x

Efek Dibantai Inter, AC Milan Tak Pikir Panjang Jual Ante Rebic

Kamis, 21 April 2022 18:21 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Terbantainya AC Milan di semifinal Coppa Italia awal pekan ini rupanya berbuntut panjang. Ante Rebic disebut bakal ditendang dari San Siro dalam bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Terbantainya AC Milan di semifinal Coppa Italia awal pekan ini rupanya berbuntut panjang. Ante Rebic disebut bakal ditendang dari San Siro dalam bursa transfer musim panas nanti.

Apes. Kata tersebut rasanya cocok untuk menggambarkan I Rossoneri saat bentrok dengan Inter Milan di semifinal Coppa Italia 2021-2022.

Baca Juga

Bagaimana tidak, alih-alih memberi perlawanan sengit pada rival sekotanya itu, I Rossoneri malah dihajar habis I Nerazzurri dengan gelontoran 3 gol tanpa balas.

Brace Lautaro Martinez serta satu sumbangan gol lagi via Robin Gosens di menit-menit akhir pertandingan mengubur mimpi AC Milan mencapai partai puncak.

Kegagalan I Rossoneri melangkah ke final Coppa Italia membuat pasukan Stefano Pioli terancam mengakhiri musim dengan puasa gelar untuk kesekian kalinya.

Baca Juga

Bagaimana tidak, di jalur scudetto peluang I Rossoneri untuk menyabet gelar Liga Italia pun kian menipis.

Saat ini, I Rossoneri memang masih memuncaki klasemen dengan koleksi 71 poin hasil dari 33 pertandingan yang sudah dimainkan.

AC Milan juga unggul 2 angka dari Inter Milan yang menempel ketat di papan runner up. Meskipun begitu I Nerazzurri masih punya 1 laga sisa.

Baca Juga

Artinya, jika laga tersebut disapu bersih dengan kemenangan maka otomatis posisi I Rossoneri sebagai pemegang capolista akan lengser.

Tak cuma terancam puasa gelar, kegagalan I Rossoneri menapak partai puncak Coppa Italia juga membuat masa depan Ante Rebic diragukan.


1. Bakal Ditendang

Giorgio Chiellini dan Ante Rebic di laga Juventus vs AC Milan.

Gosip gres dari Calciomercato menyebut jika Ante Rebic berada di ambang pintu keluar San Siro menyusul tersingkirnya AC Milan di semifinal Coppa Italia 2021-2022.

Gosipnya, managemen AC Milan merasa kecewa berat terutama di sektor lini serang yang tak mampu berbuat banyak saat bentrok dengan I Nerazzurri.

Baca Juga

Statistik mencatat, jika I Rossoneri menciptakan sejumlah peluang namun tak satupun yang berbuah gol.

Alhasil, Paolo Maldini pun merencanakan untuk melakukan revolusi di lini depan I Rossoneri. Salah satu yang ditumbalkan adalah Ante Rebic.

"Stefano Pioli dan AC Milan-nya dipaksa untuk segera meninggalkan kekecewaan 3-0 yang diderita saat bertemu Inter," tulis Calciomercato.

Baca Juga

"Untuk membangkitkan kegugupan pelatih Rossoneri ada jumlah departemen serangan yang tanpa ampun dibuang, salah satu yang utama adala Rebic,"

Penyerang asal Kroasia tersebut, kata Calciomercato dianggap minim kontribusi bersama Tim Merah Hitam musim ini.

Tercatat, sejauh ini ia baru mengoleksi 3 gol plus 2 assist dalam 25 pertandingan di semua ajang yang ia lakoni bersama AC Milan.

Baca Juga

Situasi tersebut diperparah dengan masalah fisik yang diderita oleh Rebic. Diketahui musim ini ia kerap keluar masuk meja operasi.

Bahkan, di jeda paruh pertama kontra Inter Milan ia kembali mengalami cedera lutut yang membuatnya bakal kembali absen membela AC Milan.


2. Kerap Cedera

Striker AC Milan, Ante Rebic, harus menerima kartu merah ketika pertandingan semifinal Coppa Italia melawan Juventus baru berjalan 16 menit.

Masalah cedera tersebut dinilai dianggap tidak sepele bagi managemen AC Milan. Nasibnya pun berada di ambang pintu keluar San Siro.

"Kondisi fisik yang buruk, ditambah dengan sikapnya yang tidak stabil dan sering goyah, mendorong Maldini dan Massara untuk serius mempertimbangkan hipotesis perpisahan," tulis Calciomercato.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaAnte RebicAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini