x

Ingin Balas Dendam, Mohamed Salah Dukung Real Madrid Singkirkan Man City di Liga Champions

Rabu, 4 Mei 2022 10:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Demi mewujudkan misi balas dendam, Mohamed Salah berharap Real Madrid bisa menyingkirkan Manchester City dan menyusul Liverpool ke final Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Demi mewujudkan misi balas dendam, Mohamed Salah berharap Real Madrid bisa menyingkirkan Manchester City dan menyusul Liverpool ke final Liga Champions.

Laga seru tersaji di leg kedua semifinal Liga Champions, ketika Villarreal menjamu Liverpool, Rabu (04/05/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Menghadapi laga ini, The Reds di atas angin karena berhasil menang 2-0 atas The Yellow Submarine di leg pertama di Anfield pekan lalu.

Dengan demikian, hasil imbang atau bahkan kekalahan dengan selisih satu gol pun masih bisa membawa tim asuhan Jurgen Klopp itu ke final.

Meski demikian, The Reds justru menghadapi situasi sulit di leg kedua semifinal dini hari tadi. Villarreal tampil mendominasi di babak pertama dan unggul 2-0, sehingga agregat menjadi imbang 2-2.

Baca Juga

Penampilan agresif Villarreal pun membuat tim asuhan Unai Emery itu diyakini bakal bisa menang comeback atas The Reds.

Namun, Liverpool tak mau mengalah begitu saja. Manajer Jurgen Klopp melakukan perubahan dengan memasukkan Luis Diaz menggantikan Diogo Jota di awal babak kedua.

Masuknya Diaz pun berhasil menambah daya dobrak Liverpool. Hasilnya, di menit ke-62 The Reds berhasil mencetak gol lewat Fabinho, yang membawa mereka unggul agregat 3-2.

Baca Juga

Tak mau berhenti di situ, lima menit kemudian The Reds kembali mencetak gol kali ini lewat Luis Diaz memanfaatkan assist Trent Alexander-Arnold, sehingga menjauh 4-2 dalam agregat.

Liverpool pun akhirnya mengakhiri perlawanan Villarreal lewat gol Sadio Mane di menit ke-74 yang membawa mereka berbalik menang 3-2 (agregat 5-2) dan lolos ke final Liga Champions.


1. Mohamed Salah Ingin Balas Dendam

Pertandingan Villarreal v Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022

Kemenangan atas Villarreal pun membawa Liverpool lolos ke final Liga Champions untuk ketiga kalinya di era kepelatihan Jurgen Klopp.

Hasil ini pun disambut gembira seisi skuat. Mereka pun mulai tak sabar menatap partai puncak yang akan digelar pada akhir bulan ini.

Baca Juga

Di sisi lain, lawan Liverpool di final masih belum diketahui. Leg kedua semifinal lainnya baru akan digelar Kamis (05/05/22) dini hari antara Real Madrid vs Manchester City. Leg pertama sendiri dimenangi City dengan skor tipis 4-3.

Meski demikian, bintang Liverpool yakni Mohamed Salah memiliki harapan khusus terkait lawan di final. Alih-alih Manchester City yang sama-sama tim Inggris, Salah lebih memilih berjumpa Real Madrid.

“Saya ingin bertemu Real Madrid (di final Liga Champions),” kata Salah seusai laga semifinal kepada BT Sport, seperti dilansir ESPN.

Baca Juga

“Saya harus jujur. City tim yang sangat kuat, kami sudah beberapa kali menghadapi mereka musim ini. Tapi saya pribadi lebih memilih bertemu Real Madrid.”

Rupanya, keinginan Salah ini tak lepas dari niatnya untuk membalas dendam pada Los Blancos. Seperti diketahui, kedua tim sempat bertemu di final Liga Champions 2017/2018 di mana Madrid menang 3-1.

Ketika itu, Mohamed Salah harus ditarik keluar di babak kedua akibat cedera, setelah dijatuhkan kapten Madrid, Sergio Ramos.

Baca Juga

“Kami pernah kalah di final dari mereka, jadi sekarang saya ingin menghadapi mereka. Saya harap kali ini kami bisa memenanginya,” pungkas Mohamed Salah.

Final Liga Champions antara Liverpool menghadapi pemenang antara Real Madrid vs Manchester City sendiri akan digelar pada Minggu (29/05/22) dini hari WIB.

 

2. Deretan Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool Atas Villarreal

Sujud syukur Sadio Mane seusai mencetak gol untuk Liverpool ke gawang Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions.

Berikut berbagai fakta mengerikan seusai Liverpool mengalahkan Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions dan mengantongi tiket ke partai final.

Setelah mengantongi tiket ke partai puncak, Liverpool mampu masuk ke dalam jajaran tim elite Eropa. Ini menjadi final ke-10 bagi Liverpool di ajang Liga Champions.

Liverpool menjadi tim keempat yang mampu mencapai setidaknya 10 final Liga Champions. Sebelumnya ada Real Madrid (16), AC Milan dan Bayern Muenchen yang sama-sama pernah tampil 11 kali.

Liverpool juga mampu mencetak sejarah baru yakni menjadi klub Inggris pertama yang mampu lolos ke final tiga ajang berbeda dalam satu musim. Selain Liga Champions mereka telah lebih dulu mengantongi tiket ke final Piala Liga Inggris dan Piala FA. 

Di Piala Liga Inggris, Liverpool keluar sebagai juara setelah mengalahkan Chelsea. Kemudian di final Piala FA 2021-2022 yang berlangsung pada Sabtu 14 Mei 2022, mereka bakal kembali berjumpa Chelsea.

Baca selengkapnya: Deretan Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool Atas Villarreal 
 

Real MadridLiverpoolManchester CityLiga ChampionsMohamed SalahVillarrealBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini