x

Promosi ke Serie A, 4 Bintang Buangan AC Milan yang Bisa Dibajak Silvio Berlusconi ke Monza

Selasa, 31 Mei 2022 08:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Dipimpin Silvio Berlusconi, AC Monza promosi ke Serie A di Liga Italia dan berikut 4 pemain buangan AC yang bisa diboyong mantan bos Rossoneri itu ke klub barunya.

INDOSPORT.COM – Dipimpin Silvio Berlusconi, AC Monza promosi ke Serie A di Liga Italia. Berikut empat pemain buangan AC yang bisa diboyong mantan bos Rossoneri itu ke klub barunya.

Catatan istimewa ditorehkan oleh AC Monza. Tim yang finis di peringkat empat klasemen akhir Serie B musim ini tersebut akhirnya sukses merebut tiket promosi ke Serie A.

Baca Juga

Duduk di posisi 4 klasemen akhir, klub milik mantan bos AC Milan yakni Silvio Berlusconi itu berhak tampil di babak play-off untuk memperebutkan tiket naik kasta.

Tim asuhan Giovanni Stroppa itu kemudian memenangi play-off usai mengalahkan Brescia dengan agregat 4-2 di semifinal dan Pisa dengan agregat 6-4 di final. Hasil itu pun membuat mereka berhak tampil di Seria A musim depan, yang akan jadi musim debut mereka di kasta tertinggi Italia itu.

Di sisi lain, Monza sendiri kerap dikait-kaitkan dengan juara Serie A musim ini, AC Milan. Pasalnya, banyak sosok yang punya ikatan dengan Rossoneri yang kini berada di kubu Monza.

Baca Juga

Salah satunya tentu mantan pemilik Milan, Silvio Berlusconi, yang kini jadi pemilik Monza usai membelinya pada 2018.

Selain itu, masih ada pula tangan kanan Berlusconi selama di AC Milan, Adriano Galliani, yang menjadi salah satu direktur Monza.

Sementara itu di tubuh skuat, ada setidaknya dua pemain yang pernah membela Rossoneri yakni Gabriel Paletta dan Marco Bresciannini.

Baca Juga

Tampil di Serie A untuk pertama kali, Silvio Berlusconi tentu tak ingin Monza lewat begitu saja. Untuk itu, ia perlu mendongkrak kualitas skuat tim miliknya agar bisa bersaing dan tak langsung kembali ke kasta kedua.

Menariknya, ada sejumlah pemain buangan AC Milan yang sesuai dengan kebutuhan Monza dan bisa diboyong Berlusconi, untuk makin mengentalkan aroma Rossoneri di klub barunya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:


1. 2 Opsi di Lini Belakang

Alessio Romagnoli di laga SPAL vs AC Milan.

Alessio Romagnoli

Pertahanan tangguh bisa membantu Monza untuk bertahan lebih lama di Serie A. Untuk itu, Monza tentu perlu menghadirkan pemain belakang berkualitas.

Di sektor bek tengah, salah satu pemain yang layak dipertimbangkan adalah Alessio Romagnoli. Seperti diketahui, Romagnoli akan habis kontrak di AC Milan pada 30 Juni 2022 sehingga bisa diboyong gratis.

Baca Juga

Romagnoli musim ini hanya menjadi pilihan keempat di sektor bek tengah, setelah Fikayo Tomori, Simon Kjaer, dan Pierre Kalulu. Dengan situasi ini, jaminan menit bermain rutin bisa menggoda Romagnoli ke Monza.

Sang bek sendiri sempat dikaitkan dengan Lazio, tapi hingga kini Biancocelesti tak kunjung mengambil langkah resmi.

Alessio Romagnoli sendiri sudah sangat berpengalaman di Serie A, dan pernah membela sejumlah klub papan atas seperti AS Roma dan AC Milan. Ia juga memiliki kepemimpinan bagus bekat pengalamannya menjadi kapten Rossoneri dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Mattia de Sciglio

Musim ini pelatih Giovanni Stroppa kerap memainkan pola 3-5-2. Salah satu pemain kunci di sistem ini adalah Pedro Pereira yang mengisi pos wing back kanan.

Pereira tampil cukup baik dengan torehan 4 assist dari 33 laga Serie B. Namun, dengan statusnya sebagai pinjaman dari Benfica, tak ada jaminan ia akan kembali ke Monza musim depan. Monza pun perlu bersiap memboyong bek sayap baru.

Satu nama yang layak dipertimbangkan adalah eks AC Milan yang kini membela Juventus, Mattia de Sciglio. Seperti diketahui, kontraknya di Juventus tinggal tersisa satu bulan sehingga ia bisa diboyong secara gratis.

Baca Juga

Meski lebih kerap dipasang di pos fullback, de Sciglio punya atribut menyerang yang cukUp baik. Musim ini ia mencetak 1 gol dan 2 assist dari 20 laga Liga Italia.

Pengalamannya membela sejumlah klub raksasa seperti Juventus, AC Milan, dan Lyon pun menjadi nilai tambah di tengah skuat Monza yang minim pengalaman tampil di level teratas.

 

2. 2 Buangan AC Milan di Lini Serang

Andreas Petagna memperkecil ketertinggalan SPAL dari AC Milan.

Andrea Petagna

AC Monza memang menjadi tim tersubur kedua di Serie B dengan torehan 60 gol. Namun, mereka tak punya goal getter yang mumpuni. Bahkan, hanya ada satu pemain Monza yang bisa mencetak lebih dari 9 gol di Serie B musim ini yakni Mattia Valoti.

Dengan situasi ini, mereka jelas membutuhkan sosok yang bisa diandalkan di lini depan demi menjaga bersaing di Serie A. Satu nama yang layak dipertimbangkan adalah mantan penyerang AC Milan, Andrea Petagna.

Baca Juga

Meski tak terlalu sukses bersama AC Milan dengan hanya mencatatkan 5 penampilan di awal kariernya, Andrea Petagna memiliki ketajaman cukup baik di klub-klub berikutnya.

Bersama SPAL pada musim 2018/2019 dan 2019/2020 bahkan mampu mencetak 16 gol dan 12 gol dalam semusim di Seria A.

Dengan statusnya yang musim ini hanya jadi pelapis di Napoli di mana ia hanya 4 kali jadi starter dari 24 kali penampilan di liga, peluang Monza memboyong Petagna baik secara pinjaman atau permanen cukup terbuka.

Baca Juga

Simone Verdi

Dalam skema 3-5-2 andalan Stoppa, Mattio Valoti menjadi andalan utama di lini tengah. Pemain bernomor 10 itu pun sukses menceak 10 gol dan 3 assist dari 31 laga di Serie B.

Meski demikian, tampil di Serie A, keberadaan Valoti semata jelas tak cukup. Apalagi, Valoti sendiri merupakan pemain pinjaman dari SPAL yang masa depannya di Monza masih belum jelas.

Guna menambah daya dobrak di lini tengah, Monza bisa coba memboyong eks AC Milan, Simone Verdi. Gelandang serang 29 tahun ini cukup berpengalaman dengan sudah delapan musim bermain di Serie A, dan pernah membela tim sekelas Napoli.

Baca Juga

Kinerjanya pun terbilang cukup baik. Saat membela Bologna, Verdi bahkan sempat mencetak 10 gol dan 10 assist dari 34 laga pada musim 2017/2018.

Simone Verdi sendiri saat ini tersingkir di Torino sehingga di paruh kedua musim lalu dipinjamkan ke Salernitana. Situasi ini bisa dimanfaatkan Monza untuk mendatangkannya.

Bursa TransferAC MilanMonzaSilvio BerlusconiMattia De SciglioSimone VerdiAlessio RomagnoliLiga ItaliaTRIVIABerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini