x

Juara Liga Europa, 3 Pemain Frankfurt yang Jadi Kunci Kemenangan atas Rangers

Kamis, 19 Mei 2022 10:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Eintracht Frankfurt Oliver Glasner mengangkat trofi dan merayakan dengan anggota tim setelah memenangkan Liga Europa REUTERS-Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Eintracht Frankfurt yang tampil gemilang dan jadi kunci keberhasilan mengalahkan Rangers di partai final Liga Europa musim ini.

Laga puncak kasta kedua kompetisi antarklub Eropa, Liga Europa, baru saja digelar pada Kamis (19/05/22) malam pukul 22.00 WIB dengan mempertemukan Eintracht Frankfurt vs Rangers FC.

Baca Juga

Eintracht Frankfurt melaju ke laga final usai mendepak sejumlah klub seperti Barcelona di semifinal dan West Ham di final. Sementara itu, Rangers diantaranya menyingkirkan Borussia Dortmund dan RB Leipzig.

Begitu babak pertama dimulai, Eintracht Frankfurt lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Menit ketiga, mereka mendapat peluang lewat Jesper Lindstrom tapi sepakannya melambung tinggi.

Rangers coba membalas. Hasilnya, di menit ke-26 mereka mendapat kesempatan lewat Joe Aribo. Sayangnya, tembakannya meski dalam posisi bebas masih melenceng di sisi gawang.

Baca Juga

Kedua tim terus bertukar serangan. Namun hingga babak pertama usai, skor laga final Liga Europa ini tetap 0-0.

Usai melempem sepanjang babak pertama, akhirnya gol tercipta di paruh kedua buat masing-masing kesebelasan. Dimulai dari sontekan Joe Aribo menit ke-57 yang membuat Rangers unggul 0-1.

Namun 10 menit berselang, Eintracht Frankfurt menyamakan kedudukan lewat Rafael Santos Borre. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai bahkan sampai masa extra time.

Baca Juga

Pada babak adu tos-tosan, Eintracht Frankfurt berhasil memastikan gelar juara Liga Europa setelah lima algojo penalti mereka mampu menjalankan tugas, sementara satu penendang Rangers gagal mencetak gol.

Sepanjang 90 menit berjalan, Eintracht Frankfurt memang tampil dominan bahkan lebih banyak berikan ancaman.

Namun secara individu, ada tiga pemain yang paling bersinar dan layak disebut pahlawan kemenangan tim atas Rangers.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Daichi Kamada

Daichi Kamada pada laga Final antara Eintracht Frankfurt v Rangers. Foto: REUTERS/Albert Gea

Nama pertama adalah Daichi Kamada. Pemain asal Jepang mampu menjadi roh permainan Eintracht Frankfurt sepanjan permainan dan kerap membahayakan gawang Rangers lewat pergerakannya.

Sepanjang 120 menit berada di lapangan, pemain berusia 25 tahun tersebut mampu lepaskan dua tembakan dengan satu hampir berbuah gol.

Baca Juga

Tak cuma aktif berikan tekanan, Daichi Kamada juga berperan sangat vital sebagai pengatur serangan lewat umpan-umpan manisnya.

Tercatat, dirinya mampu lepaskan tiga umpan kunci yang bisa berbuah gol, jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dari seluruh pemain Eintracht Frankfurt dalam daftar starting.

Selain itu, Daichi Kamada juga mampu jadi pemutus serangan lawan meski dirinya ditempatkan sebagai gelandang serang.

Baca Juga

Total ada 3 kali tekel sukses serta satu intersep yang mampu dilakukan Daichi Kamada sepanjang pertandingan.

Filip Kostić
Berikutnya ada Filip Kostic. Wingback asal Serbia ini terlihat sangat agresif dalam mengeksplorasi lini kiri pertahanan Rangers, sehingga beberapa kali pemain bertahan lawan kesulitan untuk menghentikannya.

Dari segi menyerang, Filip Kostic mampu lepaskan dua tembakan. Selain itu, pemain berusia 29 tahun itu juga mampu cantata 32 kali umpan akurat dengan dua diantaranya jadi umpan kunci.

Baca Juga

Puncaknya, Filip Kostic sukses berikan satu assists untuk gol penyama Eintracht Frankfurt dan memaksa pertandingan berlanjut hingga babak adu penalti.

Untuk sisi pertahanan, Filip Kostic juga terlihat solid dengan catatkan dua kali tekel sukses serta tiga kali clearance sepanjang 120 menit laga berjalan.


2. Rafael Santos Borre

Timotius Chandler dan Kevin Trapp dari Eintracht Frankfurt merayakan kemenangan di Final Liga Europa REUTERS-Matthew Childs

Terakhir adalah Rafael Santos Borre. Penyerang Timnas Kolombia ini juga layak dijuluki pahlawan kemenangan Eintracht Frankfurt berkat gol penyama kedudukan di babak kedua.

Secara statistik, sejatinya permainan Rafael Santos Borre terbilang biasa-biasa saja. Tercatat, hanya ada dua tembakan yang bisa dilepaskan mantan penggawa Atletico Madrid ini sepanjang laga.

Baca Juga

Selain itu, dari dua tembakan cuma satu yang mengarah ke gawang dan beruntung bisa menjadi gol untuk membantu Eintracht Frankfurt terhindar dari kekalahan.

Namun lagi-lagi, gol semata wayang Rafael Santos Borre jadi sangat berarti buat Eintracht Frankfurt untuk memastikan gelar Liga Europa musim ini.

Nama Rafael Santos Borre juga layak dipuji, lantaran pada babak adu penalti dirinya sukses mencetak gol.

Andai gagal mengeksekusi tembakan terakhir tersebut, Eintracht Frankfurt  berpotensi melanjutkan babak adu tos-tosan ke penendang keenam dan bisa jadi gagal merengkuh gelar juara.

Liga EuropaEintracht FrankfurtGlasgow RangersTRIVIABerita Liga Europa

Berita Terkini