x

Demi Medali Emas SEA Games, Timnas Indonesia U-23 Harus Lakukan Hal Ini

Kamis, 28 April 2022 18:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Palang pintu senior Timnas Indonesia U-23, Fachrudin Aryanto (kedua kiri) menatap SEA Games 2021 Vietnam dengan semangat juang tinggi.

INDOSPORT.COM - Palang pintu senior Timnas Indonesia U-23, Fachrudin Aryanto menatap SEA Games 2021 Vietnam dengan semangat juang tinggi.

Bagi mantan palang pintu Persija Jakarta tersebut, Tim Merah Putih harus satu suara bila ingin merebut medali emas SEA Games nantinya.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-23 memang menatap SEA Games 2021 dengan persiapan matang. Skuat Garuda bahkan sampai menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan.

Sebanyak tiga laga uji coba telah dilakoni Timnas Indonesia U-23 selama di Korea Selatan. Terakhir Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan ketika menghadapi Daejeon Hana Citizen.

Dimana pasukan Garuda Muda takluk dengan skor 2-3 dalam laga yang berlangsung di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan.

Baca Juga

Dengan begitu, Tim Indonesia U-23 menutup pemusatan latihan (TC) di Korsel dengan satu kemenangan dan dua kekalahan dalam tiga ji coba.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 menang atas Andong Science College dengan skor 4-2 (23/04/22). Lalu kalah 0-2 dari Pohang Steelers (21/04/22).

Baca Juga

1. Modal Berharga

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Andong University dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/04/22). Foto: Naufal/PSSI

Dengan rentetan hasil uji coba selama di Korea Selatan, menjadi modal berharga Timnas Indonesia U-23 sebelum tampil di SEA Games nanti.

Namun Fachruddin Aryanto selaku salah satu pemain senior di tim tersebut meminta rekan-rekannya untuk satu suara demi meraih medali emas nantinya.

Baca Juga

"Mungkin ini jadi pelajaran berharga sebelum kami ke SEA Games bagi saya dan teman-teman," buka Fachruddin.

"Mudah-mudahan kami lebih bagus lagi waktu (main) di SEA Games," ujar Fachruddin Aryanto.

"Kami sama-sama satu suara harus dapat medali emas untuk dibawa pulang ke Tanah Air. Kali ini kami dapat lawan bagus, jadi banyak yang harus diperbaiki mulai koordinasi maupun dasar passing dan kontrol bola," pungkas Fachruddin.

Baca Juga

Kini selepas pemusatan latihan di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 akan mengalami penyusutan.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong akan mencoret sembilan nama dan hanya memboyong 20 pemain saja.

Selanjutnya, Tim U-23 Indonesia akan kembali ke Indonesia pada Jumat (29/04/22). Setelah itu, Skuad Garuda Muda akan bertolak ke Vietnam pada tanggal 3 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021.

Pada ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Laga perdana Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (06/05/22) mendatang.


2. Iwan Bule Ingatkan Timnas Indonesia U-23

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 sesuai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/19).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta seluruh penggawa Timnas Indonesia U-23 menaruh fokus besar dalam ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Terlebih PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-23 harus mampu meraih medali emas pada ajang dua tahunan tersebut.

Timnas Indonesia U-23 memang sudah menyelesaikan seluruh program pemusatan latihan di Korea Selatan.

Mereka bertolak ke Negeri Gingseng memang untuk persiapan berlaga di SEA Games 2021, Vietnam bulan Mei mendatang.

Hampir dua pekan lamanya Timnas Indonesia U-23 berada di Korea Selatan. Selama di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 melakoni tiga laga uji coba.

Baca Selengkapnya: Target Medali Emas SEA Games, Iwan Bule Ingatkan Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaFachrudin AryantoShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini