x

Soal Kualitas Ryohei Miyazaki, Ini Kata Pelatih Persib Bandung

Rabu, 18 Mei 2022 18:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain asal Jepang Ryohei Miyazaki menjalani trial di klub Liga 1, Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih memantau kualitas Ryohei Miyazaki, yang saat ini sedang menjalani seleksi menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Robert Alberts, pemain asal Jepang tersebut belum diputuskan nasibnya lantaran masih dipantau kualitasnya. Apalagi, selain Ryohei Miyazaki rencananya akan ada beberapa legiun asing Asia lainnya yang akan mengikuti seleksi.

Baca Juga

Ryohei Miyazaki, sudah mulai mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung pada sesi latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

"Dia salah satu pemain yang direkomendasikan dan kami masih harus memantau permainannya," kata Robert Alberts.

Sebagai informasi, selain Ryohei Miyazaki selanjutnya akan ada pemain timnas Filipina yang bakal datang ke Kota Kembang pada pekan depan. 

Baca Juga

Meski demikian, Robert Alberts tidak menyebutkan nama pemain yang memperkuat Timnas Filipina tersebut.

Kemudian, dua pemain asing lainnya yakni satu lagi yang berasal dari Jepang dan asal Korea akan menyusul untuk mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung.

Hanya saja, untuk satu pemain Jepang masih bermain di klub lamanya di Eropa. Sedangkan pemain Korea, sebelumnya bermain di Thailand dan belum bisa datang dalam waktu dekat.

"Dan ketika ada pemain lain yang direkomendasikan, maka kami juga akan memantau mereka," kata Robert Alberts.

Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, jika sudah menemukan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim, maka pihaknya akan mengumumkan kepada publik.

"Nanti ketika kami sudah menemukan siapa pemain terbaik untuk Persib, baru kami mengambil keputusan," jelas Robert Alberts.


1. Kesan Positif

Pemain asal Jepang Ryohei Miyazaki menjalani trial di klub Liga 1, Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sementara itu, Ryohei Miyazaki, membeberkan kesan pertamanya mengikuti seleksi di tim Persib Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pemain berusia 26 tahun ini, sesi latihan perdana yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/05/22) berjalan dengan lancar dan dia bisa menjalankan program yang diberikan oleh pelatih, Robert Rene Alberts.

Baca Juga

Selain itu, dia merasa bisa beradaptasi dengan pemain Persib lainnya, pasalnya mereka menyambut baik kehadiran, meskipun statusnya sebagai pemain seleksi.

"Latihan berjalan dengan bagus, ini juga latihan pertama Persib musim ini. Semua punya komunikasi yang bagus dan berlatih dengan 100 persen," kata Ryohei Miyazaki saat ditemui setelah latihan, Selasa (16/05/22).

Pemain yang biasa menempati posisi penyerang sayap kiri dan gelandang ini menambahkan, tidak ada masalah dengan cuaca Kota Bandung. Apalagi, dia mengaku memiliki kondisi kebugaran yang bagus.

Baca Juga

Sehingga, pada hari pertama seleksi dia merasa tidak menemui kendala dan bisa beradaptasi dan menjalankan program latihan yang diberikan tim pelatih Persib.

"Tidak ada masalah, bagus. Saya punya stamina jadi tidak masalah," jelas Ryohei Miyazaki.

Sebelum mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung, Kompetisi 2020/2021 adalah musim terakhir dirinya aktif bermain di level profesional sebelum akhirnya Covid-19 menjadi pandemi global.

Persib menyeleksi Ryohei Miyazaki, pasalnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung membutuhkan satu pemain asing Asia untuk menggantikan posisi Mohammed Rashid.

Baca Juga

Mohammed Rashid, berpisah dengan skuat Maung Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, lantaran tidak menemui kesepakatan dengan manajemen dalam perpanjangan kontrak. 


2. Pemain Jepang Dapat Dukungan dari Gelandang Persija

Pemain asal Jepang Ryohei Miyazaki menjalani trial di klub Liga 1, Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki, saat ini sedang menjalani seleksi di tim Persib Bandung, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Ryohei Miyazaki mengaku mengetahui Persib Bandung dari salah satu pemain asal Indonesia yang sebelumnya memperkuat Arema Indonesia dan saat ini bergabung dengan Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi.

Dari informasi yang disampaikan oleh Hanif kepadanya, Persib merupakan klub besar yang ada di Indonesia ditambah lagi memiliki suporter yang sangat loyal. 

Hal itu, membuatnya semakin termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya saat mengikuti seleksi di tim kebanggaan Bobotoh.

"Saya mengetahui Persib dari teman saya, Hanif dan dia memberi tahu saya bahwa Persib adalah salah satu klub terbaik di Indonesia," kata Ryohei Miyazaki.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Seleksi di Persib, Pemain Jepang Dapat Dukungan dari Gelandang Persija

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini