x

Termasuk Duet Maut, 3 Pemain Kesayangan di Inter Milan yang Bisa Dibajak Antonio Conte ke PSG

Selasa, 26 April 2022 11:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Antonio Conte santer disebut bakal jadi pelatih Paris Saint-Germain musim depan. Ia pun berpeluang memboyong 3 pemain kesayangannya semasa melatih Inter Milan. (Antonio Conte, pelatih Inter Milan)

INDOSPORT.COM Antonio Conte santer disebut bakal jadi pelatih Paris Saint-Germain musim depan. Ia pun berpeluang memboyong 3 pemain kesayangannya semasa melatih Inter Milan.

Kabar mengejutkan datang dari Paris Saint-Germain. Meski baru saja menjuarai Liga Prancis musim ini, PSG diklaim bakal mendepak pelatih Mauricio Pochettino.

Baca Juga

Seperti diketahui, akhir pekan lalu Les Parisiens memang sukses menyegel gelar Liga Prancis usai imbang 1-1 dengan Lens. Torehan poin mereka tak bisa lagi dikejar Marseille meski masih menyisakan 4 laga.

Bagi Mauricio Pochettino sendiri, ini menjadi pertama kali ia memenangi liga domestik di sepanjang karier kepelatihannya. Meski demikian, hasil itu rupanya tidak cukup untuk mengamankan masa depannya.

Dilansir Le Parisien, manajemen PSG kini berniat mendepak pria Argentina tersebut. Hal ini tak lepas dari kegagalan di Liga Champions, di mana Lionel Messi dkk hanya bisa mencapai babak 16 besar.

Baca Juga

Padahal, dengan kehadiran sejumlah nama besar seperti Messi, Gianluigi Donnarumma, hingga Sergio Ramos musim panas lalu, memenangi Liga Champions untuk pertama kalinya menjadi salah satu target utama.

Lebih lanjut, pemecatan Mauricio Pochettino pun diklaim bakal segera terwujud dengan manajemen klub kini tengah merampungkan masalah pesangon.

Pochettino sendiri masih memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya di PSG dan kemungkinan akan menerima pesangon hingga 15 juta euro.

Baca Juga

Nama Antonio Conte pun kemudian mengemuka sebagai calon kuat pengganti Pochettino. Dilansir Football Italia, eks pelatih Inter Milan itu bahkan telah menghubungi manajemen PSG untuk menyatakan ketertarikannya membesut Messi dkk.

Di sisi lain, PSG sendiri sebelumnya lebih tertarik mendatangkan Zinedine Zidane, tapi eks pelatih Real Madrid itu diketahui lebih tertarik membesut timnas Prancis.


1. Bek Tengah Idaman

Duel pemain Inter Milan, Stefan de Vrij dengan pemain Shakhtar Donetsk pada semifinal Liga Europa 2019/20.

Antonio Conte sendiri saat ini masih berstatus sebagai juru taktik Tottenham Hotspur, usai didatangkan pertengahan musim ini menggantikan Nuno Espirito Santo.

Namun, peluang kepergiannya cukup terbuka, khususnya jika Tottenham gagal finis di 4 besar Liga Inggris dan dengan demikian tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Dengan tangan dinginnya yang menghadirkan gelar juara bagi Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, Conte jelas menjadi pilihan menarik bagi Paris Saint-Germain.

Di sisi lain, kehadiran Conte di Parc des Princes berpeluang diikuti sejumlah pemain kesayangannya saat masih membesut Inter Milan.

Pasalnya, para pemain tersebut memang santer disebut tengah mencari klub baru dan sesuai dengan kebutuhan Paris Saint-Germain. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Stefan de Vrij

Bersama Paris Saint-Germain, Antonio Conte diyakini akan tetap mengandalkan pola 3 bek tengah yang memang jadi andalannya di mana pun ia melatih.

Untuk itu, Conte pun perlu mendatangkan bek yang sudah terbiasa bermain dengan skema tersebut. Apalagi, PSG santer disebut bakal mendepak 2 bek sekaligus musim panas nanti, yakni Sergio Ramos dan Thilo Kehrer.

Satu nama yang bisa didatangkan sang pelatih untuk memenuhi kebutuhan ini adalah Stefan de Vrij. Seperti diketahui, selama 2 tahun membesut Inter, bek asal Belanda itu selalu menjadi pilihan utama Conte.

Baca Juga

Bahkan, Conte sejatinya sudah berniat mendatangkan de Vrij ke Tottenham meski keinginan tersebut masih belum terwujud sampai sekarang.

Peluang mendatangkan Stefan de Vrij pun cukup terbuka mengingat kontraknya di Inter habis Juni 2023. Nerazzurri berencana menjualnya musim panas ini demi mencegah  kepergiannya secara gratis, sekaligus demi mengatasi krisis finansial.

 

2. Reuni Duet Maut Inter Milan

Selebrasi Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez usai mencetak gol di laga Liga Europa Inter Milan vs Getafe

Romelu Lukaku

Tampil gemilang di bawah asuhan Conte di Inter Milan dan membawa Nerazzurri menjuarai Liga Italia musim lalu, Romelu Lukaku memilih pulang ke pelukan Chelsea di musim panas kemarin.

Sayangnya, kepulangannya ke London berakhir dengan bencana seiring merosotnya ketajamannya. Sejauh ini, ia bahkan baru mencetak 12 gol dari 39 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Dengan bakal perginya Kylian Mbappe yang merapat ke Real Madrid, Conte jelas perlu mendatangkan penyerang tengah baru. Untuk itu, Romelu Lukaku jelas layak dipertimbangkan.

Pasalnya, Conte tahu betul cara mengeluarkan kemampuan terbaik Lukaku seperti yang terjadi di Inter, dan sang penyerang sendiri jelas takkan keberatan menjadi anak buah Conte lagi demi membangkitkan kariernya jelang gelaran Piala Dunia.

Di sisi lain Chelsea sendiri takkan keberatan melepas Romelu Lukaku mengingat buruknya performa sang bomber, apalagi jika PSG bersedia langsung mendatangkannya secara permanen.

Baca Juga

Lautaro Martinez

Krisis finansial membuat Inter Milan berencana menjual sejumlah pemain yang memiliki harga tinggi di bursa transfer musim panas nanti. Salah satu nama yang santer disebut masuk daftar adalah Lautaro Martinez.

Martinez sendiri sejatinya masih menyuguhkan performa apik. Musim ini saja, ia sudah sudah mencetak 20 gol dari 43 laga, sehingga secara total sudah mengoleksi 69 gol dari 175 laga bersama Inter.

Masuknya Martinez dalam daftar jual ini bisa dimanfaatkan Conte untuk memboyongnya ke Paris, demi mempertemukan kembali duet maut Martinez-Lukaku yang membawa Inter Milan meraih scudetto musim lalu.

Baca Juga

Apalagi, PSG tak hanya terancam kehilangan Mbappe, tapi juga Mauro Icardi. Selain itu, Neymar pun santer dikabarkan bakal dilepas.

Dengan duet maut Lautaro Martinez-Romelu Lukaku, keberadaan Conte yang tahu cara memaksimalkan duet itu, ditambah Lionel Messi yang dipastikan bertahan, ketajaman lini depan PSG pun akan tetap terjaga.

Paris Saint-GermainInter MilanStefan de VrijAntonio ConteRomelu LukakuLigue 1 PrancisTRIVIALautaro Martinez

Berita Terkini