x

Hasil Toulon Tournament Timnas Indonesia U-19 vs Ghana: Tripoin Perdana Bagi Garuda Muda

Kamis, 2 Juni 2022 21:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Berikut hasil pertandingan Toulon Tournamen 2022 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-19 vs Ghana pada Kamis (02/06/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Toulon Tournamen 2022 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-19 vs Ghana pada Kamis (02/06/22).

Bertanding di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Prancis Tim Garuda Muda meraup tripoin perdana saat bentrok dengan Ghana.

Baca Juga

Saling jual beli serangan sejak menit awal, Timnas Indonesia U-19 akhirnya sukses melukai Ghana lewat gol Raka Cahyana di awal babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Begitu peluit kick off berbunyi, Ghana mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Sejurus dengan itu, Ghana pun menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Hingga 10 menit awal babak pertama, Ghana terus mengurung pertahanan Timnas Indonesia dan memaksa skuat Garuda Muda untuk bertahan di area pertahanan sendiri.

Baca Juga

Timnas Indonesia mulai keluar dari tekanan di menit ke-20. Perlahan tapi pasti Ronaldo Kwateh dkk mampu mengimbangi permaianan cepat Ghana.

Jual beli serangan pun terjadi. Kendati begitu, pertahanan rapat yang diperagakan Ghana menjadi ujian tersendiri.

Tak mau menyerah, Timnas Indonesia melancarkan tekanan via umpan-umpan panjang. Namun Ghana yang unggul dalam postur pemain menggagalkan usaha Tim Garuda Muda.

Baca Juga

Indonesia baru bisa mendapat peluang di menit-menit akhir babak pertama. Adalah Hokky Caraka yang mengancam gawang Ghana.

Lewat situasi set play, Caraka melepaskan sepakan keras di jantung pertahanan Ghana. Sayang usahanya masih diblok oleh bek lawan.


1. Hasil Timnas Indonesia U-19 vs Ghana

Uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Tira Persikabo di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (22/05/22). Foto PSSI

Peluang Caraka tersebut menjadi momen penutup jalannya babak pertama. Alhasil hingga turun minum skor kacamata tak berubah.

Memasuki paruh kedua, Timnas Indonesia langsung tancap gas dan menekan pertahanan Ghana.

Baca Juga

Hasilnya, saat laga memasuki menit ke-57 Garuda Muda mampu memecah kebuntuan melalui sepakan Raka Cahyana.

Dari skema serangan sayap, Raka yang berdiri tanpa pengawalan di kotak penalti Ghana melepaskan sepakan mendatar yang tak mampu diselamatkan Anane. Gol 1-0 Timnas Indonesia memimpin.

Unggul satu gol, Timnas Indonesia tak mengendurkan tempo serangan. Sebaliknya, Ghana yang mencari gol penyeimbang juga tampil menekan.

Baca Juga

Bahkan pada menit ke-64, gawang Garuda Muda yang dijaga Cahya Supriyadi nyaris kemasukan andai sepakan Salifu tak terlalu pelan.

Laga memasuki menit ke-70, Ghana terus meningkatkan intensitas serangan. Ghana kembali mendapat peluang untuk menyamakan skor.

Razak yang dalam situasi satu lawan satu dengan Cahya Supriyadi gagal memanfaatkan peluang tersebut setelah sepakannya melambung di atas mistar.

Baca Juga

Di menit injury time kedua kesebelasan sama-sama mendapat peluang untuk mencetak gol namun hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 tak berubah. 

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia mampu mengoleksi 3 poin perdana sekaligus mengerek posisi dari dasar klasemen grup B Toulon Tournament. 


2. Susunan Pemain

Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Toulon Cup 2022 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Foto: PSSI

Timnas Indonesia U-19: Cahya Supriadi; Raka Cahyana, Muhammad Ferarri, Ahmad Rusadi, Edgard Amping; Dimas Pamungkas, Arkhan Fikri, Fachrezi; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, Alfriyanto Nico.

Pelatih: Dezan Radoncic

Ghana: Anane; Opoku, Gogoe, Essel, Amankwah; Sarfo, Baafi, Salifu, Razak; Yakubu, Mensah.

Pelatih: Abdul Karim Zito

Baca Juga
GhanaTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaToulon Tournament

Berita Terkini