x

Jika Dijual Murah, AC Milan Siap Bantu Bangkitkan Karier Mati Bintang Arsenal Ini

Jumat, 13 Mei 2022 18:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Nicolas Pepe yang musim ini jeblok lagi bersama Arsenal isunya memikat AC Milan untuk mendekat di bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia. AC Milan, masih menyimpan keinginan untuk bisa memiliki Nicolas Pepe pada bursa transfer kendati saat ini sinar sang pemain sudah meredup.

Jika Arsenal mau melepasnya dengan harga miring pada bursa transfer mendatang, maka winger internasional Pantai Gading itu akan punya kans menghidupkan kariernya lagi di Italia.

Baca Juga

Laporan dari media-media Negeri Pizza menyebutkan jika Pepe dipandang AC Milan sebagai target yang pas untuk mengisi slot sayap kanan mereka.

Musim ini kendati mereka terbilang sukses bersaing untuk memperebutkan gelar Liga Italia namun Il Rossoneri tidak punya sosok yang konsisten di sisi kanan penyerangan.

Samu Castillejo bisa dibilang sudah dibekukan dari skuat oleh manajer Stefano Pioli akibat saking jarangnya dimainkan.

Baca Juga

Sementara itu, Alexis Saelemaekers tidak menunjukkan performa sesuai yang diharapkan. Lagipula kaki dominan winger Belgia tersebut adalah kanan sehingga kurang bisa melakukan manuver cutting inside.

Maka dari itu Nicolas Pepe kemudian AC Milan masukkan dalam daftar pemain incaran mereka untuk bursa transfer musim panas.

Di Arsenal musim ini ia hanyalah penghangat bangku cadangan dengan catatan delapan start saja di semua ajang.

Baca Juga

Alhasil eks Lille tersebut baru bisa membukukan tiga gol dan lima assist. Ia kalah bersaing dengan Martin Odegaard, Bukayo Saka, dan Emile Smith Rowe untuk mendapatkan satu tempat di lini serang.

Padahal Pepe datang ke Emirates Stadium dengan ekspektasi besar menyusul banderolnya yang mencapai 80 juta Euro pada 2019 lalu namun kini ia justru meredup kala usianya baru 26 tahun.


1. Inginkan Diskon Besar

Nicolas Pepe

AC Milan siap memberikan lembaran baru untuk karier Nicolas Pepe namun Merah-Hitam jelas ogah jika mereka harus menembusnya juga dengan 80 juta Euro.

Terutama sisa kontrak sang pemain dengan Arsenal pun juga sudah tidak panjang lagi. Hanya sampai Juni 2024.

Baca Juga

Negosiasi akan AC Milan jajaki andai Arsenal sudi untuk menerima tawaran sebesar 30 juta Euro saja. Nominal tersebut memang harga pasaran Pepe saat ini menurut situs Transfermarkt.

Kendati demikian secara kualitas Pepe masih belum serendah itu. Potensinya akan kembali ada andai dimainkan dalam sistem yang tepat dan diberi menit bermain cukup.

Baca Juga

Pada 2020/2021 yang menjadi musim keduanya bersama Arsenal, Pepe masih sempat menggelontorkan 16 gol dari 47 partai.

Padahal musim debutnya untuk The Gunners terbilang jauh panggang dari pada api. Hanya ada 8 gol dari 42 kali penampilan.

Baca Juga

Faktor ini mungkin yang jadi alasan kenapa AC Milan beserta petinggi mereka siap untuk memberi Pepe kesempatan menjajal Liga Italia.

Hanya saja opsi AC Milan untuk sayap kanan bukan hanya Nicolas Pepe saja. Pada bursa transfer nanti Il Diavolo Rosso juga masih akan mencoba membeli Domenico Berardi yang sudah punya pengalaman di Liga Italia.


2. AC Milan Ingin Reuni dengan Deulofeu

Gerard Deulofeu, pemain Udinese.

Semakin dekatnya pembukaan bursa transfer musim panas 2022 membuat AC Milan semakin sering dikaitkan dengan pemain-pemain yang kabarnya masuk radar mereka.

Salah satunya adalah Gerard Deulofeu yang pernah membuat publik San Siro merasakan jatuh cinta singkat selama separuh musim di 2016/2017 silam.

Menurut laporan dari Corriere dello Sport, AC Milan tengah membahas kemungkinan untuk mempulangkan sang winger Spanyol musim depan.

Hal tersebut menjadi wajar bila menengok performa apik Deulofeu sepanjang 2021/2022 bersama tim papan tengah Liga Italia, Udinese.

Gerard Deulofeu dari 32 penampilan di Liga Italia mampu mengemas 12 gol plus empat assist. Hasilnya Udinese mampu menduduki peringkat 12 saat kompetisi memasuki dua pekan terakhir dan terhindar dari relegasi.

Baca selengkapnya: Sesuai Kebutuhan, AC Milan Mulai Siapkan Pesta Kepulangan Mantan 'Cinta Satu Malam'

Bursa TransferArsenalAC MilanAC Milan NewsNicolas PepeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini