x

Rapor Pemain Inter Milan Saat Dipermalukan Bologna dan Gagal Kudeta AC Milan: Cuma 2 yang Oke

Kamis, 28 April 2022 10:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rapor pemain Inter Milan saat dikalahkan Bologna dan gagal kudeta AC Milan dari pucuk klasemen Liga Italia, di mana hanya 2 nama yang tampil cukup baik.(REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM – Berikut rapor pemain Inter Milan saat dikalahkan Bologna dan gagal kudeta AC Milan dari pucuk klasemen Liga Italia, di mana hanya 2 nama yang tampil cukup baik.

Tengah pekan ini, di tengah keramaian leg pertama semifinal Liga Champions, Liga Italia menggelar sejumlah laga tunda.

Baca Juga

Salah satu duel tersebut adalah Bologna vs Inter Milan yang digelar Kamis (28/04/22) dini hari WIB. Laga ini seharusnya merupakan pekan ke-20 yang digelar akhir tahun lalu.

Bagi Inter, laga tunda ini terbilang penting. Pasalnya, kemenangan akan membawa mereka naik ke puncak klasemen Liga Italia menggusur AC Milan, dengan keunggulan 1 poin dari jumlah laga yang sama.

Pelatih Simone Inzaghi sendiri membuat sejumlah kejutan di antaranya memarkir Samir Handanovic, Edin Dzeko, dan Alessandro Bastoni, serta menurunkan Andrei Radu, Joaquin Correa, dan Federico Dimarco.

Baca Juga

Nerazzurri sejatinya mengawali laga dengan baik. Baru 3 menit laga berjalan, mereka sudah mencetak gol lewat aksi Ivan Perisic, memanfaatkan assist Nicolo Barella.

Namun, keunggulan itu lenyap di menit ke-28 setelah gawang Andrei Radu kebobolan oleh sundulan Marko Arnautovic yang menuntaskan umpan Musa Barrow.

Di babak kedua, Inter yang butuh kemenangan demi ke puncak klasemen Liga Italia terus menggempur Bologna. Namun, 9 menit jelang waktu normal berakhir, mereka malah kebobolan lagi lewat Nicola Sansone.

Baca Juga

Lautaro Martinez pun meningkatkan serangan di sisa laga. Namun, pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Bologna. Hasil ini pun membuat Inter Milan tertahan di peringkat 2, kalah 2 poin dari AC Milan dengan keduanya sama-sama bertanding 34 kali.

Secara keseluruhan, selain sejumlah blunder fatal, mayoritas pemain Inter Milan memang tampil buruk di laga dini hari tadi. Berikut rapor lengkapnya, seperti dilansir Sempre Inter:


1. Cuma 2 Nama yang Oke

Pemain Inter Milan Andrei Radu saat pemanasan sebelum pertandingan REUTERS-Jennifer Lorenzini

Andrei Radu – 3

Turun untuk pertama kalinya musim ini saat menghadapi Bologna, Andrei Radu justru membuat blunder besar. Dalam keadaan 1-1, ia gagal menyapu back pass rekannya sehingga Nicola Sansone dengan mudah mencetak gol kemenangan Bologna.

Secara statistik, dari 3 tembakan yang dilepaskan Bologna ke gawangnya, Andrei Radu hanya bisa melakukan 1 penyelamatan.

Baca Juga

Milan Skriniar – 6.5

Bologna sejatinya tak banyak memberikan ancaman sehingga Milan Skriniar kerap maju untuk membantu serangan. Ia bahkan sukses melepaskan 1 tembakan dan punya akurasi umpan nyaris 95%.

Stefan de Vrij – 6

Stefan de Vrij sejatinya mengawali laga dengan cukup baik. Secara umum, performanya hanya sedikit di bawah Skriniar. Meski demikian, ia beberapa kali kesulitan saat menghadapi Marko Arnautovic.

Federico Dimarco – 6

Jadi starter menggantikan Alessandro Bastoni yang diistirahatkan, Federico Dimarco tampil cukup apik khususnya dalam mengalirkan bola ke depan.

Namun dalam hal pertahanan, ia kerepotan menghadapi Arnautovic yang memang lebih banyak beroperasi di sisi kiri pertahanan Inter, termasuk kalah duel udara di gol pertama Bologna.

Baca Juga

Denzel Dumfries – 5.5

Denzel Dumfries sejatinya mengawali laga dengan baik. Namun, ia lambat laun tertekan oleh permainan bek kiri Bologna, Aaron Hickey. Tak hanya itu, Dumfries juga kerap ragu dalam mengambil keputusan.

Ivan Perisic – 6.5

Ivan Perisic tampil menggebrak di awal laga dan membawa Inter Milan unggul saat pertandingan baru berjalan 3 menit.

Namun, kondisi fisiknya menurun di babak kedua sehingga kinerjanya ikut menurun. Di menit-menit akhir, Perisic bahkan tampak sudah kehabisan tenaga. Meski demikian, Perisic tetaplah menjadi 1 dari 2 pemain terbaik Inter di laga ini.

Baca Juga

Nicolo Barella – 5

Tak seperti biasanya, Nicolo Barella menyuguhkan performa buruk. Passingnya tak seapik biasanya, begitu pula penempatan posisinya. Akibatnya, ia menjadi pemain pertama yang ditarik keluar oleh Inzaghi.

 

2. Lini Depan Melempem

Reaksi Lautaro Martinez dari Inter Milan REUTERS-Jennifer Lorenzini

Marcelo Brozovic – 5.5

Dipercaya memegang ban kapten, Marcelo Brozovic justru tampil mengewakan. Ia terlihat tak bertenaga dan tak bisa memanfaatkan minimnya tekanan Bologna yang menimbulkan banyak ruang kosong di lini tengah.

Hakan Calhanoglu – 6

Hakan Calhanoglu sejatinya tampil cukup apik khususnya di babak pertama. Ia beberapa kali memberikan umpan apik yang mengancam pertahanan Bologna, tapi sayangnya gagal dimanfaatkan rekan-rekannya.

Meski demikian, penampilannya sedikit menurun di babak kedua. Di sisi lain, ia menerima kartu kuning di menit-menit akhir sehingga akan absen di pertandingan berikutnya.

Baca Juga

Lautaro Martinez – 5

Lautaro Martinez seolah kehilangan sentuhan akhirnya di laga ini. Sempre Inter mencatat sang bomber setidaknya membuang 3 peluang mencetak gol, dan pergerakannya terbilang buruk.

Buruknay penyelesaian akhirnyamenjadi salah satu penyebab Inter Milan gagal mengunci kemenangan meski memiliki sejumlah peluang.

Baca Juga

Joaquin Correa – 5

Joaquin Correa dipercaya menggantikan Edin Dzeko tapi gagal memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Ia beberapa kali kehilangan bola, dan kerja samanya dengan para pemain Inter Milan lainnya tampak tidak padu.

Edin Dzeko – 5

Edin Dzeko masuk di menit ke-63 menggantikan Correa. Namun, ia gagal memberikan dampak berarti dan tak mampu memanfaatkan keunggulan fisiknya terhadap para bek Bologna.

Alexis Sanchez – 5.5

Sama-sama masuk di menit ke-63, Alexis Sanchez tampak lebih hidup dibandingkan Dzeko. Namun, kengototannya tetap saja gagal menembus pertahanan Bologna.

Baca Juga

Danilo D’Ambrosio – 6

Danilo D’Ambrosio diturunkan untuk menambah daya dobrak Inter Milan khususnya di situasi bola mati. Sayangnya, sejak ia masuk di menit ke-70 Inter malah tak banyak mendapat bola mati.

Matteo Darmian dan Roberto Gagliardini

Keduanya masuk saat laga tinggal tersisa 10 menit dan tak terlalu banyak memberikan dampak di periode singkat itu.

Inter MilanBolognaIvan PerisicLiga ItaliaNicolo BarellaLautaro MartinezMilan SkriniarAndrei RaduBerita Liga Italia

Berita Terkini