x

Bursa Transfer: Manchester United Sudah Pasang Harga untuk Rashford, 2 Tim Membidik

Rabu, 18 Mei 2022 11:55 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
Selebrasi gol Marcus Rashford di laga Manchester United vs Wolves.

INDOSPORT.COM - Masa depan Marcus Rashford kembali jadi perbincangan publik. Sebab, Manchester United telah membuka pintu bagi klub peminatnya.

Kabar tersebut cukup mengejutkan fans Setan Merah. Setelah pengakuan ten Hag yang masih menginginkan sosok Rashford musim depan.

Baca Juga

Setali dengan tiga uang dua klub Liga Inggris langsung gercep menanggapi hal tersebut. Dilansir dari Express, Arsenal dan Newcastle telah menunjukan minatnya pada sang winger.

Dalam laporan tersebut Manchester United telah mematok harga Rp1,5 triliun. Angka tersebut tentu terlalu tinggi untuk Rashford yang sedang mengalami turun performanya.

Nego pun terjadi dan menyebutkan bahwa Manchester United telah menurunkan harga minimum menjadi Rp1 triliun atau turun Rp500 milyar dari harga sebelumnya.

Baca Juga

Marcus Rashford memang sedang dalam performa buruk musim ini. Entah apa yang terjadi dengan, ia terlihat kurang bergairah di setiap pertandingan Man United.

Menurunnya Rashford bermula saat Euro 2020 silam. Ia gagal mencetak gol dalam drama adu penalti kontra Italia di babak final kala itu.

Sejak saat itu performanya menurun tajam sehingga akrab dengan bangku cadangan The Reds Devils. Musim ini saja ia hanya membukukan 5 gol dan dua assist dalam 32 laga di semua kompetisi.

Baca Juga

Kini masa depannya jadi pertanyaan banyak orang kembali setelah kabar terakhir menyebutkan dirinya bakal di nego pihak klub.

Padahal ia baru saja mengatakan bahwa siap bangkit dengan Erik ten Hag, demi mengamankan satu jatah ke Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun ini.


1. Marcus Rashford Tumbal Frenkie de Jong

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Gosip gres beredar mengenai ketertarikan Manchester United terhadap Frenkie De Jong. Bahkan Setan Merah siap mengorbankan Marcus Rashford demi mendapatkan jasa sang gelandang.

Membeli gelandang memang jadi agenda utama Man United. Penyebabnya adalah kepergian Paul Pogba dan Nemanja Matic di akhir musim ini.

Baca Juga

Salah satu nama yang berhembus kencang adalah Frenkie De Jong. Ya, Erik Ten Hag dilaporkan ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya di Ajax itu. Namun mereka dihadapkan dengan dua masalah untuk merekrutnya.

Pertama, Xavi enggan untuk menjual sang gelandang. Arsitek Spanyol selalu mengungkapkan betapa pentingnya sosok de Jong di timnya.

Kedua, Erik ten Hag juga dilema karena kebutuhan transfer yang cukup banyak tak di barengi dengan jumlah uang yang diberikan manajemen.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui manajamen Man United membatasi dana belanja pria Belanda Rp3 triliun. Sedangkan, Barca mematok harga de Jong sebesar Rp1,2 triliun.

Namun Manchester United mempunyai sebuah solusi ekstrem. Dilansir Fichajes, The Reds Devils sudah menemukan cara untuk mengamankan jasa De Jong. Caranya adalah membarter Marcus Rashford.

Barcelona memang sedang mencari winger baru. Mereka juga tertarik untuk mengamankan jasa Rashford untuk mengisi slot winger yang kemungkinan akan ditinggalkan Ousmane Dembele dan Adama Traore.

Baca Juga

Kabar minatnya Barcelona kepada winger Man United bukanlah hal baru. Pasalnya Blaugrana pernah membidiknya beberapa waktu lalu.

Namun kini barter Frenkie de Jong dan Marcus Rashford bisa saja terealisasi, karena keadaan tim yang saling membutuhkan.


2. Sergej Milinkovic-Savic ke Man United Semakin Kuat

Momen Sergej Milinkovic-Savic lolos dari hadangan dan menendang bola ke gawang Juventus

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, telah mengisyaratkan kepergian Sergej Milinkovic-Savic. Sehingga, isu hengkangnya sang pemain ke Old Trafford semakin kuat.

Kabar mengejutkan itu disampaikan dalam jumpa pers pasca-pertandingan kontra Juventus. Sarri sekaligus memperkuat rumor yang berembus bahwa Milinkovic-Savic akan hijrah ke Manchester United.

"Setelah berbicara dengan presiden, saya meyakini Milinkovic-Savic benar-benar pergi, dan itu tidak akan terjadi dengan mudah, dia tidak akan bertahan di Italia." kata Maurizio Sarri.

Penyataan Sarri membuat rumor kepindahannya semakin santer dari sebelumnya. Diketahui Manchester United menjadi peminat paling serius sejauh ini.

Apalagi, Man United akan kehilangan beberapa gelandangnya. Mulai dari Paul Pogba hingga Nemanja Matic yang tak berminat memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Baca selengkapnya: Maurizio Sarri Konfirmasi Kepergian Gelandang Kesayangannya, Resmi ke Man United?

Bursa TransferManchester UnitedArsenalBarcelonaNewcastle UnitedMarcus RashfordLiga InggrisFrenkie de JongBerita TransferBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini