x

Segera Comeback, Simon Kjaer Kirim Kode 'Kangen' dengan Donnarumma

Rabu, 13 April 2022 16:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang comeback-nya dari cedera, bek AC Milan, Simon Kjaer kirim kode 'kangen' Gianluigi Donnarumma.

INDOSPORT.COM - Jelang comeback-nya dari cedera, bek AC Milan, Simon Kjaer kirim kode 'kangen' Gianluigi Donnarumma.

Simon Kjaer memang dikabarkan bakal segera kembali ke Liga Italia usai mengalami cedera ligamen yang ia derita sejak awal Desember 2021 lalu.

Baca Juga

Media-media Italia meyakini jika Kjaer sudah pulih dengan baik dan berjuang untuk kembali ke lapangan sesegera mungkin.

Simon Kjaer sudah melakukan latihan-latihan kecil agar bisa mempercepat kebugaran untuk segera kembali ke lapangan hijau.

Saat waktu pemulihannya kian cepat, Kjaer bicara tentang Italia yang dikatakannya merupakan negara keduanya setelah Denmark.

Baca Juga

Eks Atalanta dan Sevilla tersebut menyinggung sosok penggawa Gli Azzurri yang ia kagumi. Dalam daftar favorit, Kjaer mengagumi Gianluigi Donnarumma.

Kjaer merasa beruntung bisa bermain dengan Gianluigi Donnarumma meski kebersamaannya tak berlangsung lama mengingat Donnarumma memilih membelot ke Paris Saint-Germain.

"Jika saya memikirkan pemain Italia dengan profil internasional, saya tidak bisa tidak menyebut Donnarumma, kiper fantastis yang dengan senang hati saya berbagi bagian dari pengalaman saya di Milan," ucapnya melansir dari Football Italia.

Baca Juga

“Juga Verratti, yang bagi saya adalah salah satu dari tiga terbaik di dunia dalam perannya,"

"Dan kemudian saya selalu terkesan dengan Chiellini, yang merupakan salah satu pemain bertahan terbaik di dunia," tegas Kjaer.


1. Butuh Tenaga Kjaer

Bek Denmark andalan klub AC Milan, Simon Kjaer.

AC Milan sendiri saat ini sangat membutuhkan Simon Kjaer. Tak cuma tenaganya, kepemimpinannya juga sudah ditunggu-tunggu.

Bagaimana tidak, sejak kehilangan pemimpin AC Milan perlahan-lahan menunjukkan penampilan yang inkonsisten.

Baca Juga

Pada laga pekan 32 Liga Italia, AC Milan ditahan imbang 0-0 oleh Torino. Padahal di atas kertas skuat asuhan Stefano Pioli itu jauh lebih diunggulkan.

Hasil imbang ini membuat persaingan di papan atas klasemen sementara Liga Italia semakin sengit. Napoli dan Inter Milan di pertandingan lain meraih kemenangan.

AC Milan memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 68 poin dari 32 pertandingan. Mereka hanya selisih dua poin dari Inter Milan yang menguntit di posisi kedua.

Baca Juga

Meski demikian, I Nerazzurri masih menyimpan 1 laga sisa yang belum dimainkan. Jika disapu bersih otomatis posisi AC Milan akan terkudeta.

Apalagi jika melihat jadwal sisa kompetisi, AC Milan terbilang kurang mujur mengingat harus bentrok dengan tim-tim yang kerap menyulitkan AC Milan seperti Atalanta.

Sementara Inter Milan sudah tidak akan ketemu lawan yang berat, sapu bersih tiga poin di sisa laga pun menjadi barang yang mungkin untuk diwujudkan.

Baca Juga

Itulah sebabnya, AC Milan ingin Kjaer segera comeback demi memberi motivasi bagi rekannya bahwa peluang scudetto belum sepenuhnya tertutup.

Simon Kjaer juga bisa menjadi solusi lini belakang Tim Merah Hitam mengingat Alessio Romagnoli tampil inkonsisten dan kerap diparkir Pioli.

Simon Kjaer (33) sendiri, dikontrak AC Milan hingga 2024. Di musim ini ia hanya tampil 14 kali di semua kompetisi musim ini lantaran mengalami cedera ligamen saat I Rossoneri menang 3-0 atas Genoa pada Desember lalu.


2. Simon Kjaer Ngebet Main Bawa AC Milan Scudetto Tapi...

Simon Kjaer dikabarkan mengalami cedera usai membantu AC Milan mengalahkan Torino di Serie A Liga Italia.

Bek AC Milan, Simon Kjaer mengalami peningkatan dari pemulihan cederanya dan berharap bisa segera bermain untuk membawa klub meraih scudetto.

Saat melawan Genoa pada 1 Desember 2021 di Liga Italia, AC Milan harus kehilangan Simon Kjaer hingga akhir musim karena mendapatkan cedera ligamen.

Menjelang paruh kedua Liga Italia lalu, kabar ini menjadi pukulan yang telak bagi AC Milan dan Milanisti. Pasalnya Simon Kjaer adalah pilar penting di lini belakang mereka.

Namun absennya Simon Kjaer ternyata dapat ditutupi penampilan menawan Pierre Kalulu.

Pemain asal Prancis itu sebenarnya berposisi di bek kanan, namun karena krisi bek tengah setelah ditinggal Simon Kjaer, maka pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menduetkannya dengan Fikayo Tomori.

Baca Selengkapnya: Pemulihan Lancar, Simon Kjaer Ngebet Main Bawa AC Milan Scudetto Tapi...

AC MilanGianluigi DonnarummaLiga ItaliaSimon KjaerAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini