x

Carlo Ancelotti Ungkap Syarat Real Madrid Bisa Kalahkan Man City di Semifinal Liga Champions

Rabu, 4 Mei 2022 12:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengungkapkan syarat agar timnya bisa mengalahkan Manchester City di leg kedua babak semifinal Liga Champions.

Carlo Ancelotti menargetkan Real Madrid bisa melangkah hingga ke Final Liga Champions. Kamis (05/05/22), Los Blancos akan melakoni laga krusial kontra Manchester City di leg kedua babak semifinal Liga Champions.

Baca Juga

Ancelotti pun sudah mempersiapkan strategi terbaik untuk melumpuhkan pasukan Pep Guardiola. Real Madrid sejatinya punya bekal rasa percaya diri yang bagus setelah merengkuh gelar juara ke-35 di Liga Spanyol pada, Sabtu (31/05/22).

Kini Karim Benzema dkk punya target penting lain untuk dicapai musim ini. Mereka berambisi untuk menyabet trofi juara Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Sementara itu, Carlo Ancelotti sendiri sudah tiga kali mengantarkan tim asuhannya meraih gelar juara tersebut. Jadi Ancelotti tahu betul apa yang diperlukan untuk lolos ke babak final besok.

"Jika Anda mencapai semifinal Liga Champions, final, atau bahkan jika Anda memenangkannya, hati saja tidak cukup. Kepribadian itu penting, tetapi ada banyak faktor penting lainnya seperti kualitas individu dan komitmen tim," ujar pelatih Real Madrid itu dilansir dari Football Italia.

"Jika kami ingin menang, hati saja tidak akan cukup, begitu pula dorongan yang diberikan oleh para penggemar di Bernabeu kepada kami. Anda membutuhkan semua ini untuk memenangkan Liga Champions, hanya sebagian saja tidak cukup untuk membuatnya."

Baca Juga

Kualitas individu dan komitmen tim adalah dua faktor penting yang dibutuhkan oleh Real Madrid saat ini. Selain membongkar soal modal yang diperlukan oleh Real Madrid, Carlo Ancelotti juga membeberkan kondisi skuadnya.

Ancelotti mengatakan David Alaba tidak akan tersedia, tetapi pemain internasional Austria telah dimasukkan dalam daftar skuad.


1. Pengakuan Carlo Ancelotti

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

Casemiro disebut bisa kembali diturunkan setelah menjalani larangan satu pertandingan di leg pertama.

Baca Juga

"Sejarah tidak masuk hitungan. Setiap pertandingan memiliki ceritanya sendiri. Manchester City memiliki keuntungan dan kami tahu kami harus melakukan sesuatu yang lebih," kata pelatih asal Italia tersebut. 

"Sulit, tetapi setelah memenangkan gelar dan dengan bantuan Bernabeu, kami bisa melakukannya. Kami membutuhkan performa yang lengkap."

Baca Juga

Carlo Ancelotti tidak mau para pemain Real Madrid lengah di leg kedua babak semifinal Liga Champions. Ia berpesan agar Los Blancos mengeluarkan kemampuan terbaiknya. 

"Kami harus bertahan lebih baik daripada di Manchester dan kami menekan dengan baik untuk menghindari operan di antara garis dan transisi."


2. Menanti Duel Sengit Manchester City vs Real Madrid

Pemain Real Madrid usai Semifinal Liga Champions vs Manchester City (REUTERS/Craig Brough)

"Kami tidak ingin duduk dalam-dalam tetapi kami tahu bahwa terkadang itu perlu. Yang kami butuhkan adalah performa yang lengkap," pungkasnya.

Selama konferensi pers pra-pertandingannya, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan bahwa dia telah memberi selamat kepada Ancelotti karena memenangkan gelar.

Ahli taktik Spanyol itu juga menambahkan bahwa dia mengagumi mantan pemain internasional Italia itu, yang bisa mencapai Final Liga Champions untuk kelima kalinya dalam karir kepelatihannya.

Real MadridManchester CityLiga ChampionsCarlo Ancelotti

Berita Terkini