x

Meski Jadi Klub Sultan, AC Milan Tak Akan Bisa Pulangkan Donnarumma

Rabu, 20 April 2022 22:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Gianluigi Donnarumma diprediksi tidak akan kembali lagi ke AC Milan meskipun I Rossoneri sudah diakuisisi oleh investor Timur Tengah. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM - Kabar yang menyebutkan jika klub Liga Italia, AC Milan, berminat untuk kembali membeli Gianluigi Donnarumma musim depan dengan bantuan Investcorp dianggap tidak masuk akal.

Kendati calon investor baru asal Bahrain tersebut siap menyuntikkan dana segar dalam jumlah besar, akan tetapi memulangkan sang anak hilang terdengar mustahil setidaknya untuk saat ini.

Baca Juga

Dilansir oleh Football Italia, sekarang Donnarumma memang sedang tidak dalam situasi hati yang ideal bersama klub barunya, Paris Saint-Germain.

Donnarumma yang datang dengan reputasi salah satu kiper terbaik dunia dan baru saja memenangkan EURO 2020 bersama Italia hingga kini belum juga dijadikan pilihan utama di bawah mistar gawang PSG.

Ia masih barus berbagi menit bermain dengan Keylor Navas yang sudah lebih dulu tiba di Parc des Princes dan hal ini membuatnya tidak nyaman. Apalagi, Donnarumma juga beberapa kali melakukan blunder yang menjadi sorotan.

Baca Juga

Total, Navas memainkan 22 pertandingan di segala ajang dan begitu juga Donnarumma. Tampak sekali jika Mauricio Pochettino sebagai pelatih PSG berusaha menjaga keadilan.

PSG sendiri tidak punya cukup tekanan untuk terus memainkan Gianluigi Donnarumma di setiap pertandingan mengingat stopper 23 tahun itu didapatkan dari AC Milan secara cuma-cuma.

Kendati hingga kini ambisi untuk menjadi pemain inti sepenuhnya belum bisa digapai, namun Donnarumma masih belum berniat untuk pergi dari Les Parisiens.

Baca Juga

Kontraknya pun masih berlaku hingga musim panas 2026 atau dua tahun lebih panjang dri milik Navas sehingga Donnarumma masih belum berpikir untuk hengkang.

Bermain untuk tim dengan kemungkinan lebih besar untuk menjadi juara di tiap ajang juga masih menjadi motivasi Donnarumma bersama PSG.


1. Ada Maignan di Milan

Kiper AC Milan, Mike Maignan. FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

Selain Gianluigi Donnarumma yang masih betah di rumah barunya, alasan lain kenapa AC Milan tidak punya kans realistis untuk bereuni dengan jebolan akademinya sendiri itu adalah Mike Maignan.

Maignan adalah penjaga gawang pengganti yang Il Rossoneri datangkan dari Lille pada jendela transfer yang sama saat Donnarumma pergi.

Baca Juga

Hasilnya terbilang luar biasa. Pemain asal Prancis tersebut langsung bisa nyetel dengan permainan tim walau adaptasinya di San Siro sempat terkendala cedera pergelangan tangan.

Keberadaan Maignan sebagai palang pintu terakhir membuat AC Milan menjadi penantang serius untuk meraih gelar Liga Italia 2021/2022.

Fakta jika alumni akademi PSG itu hanya didapatkan dengan harga 14 juta Euro semakin membuat AC Milan merasa beruntung punya Maignan.

Baca Juga

Dibandingkan dengan Donnarumma musim ini, Maignan pun jauh lebih baik. Jika dilihat dari statistik expected goals, nama kedua punya nilai +6.6 berbanding +2.5 milik sang pendahulu.

Mike Maignan makin terlihat superior atas Gianluigi Donnarumma dalam urusan nirbobol alias cleansheet di ajang Liga Italia.

Dalam musim debutnya, Maignan sudah bisa mengumpulkan 14 nirbobol Serie A yang mana adalah rekor terbaik Donnarumma selama berbaju AC Milan.

Baca Juga

Liga Italia musim ini masih tersisa lima pertandingan lagi dan kemungkinan besar Maignan bisa melampaui Donnarumma sepenuhnya.

AC Milan hanya akan membuat pahlawan barunya itu terluka andai memaksakan untuk membawa pulang Gianluigi Donnarumma dan situasi kiper PSG bisa terulang lagi


2. Pato Rindu AC Milan

Alexandre Pato saat membela AC Milan.

Walau sudah berpisah sejak 2013 namun rupanya Alexandre Pato rupanya masih menyimpan cinta yang mendalam pada AC Milan.

Jika Il Rossoneri berkenan, maka pada bursa transfer musim panas mendatang sang striker asal Brasil itu siap untuk pulang ke San Siro.

Saat ini Pato yang berusia 32 tahun tengah berkarier di Major League Soccer (MLS) Amerika Sertikat bersama Orlando City dan merasa bahagia di sana.

Kendati demikian Pato tetap membuka pintu selebar-levarnya jika AC Milan memang menginginkan reuni dengannya dan memberi isyarat agar direktur sekaligus eks rekannya, Paolo Maldini, menghubungi andai mau.

Pato rupanya masih belum kapok ingin mencicipi lagi sepak bola Eropa meski dalam satu dekade terakhir kariernya kebanyakan dihabiskan di Brasil dan China.

Baca selengkapnya: Tahu Ibrahimovic Bakal Lengser, Eks Striker AC Milan Umumkan Siap Comeback ke San Siro

AC MilanParis Saint-GermainKomunitas SehatGianluigi DonnarummaAC Milan NewsMike Maignan

Berita Terkini