x

Enggan Diperdaya Barcelona, Napoli Hanya Ingin Terima Cash Jika Jual Bintangnya

Jumat, 20 Mei 2022 23:26 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kalidou Koulibaly hanya akan dilepas Napoli jika Barcelona mau merogoh kocek dalam-dalam sedangkan di bursa transfer nanti mereka belum punya cukup dana belanja

INDOSPORT.COM - Napoli bersikap jual mahal soal masa depan salah satu pemain terbaiknya, Kalidou Koulibaly, yang rumornya diingikan oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang.

Il Partenopei atau julukan Napoli diyakini hanya mau melepas sang defender asal Senegal itu dengan harga tinggi, kendati kontrak yang bersangkutan segera habis per Juli 2023.

Baca Juga

Menurut presiden Napoli yakni Aurelio de Laurentiis, Barcelona sama sekali belum bicara padanya soal transfer Kalidou Koulibaly.

Orang nomor satu di Stadio Diego Armando Maradona tersebut mengklaim jikapun Los Cules mau, mereka tidak akan sanggup memenuhi permintaan harganya mengingat krisis finansial di Camp Nou belum berlalu.

De Laurentiis memperingatkan pada Barcelona atau siapapun juga jika Koulibaly hanya akan direstui untuk pergi jika ada klub yang mau menebus dengan uang cash.

Baca Juga

Barter pemain tidak akan menggoda Napoli. Sebelumnya Barcelona dikabarkan hendak menawarkan Miralem Pjanic yang saat ini kualitasnya sudah jauh menurun dibanding saat masih memperkuat AS Roma atau Juventus.

Menukar Pjanic dan Koulibaly tentu tidak akan adil di mata siapapun saat ini sehingga wajar apabila Napoli mengatakan tidak.

Baca Juga

"Barcelona belum bertanya soal Koulibaly dan aku rasa mereka tidak akan sanggup membelinya," beber De Laurentiis.

"Kami pastikan Napoli tidak tertarik dengan pertukaran pemain," sambung pria berusia 72 tahun yang juga berkarier sebagai pengusaha sekaligus produser film tersebut.


1. Koulibaly Ingin Pergi

Kalidou Koulibaly

Bursa Transfer sendiri baru akan dibuka per Juni 2022 mendatang dan Kalidou Koulibaly masih terbuka pada semua opsi.

Bek sentral berusia 30 tahun itu mengaku bahagia bisa berbaju Napoli yang sudah ia bela sejak 2014 namun tidak pernah menutup pintu pada klub lain.

Baca Juga

Hanya saja jika harus pergi maka ia hanya mau melakukannya dengan cara baik-baik. Koulibaly tidak mau sampai harus berseberangan dengan fans Il Partenopei yang sudah setia berada di belakangan selama ini.

Ia mengindikasikan jika selama ini Napoli dan Aurelio de Laurentiis terlalu memaksanya untuk terus bertahan di Naples.

Padahal eks Metz dan Genk tersebut tetap ingin menjajal tantangan baru andai memang dipermudah jalannya.

Baca Juga

"Presiden (De Laurentiis) bergerak berdasarkan kemauan fans. Jika ada pemain yang tidak mereka inginkan pergi maka pemain itu tidak akan kemana-mana," beber Koulibaly pada Onze Mondial.

"Yang selalu presiden mau adalah fans tetap merasa puas. Ia juga memasang harga terlalu tinggi sehingga negosiasi (dengan klub lain) menjadi sulit,"

"Anda semua tahu jika aku bukan orang yang senang bertikai untuk mewujudkan sesuatu. Jika aku harus pergi suatu hati nanti aku ingin melakukannya tanpa harus berselisih dengan klub dan fans," tambahnya lagi.

Baca Juga

Harga pasaran Kalidou Koulibaly saat ini menurut situs Transfermarkt berada di kisaran 45 juta Euro namun Napoli bisa menaikkannya 5 hingga 10 juta lebih mahal.

Mereka tahu Barcelona butuh tembok pertahanan baru yang punya kualitas cukup sehingga sang klub Italia punya keunggulan dalam bernegosiasi.


2. Barcelona Cibir Permintaan Gila Mbappe soal Gaji

Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe

Barcelona mengisyaratkan jika mereka sempat mengincar Kylian Mbappe namun memilih menarik diri setelah bintang Prancis itu menuntut bayaran tinggi.

Menurut bocoran dari presiden klub, Joan Laporta, striker yang saat ini masih berstatus pemain Paris Saint-Germain tersebut meminta upah sebesar 50 juta Euro per tahun.

Mbappe menjadi salah satu pesepakbola yang paling diincar saat ini. Kontrak penyerang 23 tahun tersebut di PSG berakhir pada Juni 2022.

Alhasil, Mbappe bisa pergi ke klub mana pun secara gratis apabila tidak ada kesepakatan baru yang dicapai dengan PSG.

  Les Parisiens berupaya mempertahankan sang pemain dengan kontrak anyar namun yang bersangkutan sepertinya sudah kadung tergoda untuk hengkang.

Baca selengkapnya: Sindir Halus Kylian Mbappe, Presiden Barcelona: Gaji Selangit Tapi Belum Juara Liga Champions

Bursa TransferBarcelonaNapoliAurelio De LaurentiisKalidou KoulibalyBerita Bursa Transfer

Berita Terkini