x

Termasuk Sang Wonderkid, 3 Bintang Barcelona yang Bisa Susul Frenkie de Jong ke Manchester United

Selasa, 26 April 2022 10:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester United berpeluang memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona. Kepindahan itu bisa saja diikuti oleh 3 bintang Blaugrana lainnya.(David Ramos/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Manchester United berpeluang memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona. Kepindahan itu bisa saja diikuti oleh 3 bintang Blaugrana lainnya.

Manchester United akhirnya sukses mendapatkan manajer baru untuk musim depan dengan mendatangkan Erik ten Hag.

Baca Juga

Pria yang musim ini membesut Ajax itu diikat kontrak 3 tahun hingga Juni 2025, dengan opsi perpanjangan 1 tahun.

Usai meresmikan kedatangan ten Hag, Manchester United pun mulai bersiap menyambut bursa transfer musim panas dengan membidik sejumlah pemain untuk menyediakan skuat mumpuni bagi sang pelatih baru.

Apalagi, Ralf Rangnick yang bakal digantikan ten Hag sebelumnya sudah menyebut bahwa Setan Merah berpeluang belanja besar-besaran hingga 10 pemain.

Baca Juga

Satu nama yang belakangan ini santer dikaitkan dengan Manchester United seiring kedatangan Erik ten Hag adalah Frenkie de Jong. Seperti diketahui, pemain Barcelona itu pernah menjadi anak buah ten Hag di Ajax.

Di sisi lain, Manchester United sendiri memang membutuhkan tenaga baru di lini tengah seiring bakal hengkangnya Paul Pogba saat kontraknya habis Juni 2022 nanti.

Dilansir media Spanyol, Sport, ten Hag sejatinya memiliki sejumlah gelandang lain yang menjadi bidikan, namun ia menjadikan de Jong sebagai prioritas utama, karena mengenal betul kualitas sang gelandang.

Baca Juga

Peluang bereuni dengan Erik ten Hag pun diyakini bisa menggoda Frenkie de Jong untuk pindah ke Old Trafford di bursa transfer musim panas nanti.

Pasalnya, bersama sang juru taktik ia berpeluang menemukan kembali permainan terbaiknya, setelah menunjukkan penurunan bersama Barcelona.


1. Ada Eks Ajax Lainnya

Sergino Dest di laga Barcelona vs Real Madrid

Barcelona sejatinya sebelumnya kerap menyatakan tak ingin melepas Frenkie de Jong. Namun, kabar dari El Chiringuito menyebut Blaugrana mulai berubah pikiran karena membutuhkan dana segar.

Blaurana pun kini diklaim tak keberatan melepas sang gelandang Belanda, jika ada klub yang siap membayar sebesar 70 juta euro (Rp1 triliun).

Baca Juga

Sementara, Manchester United dikabarkan mencoba memasukkan 2 pemain ke dalam penawaran mereka kepada Barcelona untuk menurunkan banderol tersebut, yakni Marcus Rashford dan Alex Telles.

Di sisi lain, Frenkie de Jong berpeluang tak menjadi satu-satunya pemain Barcelona yang merapat ke MU musim depan.

Pasalnya, ada sejumlah pemain Barca lainnya yang sesuai dengan kebutuhan Manchester United dan berpeluang meninggalkan Camp Nou dengan berbagai alasan. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Sergino Dest

Memasuki musim kedua bersama Barcelona, Sergino Dest masih terus menjadi andalan di sektor bek kanan mengungguli Sergi Roberto. Musim ini saja, pemain berpaspor Amerika Serikat itu sudah tampil 31 kali di semua kompetisi.

Seiring buruknya performa Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot, bek kanan baru menjadi salah satu kebutuhan utama Manchester United musim depan. Untuk mengatasi situasi itu, Sergino Dest layak dipertimbangkan menjadi pilihan.

Keberadaan Erik ten Hag yang sudah dipastikan akan membesut MU musim depan pun akan menghadirkan nilai tambah untuk menggoda Dest supaya bersedia pindah.

Baca Juga

Pasalnya, keduanya pernah bekerja sama di Ajax dengan ten Hag-lah yang mempromosikan Dest ke tim utama Ajax pada musim 2019/2020.

Meski kinerjanya sedikit menurun musim ini, keberadaan ten Hag di Manchester United bisa mengembalikan Sergino Dest ke performa terbaik karena sang juru taktik sangat mengenal sang pemain dan tahu cara memaksimakan kemampuannya.

 

2. Ada Wonderkid dan Pengganti Greenwood

Selebrasi pemain Barcelona usai mencetak gol. Foto: REUTERS/Albert Gea

Gavi

Manchester United sudah dipastikan bakal ditinggalkan Paul Pogba yang kontraknya habis pada Juni 2022 nanti, sehingga perlu memboyong gelandang tengah baru.

Satu sosok dari Barcelona yang bisa memenuhi kebutuhan itu adalah bintang muda Pablo Martin Paez Gavira alias Gavi.

Baca Juga

Baru menjalani musim debutnya di tim utama Barcelona, Gavi langsung jadi andalan baik di era Ronald Koeman maupun Xavi dan sejauh ini sudah mencatatkan 43 penampilan, dengan sumbangan 2 gol dan 6 assist.

Meski demikian, masa depannya diragukan seiring penolakannya untuk memperpanjang kontraknya yang habis Juni 2023. Situasi ini pun membuka peluang Barca menjualnya pada musim panas nanti.

MU sendiri sudah membidik Gavi sejak Januari lalu. Dengan kehadiran Erik ten Hag yang piawai memaksimalkan pemain muda, bukan tidak mungkin MU siap mengambil langkah konkret untuk memboyong Gavi.

Baca Juga

Ousmane Dembele

Sejak pulih dari cedera panjang dan tongkat kepelatihan Barcelona beralih ke tangan Xavi Hernandez, Ousmane Dembele berhasil kembali ke performa terbaiknya.

Sejauh ini, ia sukses mencetak 2 gol dan 11 assist dari 28 penampilan, dan kini menjadi pilihan utama di sektor winger kanan.

Meski demikian, masa depannya di Camp Nou terus dispekulasikan seiring kontraknya yang habis 2 bulan lagi dan macetnya negosiasi perpanjangan.

Baca Juga

Situasi ini pun bisa dimanfaatkan Manchester United untuk mulai mendekati sang pemain agar bisa memboyongnya secara bebas transfer.

Dengan penampilan apiknya di paruh kedua musim ini, Ousmane Dembele bisa mengisi kekosongan di sektor winger kanan MU seiring masa depan Mason Greenwood yang tak jelas karena kasus kekerasan dan belum matangnya Anthony Elanga.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaOusmane DembeleTRIVIAFrenkie de JongBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferSergino DestGavi

Berita Terkini