x

Kabar Gembira untuk Bobotoh, Bos Persib Pastikan Stadion GBLA Jadi Home Base untuk Liga 1 2022

Selasa, 24 Mei 2022 16:56 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (24/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan bakal menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai home base untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Kepastian tersebut, disampaikan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Menurutnya, pemerintah Kota Bandung sudah memberikan izin kepada skuat Maung Bandung untuk menggunakan Stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut.

Baca Juga

"Sudah pasti berhome base di GBLA," kata Teddy Tjahjono saat ditemui di Stadion GBLA, Selasa (24/05/22).

Teddy menuturkan, manajemen Persib mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandung, lantaran sudah memberikan izin tim kebanggaan Bobotoh menggunakan Stadion GBLA.

"Ya karena dari pihak Pemkot Bandung, sudah memberikan izin untuk persib bisa berhome base di GBLA," ucap Teddy menuturkan.

Baca Juga

"Tadi kami dari persib mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, beserta dengan jajarannya, Kadispora dan Dispora," ujarnya menambahkan.

Pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Persib untuk pertama kalinya menggunakan kembali Stadion GBLA sebagai tempat latihan pada Selasa (24/05/22) pagi.

Menurut Teddy, berlatih di Stadion GBLA sangat penting, agar pemain terbiasa dengan suasana dan kondisi lapangan. 

Baca Juga

Pasalnya, pada saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuad Maung Bandung akan menggunakan Stadion GBLA sebagai tempat pertandingan kandang.

"Yang pada akhirnya kita bisa berlatih di GBLA untuk mencoba untuk merasakan suasana lagi di GBLA seperti apa," ungkap Teddy.
 


1. Persiapan Menatap Liga 1 2022

Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (24/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

"Karena kita akan berhome base di sini, soalnya buat tim sangat penting bisa kembali merasakan atmosfer GBLA seperti apa, buat persiapan mereka home base di GBLA," jelas Teddy.

Sementara itu, Persib sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sejak pekan lalu tepatnya sejak Selasa (17/05/22). 

Baca Juga

Tim kebanggaan Bobotoh mengawali progam latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, selain itu Persib juga berlatih di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung.

Pada pekan pertama, Robert Alberts memberikan program latihan dengan intensitas yang ringan, hal itu sengaja diberikan, lantaran pemain baru kembali berlatih setelah libur sekitar enam pekan.

Setelah berlatih selama empat hari, Robert Alberts menutup program latihan dengan game internal di Stadion Persib, Sabtu (21/05/22).

Baca Juga

Robert Alberts, mengatakan game internal tersebut, sengaja digelar untuk melihat kondisi dan perkembangan anak asuhnya, sekaligus memantau pemain seleksi Ryohei Miyazaki dan Muhammad Reza Kusuma.

"Ini pertama kalinya pemain kembali bermain di satu lapangan penuh dalam kondisi sebelas melawan sebelas," kata Robert Alberts setelah game internal.

Baca Juga

Robert Alberts menuturkan, pada game internal yang berlangsung empat kali 20 menit tersebut, anak asuhnya terlihat memiliki motivasi, pasalnya game tersebut merupakan yang pertama digelar pasca libur, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

"Mereka nampak begitu cepat dan termotivasi dalam laga yang dimainkan dalam 4x20 menit," ungkap Robert Alberts.
 


2. Benahi Kebugaran Pemain Persib

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan arahan kepada pemain setelah game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Meski demikian, Robert Alberts menilai kondisi kebugaran pasukannya masih jauh dari level terbaiknya. Hal itu dapat terlihat, menurunnya permainan anak asuhnya dalam game internal tersebut.

Sebagai informasi, Persib baru memulai latihan perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

"Tapi bisa dilihat kecepatan mereka terus menurun karena faktor stamina belum dalam kondisi yang ideal," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.
 

Persib BandungStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Liga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini