shin Tae-yong harus menelan pil pahit karena Timnas Indonesia kalah telak 0-4 dari Vietnam.

Kemudian mereka kembali bertemu di babak penyisihan Grup A Piala AFF pada Desember 2022 lalu. Saat itu, Timnas Indonesia mampu bermain apik sehingga sukses menahan Vietnam dengan skor 0-0.

Baca Juga

Kini mereka bakal ditakdirkan kembali bertemu di ajang berbeda yakni SEA Games 2021. Media Korea Selatan, Chosun sampai menyebut kalau pertemuan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo merupakan lelucon takdir.

"'Lelucon takdir' Park Hang-Seo-Ho vs Shin Tae-Yong-Ho bentrok di pertandingan pembukaan SEA Game," tulis Chosun.

"Timnas U-23 Vietnam yang dipimpin Park Hang-seo, dan Timnas U-23 Indonesia yang dipimpin Shin Tae-yong kebetulan satu grup dalam pertandingan sepak bola putra SEA Games. Kedua tim bahkan bentrok di laga pembuka," imbuhnya.

Baca Juga

Tidak hanya itu, Chosun juga menyebut kalau duel Shin Tae-yong vs Park Hang-seo diprediksi bakal menyajikan permainan sepak bola yang mewah di kawasan Asia Tenggara.

Hal itu lantaran kedua pelatih sama-sama memiliki pengalaman dan jam terbang mumpuni. Timnas Indonesia U-23 bakal mengemban tugas berat karena ditargetkan untuk merebut medali emas yang sebelumnya diraih Vietnam pada SEA Games edisi 2019 lalu.


1. Timnas Indonesia U-23 Jalani TC di Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Demi membawa pulang medali emas SEA Games ke-31 di Vietnam, Timnas Indonesia U-23 langsung melakukan persiapan serius dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Berkuatan 20 pemain, skuat Garuda Nusantara telah tiba di Korea Selatan pada Sabtu (16/04/22) pagi waktu setempat. Shin Tae-yong juga memberikan tambahan amunisi dari tim U-19 yakni Cahya Supriadi (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), dan Kakang Rudianto (Persib).

Baca Juga

Sebelumnya ada Marselino (Persebaya) dan Ronaldo Kwateh (Madura United) yang telah masuk ke dalam daftar 29 pemain yang dipanggil oleh PSSI.

Baca Juga

Sementara dua pemain yang berkarier di luar negeri yakni Elkan Baggott dan Saddil Ramdani dipastikan tidak akan dilepas klubnya masing-masing.

Baca Juga

Kemudian untuk empat pemain yang juga berkarier di luar negeri yaitu Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan, direncanakan bakal menyusul Marc Klok dkk dalam waktu dekat ini.


2. Jadwal Timnas Indonesia U-23 di SEA Games

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Jadwal Pertandiingan Penyisihan Grup A SEA Games:

6 Mei 2022: Vietnam vs Timnas Indonesia U-23

10 Mei 2022: Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste

13 Mei 2022: Filipina vs Timnas Indonesia U-23

15 Mei 2022: Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar.

Baca Juga
Korea SelatanSEA GamesVietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalPark Hang SeoShin Tae-yong

Berita Terkini