x

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Pulangkan Kiper Gagalnya, Perisic Susul Lukaku ke Chelsea

Minggu, 15 Mei 2022 06:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Sabtu (14/05/22). AC Milan ingin datangkan lagi kiper gagalnya, Ivan Perisic sepakat pindah ke Chelsea susul Romelu Lukaku. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sepanjang Sabtu (14/05/22). AC Milan ingin datangkan lagi kiper gagalnya, Ivan Perisic sepakat pindah ke Chelsea susul Romelu Lukaku.

AC Milan mulai mencari kiper baru guna menjadi pelapis Mike Maignan. Pasalnya Antonio Mirante bakal hengkang karena kontraknya habis Juni 2022 ini. Sementara itu, masa depan Ciprian Tatarusanu tak jelas mengingat kontraknya tinggal tersisa 1 tahun.

Baca Juga

Dilansir Sempre Milan, AC Milan kini memiliki keinginan untuk mendatangkan sosok penjaga gawang baru. Menariknya, calon kiper baru ini sejatinya bukan nama asing.

Pasalnya, ia pernah membela Rossoneri selama 4 musim. Sosok yang dimaksud adalah kiper asal Brasil, Gabriel, yang musim ini bermain di Serie B bersama Lecce.

Seperti diketahui, Gabriel Vasconcelos Ferreira alias Gabriel memang pernah berseragam AC Milan. Namun, ketika itu ia terbilang minim kontribusi dan hanya menjadi kiper ketiga di belakang Christian Abbiati dan Marco Amelia. 

Baca Juga

Tak dimainkan sekalipun di musim debutnya, memasuki musim kedua Gabriel diberi debut oleh Massimiliano Allegri seiring cederanya Abbiati. Pada akhirnya, di musim itu ia tampil 7 kali.

Sempat dipinjamkan ke Napoli, Gabriel kembali kesulitan masuk tim utama AC Milan. Ia pun dipinjamkan lagi ke Cagliari dan Empoli hingga akhirnya dilepas gratis ke Perugia pada 2018/2019 dengan hanya 7 kali bermain untuk Rossoneri selama 4 musim. 

Hanya semusim di Perugia, ia pindah lagi ke Lecce. Penampilannya bersama Lecce inilah yang berhasil memikat Rossoneri. Musim ini, Gabriel meraih 14 cleansheet dan hanya kebobolan 24 kali dari 31 laga Serie B serta Lecce menjadi juara Serie B musim ini dan promosi ke Serie A.

Baca Juga

Meski demikian, Sempre Milan menyebut bahwa kiper 29 tahun itu menolak memperpanjang kontraknya di Lecce yang habis Juni 2022.

Statusnya yang bakal menjadi pemain bebas transfer dan penampilan apiknya itulah yang kemudian menarik perhatian AC Milan yang ingin menjadikannya pelapis Maignan, menggantikan Tatarusanu dan Mirante.

Selain kabar dari AC Milan, masih ada sejumlah rumor seputar bursa transfer lainnya. Berikut rangkumannya.


1. Rekap Rumor Klub-klub Eropa

Ivan Perisic berusaha untuk menghentikan laju pemain Sassuolo dengan cara menekel.

Chelsea

Tak kapok dengan kegagalan Romelu Lukaku, Chelsea disebut tinggal selangkah lagi memboyong pemain baru dari Inter Milan.

Sosok yang dimaksud adalah winger veteran Ivan Perisic. Seiring dengan kontraknya di Inter Milan yang habis akhir musim ini, Perisic diklaim sudah mencapai kesepakatan personal dengan The Blues.

Baca Juga

AC Milan

Masih dari AC Milan, usai sempat dikaitkan dengan William Saliba, Rossoneri kini disebut juga tertarik pada pemain Arsenal lainnya. Menariknya, pemain yang dimaksud juga terbilang tersingkir dari skuat utama Arsenal meski tak sampai dipinjamkan seperti Saliba.

Nama yang dimaksud adalah Nicolas Pepe. Meski dinilai jeblok saat membela The Gunners, Nicolas Pepe diyakini bisa memenuhi kebutuhan AC Milan di sektor sayap kanan.

Baca Juga

AS Roma

AS Roma siap menyalip Inter Milan dalam perburuan Paulo Dybala dari Juventus, dengan Jose Mourinho turun tangan langsung membujuk sang bomber.

Jose Mourinho rupanya sudah sempat menemui langsung Paulo Dybala saat AS Roma bertemu dengan Juventus beberapa waktu lalu dan membujuknya untuk pindah ke Olimpico.

Real Madrid

Real Madrid terpaksa mengubur mimpinya menduetkan Kylian Mbappe dan Erling Haaland di masa depan setelah Haaland bergabung dengan Manchester City.

Los Blancos pun mulai move on dan diketahui telah terbang ke Prancis untuk mengamati Amine Gouiri, penyerang milik Nice yang mencetak 12 gol dalam 41 penampilan.

Baca Juga

Bayern Munchen

Teka-teki liar yang menyelimuti masa depan Robert Lewandowski akhirnya terjawab. Penyerang berusia 33 tahun tersebut resmi meninggalkan Allianz Arena markas Bayern Munchen.

Direktur Olahraga Die Roten, Hasan Salihamidzic mengkonfirmasi jika Lewandowski tak mau memperpanjang kontraknya yang habis 2023. "Dia memberi tahu saya bahwa dia tidak ingin menerima tawaran kami untuk memperpanjang kontrak dan ingin pergi," ucap Salihamidzic kepada Sky Germany.

 

2. Usai William Saliba, AC Milan Kejar Satu Lagi Pemain Terlupakan Arsenal

Pemain Arsenal, Nicolas Pepe, saat menghadapi penjagaan awak Molde pada pertandingan Liga Europa, Jumat (27/11/20).

Beberapa hari lalu muncul kabar mengejutkan dalam pergerakan AC Milan di bursa transfer. Mereka disebut membidik bek Arsenal, William Saliba.

Seperti diketahui, William Saliba memang seolah terlupakan oleh The Gunners. Bek asal Prancis itu  bahkan belum pernah dimainkan sekalipun di laga resmi, sejak diboyong dari Saint-Etienne pada bursa transfer musim panas 2019.

Namun, Saliba rupanya bukan satu-satunya bintang terlupakan Arsenal yang masuk dalam radar Rossoneri. Mereka juga memburu satu lagi pemain terpinggirkan The Gunners, Nicolas Pepe.

Dilansir Planeta Milan, pemain 26 tahun itu menjadi salah satu pemain yang diminati AC Milan untuk mengisi sektor sayap kanan.

Lebih lanjut, AC Milan diklaim telah menyiapkan penawaran sebesar 30 juta euro untuk memboyong Nicolas Pepe.

Baca selengkapnya: Usai William Saliba, AC Milan Kejar Satu Lagi Pemain Terlupakan Arsenal 

Bursa TransferReal MadridChelseaBayern MunchenAC MilanAS RomaIvan PerisicPaulo DybalaLecceBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini