x

Dibantai Liverpool 4-0, Legenda Man United Sampai 'Ogah Ngaku' Pernah Perkuat Setan Merah

Rabu, 20 April 2022 14:15 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Subhan Wirawan
Dua Legenda Manchester United mengaku sedih ketika melihat mantan timnya jadi bulan-bulanan Liverpool di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Manchester United terbantai lagi saat bertemu Liverpool. Kini, skuat Setan Merah harus tertunduk lesu, setelah kalah dengan dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris.

Hasil tersebut memang sudah diprediksi oleh banyak orang. Terlebih Manchester United harus tampil pincang tanpa adanya Cristiano Ronaldo, yang sedang absen karena berduka.

Baca Juga

Meskipun hasil tersebut sudah tak mengejutkan, namun legenda Manchester United, Roy Keane, tetap merasa sedih. Bahkan ia menyebut Man United seperti bukan tim yang pernah ia perkuat. Kegelisahan tersebut ia ungkapkan kepada Sky Sports selepas pertandingan.

“Ini bukanlah amarah, karena amarah terjadi di awal musim. Ini adalah kesedihan, lihatlah tak ada hati, tak ada jiwa, tak ada pemimpin, mereka tidak punya kualitas”, ujar Roy Keane.

“Sangat menyedihkan melihatnya. Ini bukan klub tempat saya bermain. Tidak mencerminkan tentang Manchester United,” katanya dengan nada sedih.

Baca Juga

Roy Keane juga menilai bahwa ada kekacauan di tubuh Man United. Ia juga mengungkapkan bahwa United perlu mendatangkan sekaligus mendepat beberapa pemain.

Satu hal yang benar-benar membuatnya muak adalah attitude pemain. Pria Irlandia menilai ada kriteria khusus bagi pemain Manchester United.

Beberapa kriteria tersebut yakni, sifat dan sosok yang brilian, orang yang mau bekerja sama, dan orang yang memang ingin bermain ketika di lapangan. 

Baca Juga

Manchester sendiri harus takluk untuk kedua kalinya ketika bersua Liverpool. Pada pertandingan pertamanya, Setan Merah juga dibantai Liverpool dengan skor 5-0.

Hal tersebut sepertinya benar-benar membuat sedih legenda Man United. Pasalnya Gary Neville turut berkomentar bahwa dirinya belum pernah melihat performa sejelek pertandingan itu.


1. Gary Neville Ikut Berkomentar

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit.

Kekalahan Manchester United atas Liverpool tidaklah mengejutkan. Apalagi jika menilik performa kedua tim yang memang berbeda.

Beberapa legenda Setan Merah pun sudah memprediksi hal tersebut. Selain Roy Keane, Gary Neville turut prihatin atas ‘pembantaian’ yang terjadi.

Baca Juga

Mantan kapten United tersebut mengatakan, bahwa pertandingan melawan Liverpool tersebut merupakan yang terburuk dalam 42 tahun terakhir.

Dirinya juga menuturkan jika Man United berada jutaan mil di bawah Liverpool. Saking prihatinnya Neville juga mengingatkan kepada fans agar tak berharap apapun.

Pria Inggris menyebut juga mengatakan jika ia belum pernah melihat permainan seburuk itu dalam kariernya bersama Man United.

Baca Juga

Statistik pertandingan memang terlihat menyedihkan untuk Manchester United. Liverpool menguasai pertandingan dengan 72 persen ball position.

Jumlah tembakan juga menyedihkan, The Reds mampu menciptakan 14 tembakan. Sementara Man United hanya mampu membuat dua shots.

Akurasi umpan tak kalah ‘menggerus hati’ fans. Bayangkan saja tingkat akurasi passing Setan Merah mentok di angka 73 persen, berbanding dengan Liverpool yang mencapai 91 persen.

Baca Juga

Dengan hasil tersebut membuat peluang Man United masuk Liga Champions kian menipis. Mereka terpaut tiga poin dari Totteham, yang masih menyisakan satu laga tabungan.

Sebaliknya, kemenangan ini membuat Liverpool sukses menggeser Manchester City, yang baru akan bermain nanti malam saat menghadapi Brighton.


2. Harry Maguire Kembali jadi Biang Kerok

Mohamed Salah dan Harry Maguire di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble)

Masih tetap dipercaya mengisi pos lini belakang meski kerap tampil buruk belakangan ini, Harry Maguire kembali menunjukkan ketidaklayakannya bermain bagi Manchester United.

Sang bek tengah kerap terlalu mudah terpancing pergerakan bola maupun pemain Liverpool sehingga meninggalkan lubang yang harus diisi rekan setimnya.

Hal ini terlihad di gol pertama Liverpool di mana Maguire maju terlalu jauh meninggalkan posnya untuk mendekati Sadio Mane, meninggalkan lubang yang dimanfaatkan Mohamed Salah untuk memberikan assist kepada Luis Diaz.

Sementara itu di gol ketiga, Maguire terlalu sibuk mengamati pergerakan Luis Diaz sehingga lalai mengawal Sadio Mane yang berada di dekatnya.

Akibat penampilan buruknya itu, bek Manchester United, Harry Maguire, bahkan hanya diberi nilai 1 oleh laman Manchester Evening News.

Baca selengkapnya: 3 Biang Keladi Man United Dibantai Liverpool 0-4 di Liga Inggris: Harry Maguire Tak Sendirian

Manchester UnitedLiverpoolRoy KeaneGary NevilleLiga Primer InggrisLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga Inggris

Berita Terkini