x

Bagaikan Anak Durhaka, Bek Muda Ajax Tolak Ajakan Sang Guru ke Manchester United

Senin, 25 April 2022 12:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag segera merombak skuat Manchester United. Ia juga akan membawa beberapa anak asuhnya ketika di Ajax Amsterdam.

Namun, pelatih berkebangsaan Belanda itu baru saja mendapat penolakan secara halus dari Jurrien Timber yang notabene salah satu anak asuh terbaiknya.

Baca Juga

Dilansir MEN, Jurrien Timber mengungkapkan bahwa dirinya masih sangat bahagia di Ajax Amsterdam, terlebih jika bisa bermain di Liga Champions lagi.

Meskipun demikian Timber tak segan memuji sosok ten Hag yang mendidiknya hingga jadi pemain yang berkembang hingga seperti saat ini.

Pemain berusia 20 tahun tersebut juga mengungkapkan bahwa sosok ten Hag mempunyai cara yang benar untuk membangun seorang pemain muda.

Baca Juga

Meskipun sosok Erik ten Hag memang penting untuk karirnya tak lantas membuatnya tertarik untuk ikut merantau ke Liga Inggris. Apalagi Man United terancam tak tampil ke Liga Champions musim depan.

Setan Merah memang sedang mencari sosok bek multifungsi setelah penampilan para defendernya tak memenuhi ekspektaksi public Old Trafford.

Nama Jurrien Timber pun muncul ke permukaan sebagai salah satu pemain yang akan dibawa ten Hag bersama Ryan Gravenberch dan Antony.

Baca Juga

Bek muda timnas Belanda tersebut telah tampil sebanyak 40 kali bersama de Godenzonen. Ia juga telah membubuhkan tiga gol dan satu assist disemua kompetisi.

Beberapa waktu yang lalu Jurrien Timber malah mengungkapkan jika dirinya lebih senang bermain untuk Manchester City demi trofi kemenangan.


1. Pernah Ngarep Gabung Man City

Manchester City vs Atletico Madrid di leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Jurrien Timber masuk ke dalam radar beberapa tim besar Eropa, berkat permainannya yang gemilang bersama Ajax Amsterdam musim ini.

Barcelona dan Manchester City pun menunjukan ketertarikan kepadanya. Dalam sebuah wawancara dengan Helden Magazine bulan lalu, Timber memilih Man City jika ada tawaran.

Baca Juga

“Saya bermain untuk sebuah hadiah, itulah sebabnya saya memilih Manchester City saat ini. Barcelona memiliki periode kurang baik saat ini” ujar Timber.

“Saya bermain untuk hadiah di sini(Ajax), tidak ada yang lebih baik dari tempat ini. Ajax selalu jadi klub impian saya, tetapi jika Manchester City menelepon apa yang bisa saya lakukan?” imbuhnya.

Bek belia tersebut tampaknya memiliki motivasi lebih untuk mendapatkan sebuah trofi. Mungkin itu juga yang mempengaruhi keputusannya untuk menolak Manchester United.

Baca Juga

Jurrien Timber sendiri mampu bermain di berbagai posisi sesuai kebutuhan pelatih. Mulai dari bek tengah hingga bek sayap.

Ia merupakan pemain muda binaan Ajax meskipun memulai sekolah sepak bolanya dari Feyenoord. Sebagai informasi kontrak Timber masih tersisa 3 tahun di Amsterdam ArenA.

Bagi klub yang meminati bek muda tersebut harus merogoh kocek sebesar Rp600 miliar. Nilai tersebut tentu sangat kecil untuk klub besar Eropa, terutama duo Manchester.

Jurrien Timber merupakan salah satu dari sekian banyak pemain didikan Ajax dan Erik ten Hag. Contoh lainnya adalah Frenkie de Jong, Mathijjs de Ligt dan Donny van de Beek.

Pendekatannaya dengan para pemain muda akan coba diterapkan oleh Erik ten Hag saat dipercaya menangangi The Red Devils mulai musim depan.


2. Erik ten Hag Berpamitan dengan Anak Asuhnya

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Erik ten Hag melakukan hal manis saat berpamitan dengan skuat besutannya di Ajax Amsterdam sebelum memulai pekerjaannya di Manchester United musim depan.

Menikmati hari-hari terakhir sebelum berpindah klub, Ten Hag rupanya mencoba memberikan kenangan manis untuk anak-annak didiknya di Ajax.

Dilansir dari The Sun, Erik ten Hag mengungkapkan bahwa dirinya menyempatkan skuad Ajax hangout menjelang pertandingan penting mereka di kandang NEC Nijmegen pada hari Sabtu (23/04/22) kamarin.

Dengan mengajak anak-anak didiknya pergi keluar, Ten Hag ingin menjaga suasana di ruang ganti tetap kondusif sampai akhir musim demi mencapai target menjadi juara liga musim ini.

Baca selengkapnya: Gabung Man United, Cara Erik ten Hag Berpamitan ke Skuat Ajax di Luar Dugaan

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini