x

Diam-diam Menghanyutkan, Manchester United Segera Resmikan Mesin Gol Liga Italia

Rabu, 11 Mei 2022 04:13 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
Diam-diam menghanyutkan. Manchester United dilaporkan sejengkal lagi menggaet mesin gol milik Napoli, Victor Osimhen.

INDOSPORT.COM - Diam-diam menghanyutkan. Manchester United dilaporkan sejengkal lagi menggaet mesin gol milik Napoli, Victor Osimhen.

Jelang dibukanya jendela transfer musim panas, Setan Merah sudah disibukkan dengan agenda jual beli pemain.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, Manchester United berencana melakukan perombakan besar-besaran menyusul ditunjuknya Erik ten Hag selaku nakhoda anyar.

Salah satu sektor yang jadi fokus pembenahan Ten Hag adalah penyerang mengingat Setan Merah bakal ditinggal Edinson Cavani yang kontraknya habis akhir musim ini.

Belum lagi nama-nama lain seperti Jesse Lingard dan Marcus Rashford yang dirumorkan bakal meninggalkan Old Trafford.

Baca Juga

Praktis stok striker Manchester United kian menipis, salah satunya Cristiano Ronaldo yang sudah memasuki usia senja.

Tak ayal jika Ten Hag berencana menggaet striker anyar dalam bursa transfer musim panas nanti.

Sejurus dengan itu, sejumlah bomber pun dihubung-hubungkan dengan Setan Merah, mulai dari Darwin Nunez (Benfica), Memphis Depay (Barcelona), hingga Paulo Dybala (Juventus).

Baca Juga

Tak hanya itu, mesin gol milik Napoli yakni Victor Osimhen juga dilaporkan masuk dalam radar belanja Manchester United.

Bahkan, saat ini Manchester United sudah pada tahapan serius untuk membawa Osimhen ke Old Trafford dalam waktu dekat.


1. Angkut Osimhen

Andrè Anguissa, Victor Osimhen, Kalidou Koulibaly

Gosip tersebut dibocorkan Corriere dello Sport via Sportwitness. Menurut laporan tersebut Manchester United tak main-main untuk membajak Osimhen.

Saat ini, Setan Merah sudah melakukan negosiasi intens dengan Il Partenope untuk menjajaki peluang membawa bomber berusia 23 tahun itu ke Kota Manchester.

Baca Juga

Bak gayung bersambut, Napoli dilaporkan tak akan mempersulit kepergian Osimhen. Asalkan proposal Setan Merah masuk di kantong.

Gosipnya, Napoli membanderol Osimhen di angka 110 juta euro alias setara dengan Rp1,6 Triliun. Harga tersebut dianggap terlalu tinggi bagi Setan Merah.

Ditambahkan oleh laporan tersebut jika Napoli siap melakukan negosiasi untuk mencari jalan tengah terkait harga Osimhen.

Baca Juga

"Sekarang kubu Old Trafford yang paling maju, dan Corriere dello Sport edisi Senin melaporkan hal itu," bunyi laporan tersebut.

"Surat kabar itu mengatakan Manchester United sekarang telah memulai kontak dengan Napoli untuk mengetahui harga Osimhen. Mereka telah diberitahu bahwa klub Serie A menginginkan € 110 juta, tetapi harga itu bisa dinegosiasikan,"

Osimhen sendiri memang menjadi salah satu pemain Liga Italia yang menjadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa, tak terkecuali Manchester United.

 
Baca Juga

Hal tersebut tak lepas dari penampilan apiknya bersama Napoli. Perlahan tapi pasti, Osimhen tampil gacor.

Bahkan di musim ini ia sudah mengoleksi 17 gol plus 6 assist dalam 30 pertandingan di semua ajang bersama Il Partenopei.


2. Sosok Victor Osimhen

Jose Luis Palomino (Atalanta) dan Victor Osimhen (Napoli) saling berusaha merebut bola.

Victor Osimhen telah menarik banyak minat dari sederet klub di Liga Inggris. Manchester United, Arsenal, dan Newcastle United disebut masuk di antara klub yang tertarik pada penyerang Nigeria itu.

Napoli awalnya tidak mau menerima tawaran apapun terhadap Osimhan, tetapi sikap mereka bisa berubah di musim panas jika pelamar membayar biaya transfer yang sesuai dengan keinginan pihak Il Partenopei.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis telah menyadari minat yang meluas pada penyerang andalannya dan telah terang-terangan mengungkapkan berapa biaya yang dibutuhkan untuk menebus Osimhen.

De Laurentiis mengatakan bahwa ia tidak bersedia menerima tawaran jika tim tidak dapat membayar lebih dari 100 juta euro untuk Osimhen di jendela musim panas.

De Laurentiis mengutip tawaran yang dibuat oleh Newcastle United pada Januari dan akan menganggapnya sebagai patokan untuk diikuti oleh pelamar.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedNapoliBerita Bursa TransferVictor Osimhen

Berita Terkini