x

Berniat Bikin Aroma AC Milan, Adriano Galliani Bakal Borong Lima Pemain Sekaligus ke Monza

Selasa, 31 Mei 2022 07:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pemilik serta petinggi AC Monza, Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani bakal menyiapkan aroma AC Milan dengan rencana peminjaman lima pemain.

INDOSPORT.COM – Pemilik serta petinggi AC Monza, Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani bakal menyiapkan aroma AC Milan dengan rencana peminjaman lima pemain.

Dilansir dari Calciomercato, mantan CEO dan icon AC Milan, Adriano Galliani bakal menggelar pertemuan dengan dua direktur, Ricky Massara dan Paolo Maldini untuk mengadakan kerjasama.

Baca Juga

Salah satu yang akan dibahas oleh Galliani, Maldini, dan Massara adalah soal pemain mana yang cocok untuk proyek AC Monza agar bisa bertahan di Liga Italia, setidaknya di musim 2022/2023 nanti.

Selain itu, Galliani memiliki tujuan untuk membuat Monza, yang baru saja promosi di Liga Italia agar dapat bersaing di papan atas Liga Italia.

Salah satu pemain yang diminati oleh tangan kanan Silvio Berlusconi ini adalah sayap pekerja keras asal Brasil, Junior Messias yang dipinjam AC Milan dari Crotone.

Baca Juga

Namun, niatan Galliani harus tertahan, karena AC Milan kabarnya berminat mempermanenkan Junior Messias, karena tampil baik pada gelaran musim 2021/2022.

Selain Junior Messias, ada empat pemain lain yang akan coba dipinjam Monza, yang berarti akan ada aroma AC Milan di klub promosi Liga Italia ini.

Empat pemain yang kabarnya akan dipinjam Galliani dari AC Milan adalah dua penyerang muda, Lorenzo Colombo dan putra Paolo Maldini, Daniele Maldini, serta dua bek, Mattia Caldara dan Matteo Gabbia.

Baca Juga

Munculnya klub besutan Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani, yaitu AC Monza memang menguntungkan.

Selain karena hubungan erat antara dua mantan petinggi legendaris dengan Rossoneri yang masih erat, ada keuntungan lain yang bisa didapat AC Milan.


1. AC Monza Jadi Tempat Sekolah Pemain Muda AC Milan

Tim Serie B, AC Monza yang Berpeluang Promosi ke Serie A

Pemain muda binaan AC Milan memang jarang mendapat kesempatan, mengingat masih banyak pemain muda lain yang justru tampil bagus seperti pemain senior.

Hadirnya AC Monza bisa dimanfaatkan AC Milan sebagai sarana ‘menyekolahkan’ pemain muda binaan klub agar bisa meningkatkan penampilan.

Baca Juga

Sebenarnya, bukan kali ini saja AC Monza mencoba menghadirkan aroma AC Milan di skuatnya, yang saat ini ditangani legenda klub, Giovanni Stroppa.

Pada musim 2020/2021, Berlusconi dan Galliani mendatangkan tiga mantan bintang AC Milan, yaitu bek tengah, Gabriel Palletta, gelandang Kevin Prince-Boateng, dan penyerang bengal Italia, Mario Balotelli.

Satu tempat promosi Liga Italia diperebutkan oleh dua klub, AC Monza dan Pisa yang harus bertarung pada laga Play-off Serie B pada Senin (30/05/22) dini hari WIB.

Baca Juga

AC Monza yang merupakan klub milik eks Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi tampil sebagai pemenang dengan drama tujuh gol.

Tim yang musim lalu juga berlaga di babak play-off Serie B ini mampu menyegel tempat ketiga, usai dua tempat sebelumnya didapat Lecce dan Cremonese.

Skor 4-3 untuk kemenangan Monza di kandang Pisa, Arena Garibaldi membawa mereka promosi ke kasta teratas Liga Italia.

 

2. Dongeng Monza Bersama Mantan Pemilik AC Milan

Silvio Berlusconi (kiri) dan Adriano Galliani (kanan) resmi membeli AC Monza.

Hasil ini ibarat cerita dongeng untuk Monza, yang diselamatkan Silvio Berlusconi pada 2018 usai mengalami kebangkrutan dan harus memulai dari liga amatir pada 2016.

Hanya butuh empat tahun untuk AC Monza promosi ke Liga Italia, meskipun pada Serie B musim 2020/2021 mereka kalah di babak play-off.

Sebagai catatan, pemilik Monza, Silvio Berlusconi merupakan eks Perdana Menteri Italia sekaligus mantan pemilik klub raksasa, AC Milan.

Baca Selengkapnya: Dongeng Jelmaan AC Milan Jadi Nyata, Lewati Drama 7 Gol untuk Promosi ke Serie A

Bursa TransferAC MilanMonzaAdriano GallianiLiga ItaliaBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini