x

Liga 1: Kenyang Pengalaman, Persita Resmi Boyong Eks Kiper Utama Persipura

Rabu, 11 Mei 2022 08:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Kiper baru Persita, Dede Sulaeman. Foto: Persita

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kembali merilis pemain baru untuk Liga 1 2022-2023, Selasa (10/5/23). Sosok yang datang tak lain adalah penjaga gawang senior eks Persipura Jayapura, Dede Sulaiman.

Dede tentu punya alasan tersendiri saat menerima pinangan Persita Tangerang. Kedekatan dengan keluarga menjadi pertimbangan paling utama. 

Baca Juga

Selain itu, hadirnya sosok pelatih Alfredo Vera di Persita juga poin utama. Keduanya pernah bekerja sama musim lalu di Persipura Jayapura

"Yang membuat saya menerima Persita adalah karena bisa dekat dengan keluarga. Lalu saya juga cocok dengan pelatih Alfredo Vera dan tentu saya ingin mendapat pengalaman baru," ujar Dede Sulaiman.

Kiper berusia 35 tahun itu menyatakan siap habis-habisan bersama Persita. Dede akan berusaha bawa tim Ungu Barat meraih prestasi. 

Baca Juga

"Saya berjanji akan memberikan segenap hati dan jiwa saya untuk Persita, sama seperti klub yang pernah saya bela sebelumnya," ujarnya.

"Saya tidak pernah setengah hati bermain untuk tim, pasti sepenuh hati dan sekuat tenaga, termasuk di Persita nanti" tegas Dede Sulaiman. 

Dengan label berpengalaman, Dede siap bersaing dengan kiper lain seperti Dhika Bayangkara dan pemain muda. Dia pun bersedia jika diminta berbagi pengalaman. 

Baca Juga

"Kiper Persita yang lain juga termasuk kiper yang berpengalaman di Liga 1, saya ingin kami saling mendukung satu sama lainnya. Siapa pun nanti yang menjadi pilihan utama dalam suatu pertandingan harus didoakan dan disemangati," tuturnya.

"Karena kami bermain dengan membawa nama Persita, bukan perorangan. Jadi siapa pun pilihan pelatih, berarti itulah yang terbaik dan siap bermain demi kemenangan Persita Tangerang," tutup Dede Sulaiman.


1. Ekspektasi Tinggi

Kiper baru Persita, Dede Sulaeman. Foto: Persita

Di sisi lain, manajer I Nyoman Suryanthara, berharap pengalaman Dede Sulaiman bisa membawa Persita berprestasi di Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Tentu saja pengalaman Dede memudahkan kami untuk merekrutnya di Persita musim ini. Kami harap ia bisa berbagi ilmu dan membimbing para pemain muda di sini," pungkasnya. 

Baca Juga

Dede Sulaiman menjadi pemain kedua yang didatangkan Persita Tangerang. Sebelumnya, Pendekar Cisadane mengumumkan perekrutan bek kanan, Mario Jardel. 


2. Pemain Masa Depan Persib Gabung Persita

Mario Jardel pemain baru Persita. Foto: Persita

Persita Tangerang resmi mengumumkan kedatangan pemain baru untuk Liga 1 2022-2023, yakni Mario Jardel. Dia diperkenalkan secara resmi pada Selasa (10/05/23). 

Bek kanan asal Bogor itu direkrut dengan status bebas transfer setelah kontraknya tak diperpanjang Persib Bandung. Dialah pemain pertama yang direkrut Persita setelah kedatangan pelatih anyar, Angel Alfredo Vera.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, mengatakan kehadiran Mario Jardel sesuai kebutuhan tim pelatih. Pemain berusia 21 tahun itu punya talenta dan cocok dengan Pendekar Cisadane yang mengandalkan darah muda musim depan.

Baca Juga

"Saya senang bisa mendapatkan Mario Jardel, talenta muda berbakat dan ia memiliki masa depan yang masih sangat panjang. Dia (Jardel) kami kontrak dengan durasi dua musim bersama Persita," kata Nyoman.

Baca Selengkapnya

Persita TangerangPersipura JayapuraDede SulaimanKiperLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1I Nyoman SuryantharaMario JardelLiga 1 2022-2023

Berita Terkini