x

Duo Brasil Tak Kunjung Tampakkan Batang Hidung di Persib, Robert Alberts Beri Penjelasan

Kamis, 19 Mei 2022 01:56 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Robert Alberts mengungkap alasan 2 pemain asing Persib Bandung, David da Silva dan Ciro Alves belum bergabung dalam pada sesi latihan jelang Liga 1 2022/2023. (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COMRobert Alberts mengungkap alasan 2 pemain asing Persib Bandung, David da Silva dan Ciro Alves belum bergabung dalam pada sesi latihan jelang Liga 1 2022/2023.

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung sudah menggelar latihan perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

Baca Juga

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan belum bergabungnya dua pemain asing asal Brasil tersebut. Menurut Robert Alberts, David da Silva belum bisa bergabung dengan tim lantaran ada keperluan keluarga.

"Untuk David, istrinya dioperasi di Brasil dan dia harus melakukan pemulihan selama dua pekan. Saya juga sudah berbicara dengan dokter. Jadi dia harus menemani sang istri di rumahnya," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, jika tidak ada halangan David da Silva bakal berangkat ke Bandung dan bergabung dengan skuat Maung Bandung pada pekan depan.

Baca Juga

"Kemungkinan dia baru bertolak dari Brasil pada 23 Mei karena kondisi istrinya kini semakin membaik," jelas Robert Alberts.

Sedangkan untuk Ciro Alves, pemain yang sebelumnya memperkuat Tira Persikabo tersebut masih melengkapi administrasi untuk persyaratan berangkat ke Indonesia.

"Untuk Ciro, kami masih memiliki masalah soal visanya supaya bisa kembali masuk ke Indonesia," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini.

Baca Juga

Pemain berusia 33 tahun tersebut menurut Robert Alberts dalam kondisi siap, sehingga saat persyaratannya sudah lengkap akan langsung berangkat ke Indonesia untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Karena itu, Ciro masih dalam kondisi stand by dan ketika visa sudah rampung, dia segera datang ke Bandung," jelas Robert Alberts.


1. Latihan Intensitas Ringan

Persib latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22). (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

Sementara itu, Robert Alberts mengatakan pada sesi latihan perdana anak asuhnya mendapatkan program latihan dengan intensitas yang ringan.

Materi tersebut sengaja diberikan kepada skuat Maung Bandung, pasalnya sebelumnya aktivitas tim kebanggaan Bobotoh diliburkan seusai berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2023.

Baca Juga

Selain itu, Robert Alberts menuturkan ada beberapa pemain yang baru pertama lagi memegang bola, setelah aktivitas tim diliburkan.

"Kami memulai dengan latihan ringan, ini pertama kalinya pemain kembali ke lapangan. Beberapa pemain bahkan baru pertama kalinya menyentuh bola lagi setelah lama libur," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

Baca Juga

Robert Alberts menilai, pada sesi latihan pertama tersebut, anak asuhnya terlihat antusias menjalankan program latihan yang diberikan olehnya.

 

2. Awal Positif

Pemain asal Jepang Ryohei Miyazaki menjalani trial di klub Liga 1, Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Robert Alberts merasa senang pasukannya bisa mengawali progam latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dengan maksimal.

"Seperti yang kalian lihat, mereka nampak antusias, jadi kami mengawali latihan dengan positif," ucap Robert Alberts.

Baca Juga

Robert Alberts merasa optimis, pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

"Seperti yang tadi Pak Umuh katakan bahwa kami memiliki pola pikir yang positif. Kami bersama-sama melihat ke depan menghadapi liga musim baru dan ingin hasil yang lebih baik dari musim lalu," jelas Robert Alberts.

Baca Juga

Pada sesi latihan tersebut, hadir pemain asing asal Jepang, Ryohei Miyazaki yang mengikuti seleksi, pasalnya skuat Maung Bandung membutuhkan satu slot pemain asing Asia.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Robert AlbertsDavid da SilvaBola IndonesiaCiro AlvesBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini