x

Momen Cristiano Ronaldo Cuma Bisa Ketawa Saat Manchester United Dibantai Brighton

Minggu, 8 Mei 2022 16:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo pemain Manchester United. (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Momen menarik terjadi saat Manchester United dibantai Brighton. Di laga tersebut, Cristiano Ronaldo hanya bisa tertawa melihat timnya diobok-obok lawan.

Manchester United harus menelan kekalahan memalukan dalam laga lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris 2021/22, kala melawat ke markas Brighton, Stadion Amex, Sabtu (07/05/22).

Baca Juga

Dalam lawatannya itu, tim berjuluk Setan Merah ini nyatanya tumbang secara memalukan dengan skor 0-4 dari tuan rumah.

Tampil dengan sebagian pemain terbaiknya sebagai starter, gawang Manchester United sudah bobol di menit ke-15 lewat sepakan Moises Caicedo.

Keunggulan cepat tuan rumah itu pun coba dikejar The Red Devils. Namun, usaha dan peluang anak asuh Ralf Rangnick urung membuahkan hasil.

Baca Juga

Malahan Manchester United kian menderita, sebab saat di babak kedua, Brighton mencetak tiga gol tambahan di laga ini.

Tiga gol tambahan Brighton masing-masing dicetak oleh Marc Cucurella di menit ke-49, kemudian Pascal Gross di menit ke-57, dan ditutup oleh Leandro Trossard di menit ke-60.

Kebobolan empat gol tersebut pun membuat Manchester United makin sengsara. Sebab, kekalahan dari Brighton itu membuat Cristiano Ronaldo dkk dipastikan tak akan lolos ke Liga Champions.

Baca Juga

Selain itu kekalahan dari Brighton ini juga memastikan bahwa Manchester United akan finis dengan poin terendah sepanjang sejarah kesertaannya di Liga Inggris.

Dalam pembantaian ini, terdapat momen menarik di mana Cristiano Ronaldo hanya bisa tertawa dan mengeluarkan senyum getir usai Manchester United dibantai Brighton.


1. Senyum Getir Cristiano Ronaldo

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Carl Recine)

Dilansir dari Sportibible, senyum getir dan tawa Cristiano Ronaldo terlihat setelah Brighton mencetak gol di babak kedua.

Terlihat dalam foto yang beredar di media sosial, pemain berusia 37 tahun itu tertawa karena tak percaya bahwa gawang timnya bisa dibobol dengan mudah oleh tim sekelas Brighton.

Baca Juga

Ronaldo diyakini menertawai barisan pertahanan Manchester United yang dengan mudah mampu diporak porandakan oleh Brighton.

Sepanjang laga, memang terlihat duet Victor Lindelof dan Raphael Varane terlihat mudah dilewati para pemain Brighton sehingga timnya kebobolan empat gol.

Hal ini berbanding terbalik dengan kiprah Ronaldo yang seakan menggendong Manchester United sepanjang musim 2021/22 ini.

Sepanjang musim 2021/22 ini, Ronaldo menjadi tulang punggung Manchester United lewat gol-golnya. Tercatat dirinya telah mencetak 24 gol dari 39 laga.

Di kancah Liga Inggris sendiri Ronaldo telah mencetak 18 gol sejauh ini dan bersaing di papan top skor bersama Mohamed Salah dan Son Heung-min.

Baca Juga

Lantaran hasil buruk di laga kontra Brighton itu, banyak yang berasumsi bahwa Ronaldo akan angkat kaki dari Manchester United di akhir musim.

Apalagi Manchester United telah dipastikan tak akan lolos ke Liga Champions dan harus menerima hanya bermain di Liga Europa atau bahkan UEFA Conference League musim depan.


2. Ronaldo Mengadu ke Sir Alex

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Carl Recine)

Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, tampaknya sangat kecewa. Dia tersenyum ketika timnya hancur lebur di Falmer Stadium, sehingga para pundit Inggris mengaitkannya dengan keadaan Manchester United yang menyedihkan.

Usut punya usut, Ronaldo sempat bertemu empat mata dengan Sir Alex Ferguson sebelum pertandingan dimulai. Mirror melaporkan bahwa diskusi tersebut berlangsung di daerah Chesire, Inggris.

Baca selengkapnya: Mengadu ke Sir Alex Soal Kondisi Prihatin Man United, Cristiano Ronaldo Izin Pamit?

Manchester UnitedCristiano RonaldoBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini