x

Ditinggal Bintangnya ke Chelsea, AC Milan Kejar Bintang Muda Timnas Prancis

Kamis, 28 April 2022 22:51 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Tiemoue Bakayoko

INDOSPORT.COM - Mengantisipasi Tiemoue Bakayoko yang akan dipulangkan ke Chelsea di akhir musim ini, AC Milan sudah mulai mengincar bintang muda timnas Prancis, Maxence Caqueret.

Jelang akhir musim 2021/22 dan pembukaan bursa transfer musim panas mendatang, AC Milan semakin gencar melakukan pergerakan untuk berbenah skuat mereka.

Salah satu pemain yang pasti akan meninggalkan AC Milan adalah Franck Kessie. Pemain timnas Pantai Gading itu tak mau memperpanjang kontrak di San Siro yang berakhir Juni 2022.

Baca Juga

Franck Kessie bahkan santer dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan tinggal menyelesaikan detail kontrak saja.

Dengan perginya Franck Kessie praktis AC Milan kehilangan salah satu gelandang pengangkut air terbaiknya.

Kini AC Milan kembali akan kehilangan satu pemain lagi yang berposisi sama dengan Franck Kessie. Ia adalah Tiemoue Bakayoko.

Baca Juga

Dilansir dari Tuttosport, Rossoneri tidak punya niatan untuk memperpanjang masa pinjaman dan memilih memulangkan Bakayoko ke Chelsea.

Hal itu karena Bakayoko lebih sering menghangatkan bangku cadangan. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli lebih sering merotasi Sandro Tonali dan Ismael Bennacer di lini tengah.

Baca Juga

Padahal manajemen AC Milan punya harapan yang besar kepada Bakayoko yang pernah tampil mengesankan saat di pinjam pada musim 2018/19.

Saat itu, Bakayoko mampu menunjukan performa menawan dan mendapatkan kepercayaan dalam 31`laga di Liga Italia sebelum ia kembali ke Chelsea dan dipinjamkan ke Napoli.


1. Maxence Caqueret Cocok di AC Milan

Maxence Caqueret, pemain Olympique Lyonnais. Foto: Instagram@m.caqueret

Namun pada masa pinjamannya yang kedua, Bakayoko gagal mereplikasi penampilannya seperti saat ia pertama kali memperkuat AC Milan.

Hasilnya Bakayoko cuma bisa tampil dalam 12 laga di Liga Italia 2021/22 dan semuanya keluar sebagai pemain pengganti saja.

Baca Juga

Kini setelah AC Milan tak mau mengaktifkan opsi pembelian di akhir musim, Bakayoko dipastikan akan pulang ke Chelsea di Juni 2022 mendatang.

Karena kehilangan dua pemain di sektor lini tengah, AC Milan mulai mencari pengganti agar ada yang bisa menjadi pelapis Sandro Tonali atau Ismael Bennacer.

Baca Juga

Menurut laporan dari Tuttosport lagi, Rossoneri adalah pengagum berat gelandang Lyon, Maxence Caqueret.

Pemain internasional Prancis U21 itu telah bersama tim Ligue 1 selama dua musim dan manajemen percaya dia sangat cocok untuk taktik dan gaya permainan Stefano Pioli.

AC Milan mengikuti Maxence Caqueret dengan cermat karena pemain berusia 22 tahun itu memiliki kontrak yang akan berakhir pada 2023 dan belum diperpanjang.

Baca Juga

Itu berarti mungkin ada peluang untuk memanfaatkan bursa transfer musim panas ini untuk merekrut Maxence Caqueret terutama jika dia menunjukkan keinginan untuk pergi.

Di musim 2021/22, Maxence Caqueret sudah menjadi salah satu pemain andalan dalam kubu Lyon. Ia telah dipercaya dalam 29 laga di Liga Prancis.


2. 6 Pemain Tak Berguna di AC Milan, Tendang atau Tahan?

Logo AC Milan

AC Milan menjadi salah satu tim yang aktif di bursa transfer musim panas lalu. Ketika itu, tak kurang dari 10 pemain didatangkan ke San Siro.

Berbekal kehadiran mereka ditambah sejumlah nama lawas yang bertahan, Rossoneri menjalani musim dengan cukup baik.

Baca Juga

Meski tersingkir di fase grup Liga Champions, mereka kini menjadi salah satu kandidat juara Liga Italia musim ini dan tengah bersaing ketat dengan Inter Milan.

Kehadiran rombongan besar pemain baru itu membuat AC Milan memiliki skuat yang cukup gemuk dan pelatih Stefano Pioli menjadi punya banyak pilihan.

Baca selengkapnya: Setengah Lusin Pemain yang Terlupakan dari Skuat AC Milan Musim Ini: Pertahankan Atau Tendang?

Bursa TransferAC MilanOlympique LyonFranck KessieTiemoue BakayokoAC Milan NewsMaxence Caqueret

Berita Terkini