x

Ronald Koeman Kirim Pesan Menohok ke Barcelona dan Xavi, Masih Sakit Hati?

Kamis, 28 April 2022 23:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Mantan pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengirimkan sindiran menohok ke mantan klubnya sekaligus penggantinya, Xavi Hernandez.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengirimkan sindiran menohok ke mantan klubnya sekaligus penggantinya, Xavi Hernandez.

Ronald Koeman seperti diketahui sempat menjadi pelatih Barcelona, sebelum Xavi Hernandez datang untuk menggantikan posisinya di kursi kepelatihan.

Baca Juga

Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada musim panas 2020. Di musim pertamanya, ia mampu membawa Barcelona finis di peringkat ketiga dan memenangi Copa del Rey.

Prestasi itu bisa terbilang cukup apik. Namun, tetap saja Barcelona memilih memecat pelatih asal Belanda itu di tahun 2021.

Pemecatan Koeman didapat setelah Barcelona takluk dari Rayo Vallecano pada akhir Oktober 2021, yang kemudian membuatnya digantikan Xavi Hernandez.

Baca Juga

Di awal kepelatihan Xavi, Blaugrana sempat terseok-seok, sebelum akhirnya tampil apik, dan kembali terseok-seok belakangan ini.

Hal ini membuat Koeman kemudian memberikan pesan menohok ke mantan timnya tersebut sekaligus Xavi, dengan menyebut bahwa Barcelona saat ini dua kali lebih buruk ketimbang eranya.

“Situasi Barcelona, tim dan klub saat ini tak berbeda dengan era saya. Itu artinya mengganti pelatih tak selalu meningkatkan performa,” ucap Koeman dilansir dari Football Espana.

Baca Juga

“Ketika saya pergi, Real Madrid hanya unggul delapan poin dan sekarang perbedaannya hampir dua kali lipat dari itu,” lanjutnya.

Meski mengirim pesan menohok, Ronald Koeman ternyata memberikan dukungannya kepada Xavi Hernandez dan Barcelona selaku mantan klubnya tersebut.


1. Mendukung Xavi

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Dalam pernyataannya, Ronald Koeman berharap Xavi Hernandez bisa mendapat dukungan penuh agar bisa menuai sukses dan membawa Barcelona berjaya kembali.

Bagi Koeman, situasi Barcelona saat ini menyakitinya sebagai salah seorang legenda klub. Ia tak bisa melihat mantan timnya itu terus terpuruk.

Baca Juga

“Saya hanya meminta dukungan penuh untuk Xavi. Dia adalah pelatih yang bagus dan legenda klub ini. Bukan salahnya Barcelona berada dalam situasi ini,” ucap Koeman.

“Satu hal yang saya minta adalah dukungan untuk Xavi. Saya tak punya dukungan penuh dari Presiden Joan Laporta, tapi saya harap dia belajar dan mendukung Xavi,” tegasnya.

Saat ini Barcelona terancam mengakhiri musim tanpa gelar usai tersingkir dari babak perempat final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt.

Baca Juga

Jika ditilik, Barcelona juga tak bisa memenangi Liga Spanyol usai tumbang dari Rayo Vallecano di laga tunda beberapa waktu lalu.

Kekalahan itu membuat Barcelona terpaut 15 poin dari Real Madrid. Dengan lima laga tersisa, sulit bagi Blaugrana mengejar perolehan poin tersebut.


2. Barcelona Tumbalkan 2 Pemain untuk Pengganti Jordi Alba

Bek kiri klub LaLiga Spanyol, Barcelona, Jordi Alba.

Sementara itu, Barcelona dikabarkan akan mendatangkan bek kiri Celta Vigo, Javi Galan sebagai tambahan baru pada bursa transfer musim panas 2022.

Meskipun dikaitkan dengan beberapa nama besar di posisi bek kiri, Barcelona dikabarkan akan memilih bek kiri Celta Vigo, Javi Galan untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca selengkapnya:  Siasat Aneh Barcelona, Tumbalkan Dua Pemain Demi Calon Pengganti Jordi Alba

BarcelonaLaLiga SpanyolRonald KoemanXavi HernandezLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini