x

Bursa Transfer: Terbang Hingga Belanda dan Belgia, AC Milan Ingin Borong Empat Pemain Sekaligus!

Minggu, 15 Mei 2022 04:14 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan menemukan lima buruan bursa transfer sekaligus setelah memantau permainan Ajax Amsterdam dan Anderlecht termasuk Sebastien Haller dan Joshua Zirkzee. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - AC Milan tampaknya memang ingin benar-benar ambisius dalam menyongsong bursa transfer mendatang.

Dilaporkan setidaknya ada lima pemain yang tersangkut di radar mereka pasca melakukan pemanduan bakat di Belgia dan Belanda guna memantau Anderlecht juga Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Menurut jurnalis dari Calciomercato, Daniele Longo, kelima pemain yang dipertimbangkan AC Milan adalah Sebastien Haller, Edson Alvarez (Ajax), Joshua Zirkzee, Yari Verschaeren, dan Sergio Gomez (Anderlecht).

Kelima pemain tersebut menarik perhatian para scout kiriman AC Milan setelah menyaksikan dua pertandingan Ajax dan Anderlecht secara langsung.

Kebetulan posisi mereka bermain adalah posisi yang sedang berusaha Il Rossoneri perbaiki atau sekedar diremajakan.

Baca Juga

Haller (27) dan Zirkzee (20) adalah penyerang tengah yang bisa dijadikan penerus Zlatan Ibrahimovic (40) juga Olivier Giroud (35).

Bersama Ajax, Sebastien Haller bermain bak seorang striker kelas dunia di 2021/2022. 34 gol sukses ia cetak hanya dari 42 penampilan di segala ajang.

Baca Juga

Sementara itu Joshua Zirkzee adalah pemain depan berpotensi milik Bayern Munchen. Dalam dua musim terakhir ia gagal menembus tim utama Die Roten karena padatnya persaingan namun perlahan membangun reputasinya kembali di Anderlecht.

Di lintas kompetisi, eks penggawa FC Parma tersebut sudah menyarangkan 18 gol plus 12 assist dari 45 penampilan.


1. Buru Gelandang dan Bek Baru

Joshua Zirkzee di Bayern Munchen

Untuk Alvarez (24) dan Verschaeren (20), keduanya dianggap AC Milan cocok untuk mengisi lini tengah yang kemungkinan akan dipugar pada 2022/2023 mendatang.

Edson Alvarez adalah gelandang bertahan andalan Ajax Amsterdam yang juga fasih diposisikan sebagai bek tengah.

Baca Juga

Penggawa timnas Meksiko tersebut dapat dijadikan pengganti Franck Kessie yang sudah dipastikan bakal hijrah ke Barcelona dengan status free agent.

Sedangkan Yari Verschaeren adalah playmaker masa depan Belgia dengan tujuh caps senior. Musimnya sendiri di 2021/2022 terbilang oke dengan sembilan gol dan delapan assist dari 42 laga.

Baca Juga

Usianya baru 20 tahun dan kemungkinan AC Milan melihatnya pantas untuk diadu dengan Brahim Diaz demi satu tempat di pos gelandang serang.

Sergio Gomez juga tidak kalah hebat. Meski 'hanya' bermain di Anderlecht setelah menempa diri di Barcelona dan Borussia Dortmund, namun bek kiri 21 tahun itu hanya mengambil satu langkah mundur untuk berlari lebih kencang.

Di musim perdananya merumput di Belgia, Gomez langsung bisa menyumbang tujuh gol dan 15 assist dari lini belakang.

Baca Juga

Tidak heran jika kini nilai pasarannya yang semula hanya 3 juta Euro melambung tiga kali lipat. Banyak klub yang mulai mengamatinya termasuk AC Milan yang butuh persaingan internal untuk Theo Hernandez.

Hanya saja AC Milan tidak akan memburu kelimanya sekaligus di bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Negosiasi dengan Ajax Amsterdam dan Anderlecht baru akan dibuka saat mereka dirasa cukup siap untuk merasakan kerasnya Liga Italia.

 

2. Agen Dybala Pergi ke Inggris untuk Khianati AC Milan?

Paulo Dybala

Meski dirinya tengah digosipkan akan bergabung dengan salah satu dari AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma, agen dari Paulo Dybala justru kabarnya ketahuan mengunjungi Inggris.

Kuat diyakini agen bernama Jorge Antun tersebut terbang ke Negeri Ratu Elizabeth guna mengurus bursa transfer mengingat kliennya juga sempat diisukan menarik minat Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester United.

Laporan dari Sky Sports Italia menunjukkan jika Antun ingin mencari klub yang sudi membayar Dybala dengan gaji 8 juta Euro per musim plus bonus.

Nominal tersebut jauh lebih kecil ketimbang upah La Joya saat ini bersama Juventus. Berbagai sumber percaya jika Il Bianconeri membayarnya hingga 13 juta Euro tiap musimnya.

Hanya saja alasan Juventus dan Dybala memutuskan untuk tidak lagi bekerja sama pada musim 2022/2023 mendatang adalah gaji.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Agen Dybala Terbang ke Inggris, AC Milan Keringat Dingin Dibuatnya

Bursa TransferAC MilanAjax AmsterdamAnderlechtAC Milan NewsBerita Bursa TransferSebastien HallerOne Football

Berita Terkini